Juli 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saksikan uji penerbangan pesawat luar angkasa SpaceX yang keempat

Saksikan uji penerbangan pesawat luar angkasa SpaceX yang keempat

SpaceX mengirimkan kendaraan Starship Pada uji terbang keempat Kamis. Kendaraan tersebut lepas landas pada pukul 08:50 ET dan lepas dari booster super beratnya tanpa masalah. Saat pesawat ruang angkasa terus menuju Samudera Hindia, siaran langsung dari SpaceX menunjukkan roket pendorong melakukan penurunan dan pendaratan di Teluk Meksiko sesuai rencana.

Anda dapat menyaksikan siaran langsungnya melalui Akun SpaceX di X Atau melalui aliran eksternal seperti saluran NASASpaceFlight, yang mengudara dari lokasi yang dekat dengan lokasi peluncuran.

kata SpaceX Tujuan utama dari uji penerbangan keempat adalah untuk menunjukkan kemampuan masuk kembali dan menggunakan kembali pesawat ruang angkasa dan booster super beratnya – yang mengharuskan pesawat ruang angkasa tersebut bertahan dalam fase masuk kembali melalui atmosfer bumi, di mana ia terpisah selama uji penerbangan terakhirnya. Peluncuran ini didasarkan pada apa yang dipelajari SpaceX selama penerbangan Starship pada bulan Maret, di mana kendaraan tersebut berhasil diluncurkan ke luar angkasa dan menyelesaikan beberapa tujuan sebelum kehilangan kontak dengan kendaraan tersebut.

SpaceX mengatakan telah melakukan beberapa pembaruan perangkat keras dan perangkat lunak untuk mengatasi masalah sebelumnya. Uji terbang ketiga adalah yang paling sukses hingga saat ini, dengan dua peluncuran Starship pertama berakhir dengan ledakan dahsyat tak lama setelah lepas landas.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana kali ini, kita akan melihat masuknya Kapal Luar Angkasa secara terkendali dengan pendaratan di Samudera Hindia, dengan booster super berat diperkirakan akan melakukan pendaratan dan pendaratan lunak di Teluk Meksiko.

Pembaruan 6 Juni: Detail dari peluncuran dan streaming langsung telah ditambahkan.