Agustus 12, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saksikan batu nisan Internet Explorer menyebar sangat cepat di Korea Selatan

Saksikan batu nisan Internet Explorer menyebar sangat cepat di Korea Selatan

SEOUL, 17 Juni (Reuters) – Untuk Jung Ki-young, seorang insinyur perangkat lunak Korea Selatan, Microsoft Corporation (MSFT.O) Keputusan untuk menarik browser webnya, Internet Explorer, menandai berakhirnya hubungan cinta-benci seperempat abad dengan teknologi.

Untuk memperingati kematiannya, dia menghabiskan satu bulan dan 430.000 won ($330) merancang dan memesan batu nisan dengan logo “e” Explorer dan pesan bahasa Inggris: “Itu adalah alat yang bagus untuk mengunduh peramban lain.”

Setelah peringatan itu dipajang di sebuah kafe yang dikelola oleh saudaranya di kota selatan Gyeongju, gambar batu nisan itu menjadi viral.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Microsoft mengurangi dukungan untuk Internet Explorer di mana-mana pada hari Rabu setelah 27 tahun beroperasi, untuk fokus pada browser yang lebih cepat, Microsoft Edge.

Jung mengatakan bahwa peringatan itu menunjukkan perasaannya yang campur aduk terhadap pertunjukan lama, yang memainkan peran besar dalam kehidupan kerjanya.

“Itu menyebalkan, tapi saya akan menyebutnya cinta-benci karena Explorer sendiri mendominasi sebuah era,” katanya kepada Reuters.

Dia mengatakan dia merasa butuh waktu lebih lama untuk memastikan situs web dan aplikasi onlinenya bekerja dengan Explorer, dibandingkan dengan browser lain.

Tetapi kliennya terus memintanya untuk memastikan situs web mereka terlihat bagus di Explorer, yang telah menjadi browser default di kantor pemerintah Korea Selatan dan banyak bank selama bertahun-tahun.

Diluncurkan pada tahun 1995, Explorer menjadi browser terkemuka di dunia selama lebih dari satu dekade karena terintegrasi dengan sistem operasi Microsoft Windows yang telah diinstal sebelumnya pada miliaran komputer. Baca lebih banyak

READ  Terburu-buru Apple untuk merilis tambalan selama dua hari nol mengancam pengguna iOS dan macOS

Tapi itu mulai kalah dari Google Chrome pada akhir 2000-an, dan menjadi subjek meme yang tak terhitung jumlahnya di Internet, dengan beberapa pengembang mencatat bahwa itu lambat dibandingkan dengan pesaingnya.

Jung berkata bahwa dia bermaksud membuat orang menertawakan batu nisan itu, tetapi dia masih terkejut dengan seberapa jauh lelucon online itu telah berkembang.

“Ini adalah alasan lain bagi saya untuk berterima kasih kepada Explorer, sekarang telah memungkinkan saya untuk membuat lelucon kelas dunia,” katanya.

“Saya menyesal dia pergi, tapi saya tidak akan merindukannya. Jadi pensiunnya, bagi saya, adalah kematian yang baik.”

(1 dolar = 1.292.2600 won)

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Dilaporkan oleh Minwoo Park dan Hyunhye Shin; Diedit oleh Andrew Heavens

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.