Juni 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham tersandung karena suku bunga tetap tegang

Saham tersandung karena suku bunga tetap tegang

Prospek kenaikan suku bunga yang cepat telah merugikan saham teknologi pada khususnya. Facebook, Microsoft, Amazon dan Alphabet, perusahaan induk Google, turun lebih dari 10 persen selama bulan tersebut, sementara Nasdaq Composite Index yang berbasis teknologi, yang turun 2,5 persen pada Jumat, turun lebih dari 9 persen. Indeks turun 18 persen untuk tahun ini.

Investor juga harus menghadapi kendala rantai pasokan, yang menghambat penjualan dan menaikkan harga. Pada bulan Februari, invasi Rusia ke Ukraina meninggalkan rantai pasokan global yang sudah rapuh menghadapi tantangan baru ketika negara-negara Barat memberlakukan sanksi terhadap Rusia, termasuk melarang impor minyak dari negara itu, sebuah langkah yang membuat harga energi melonjak.

Harga minyak turun pada hari Jumat, dengan kontrak berjangka untuk pengiriman Juni dari patokan internasional minyak mentah Brent turun 1,7 persen menjadi $106,65 per barel. Namun, harga menunjukkan kenaikan tajam sejak awal tahun, ketika harga stabil di $78,98 per barel. Harga minyak dan komoditas diperkirakan akan tetap fluktuatif seiring berlanjutnya perang Rusia di Ukraina.

Dan di China, ekonomi terbesar kedua di dunia, Shanghai dan lebih dari selusin kota lainnya dikunci pada akhir Maret untuk melawan lonjakan kasus varian Omicron dari virus corona. Pabrik dan tempat kerja lainnya juga ditutup.

Pada hari Jumat, serangkaian perkiraan pendapatan yang mengecewakan ditambahkan ke cerukan.

Kesehatan HCA Itu turun 21,8 persen, menjadikan sahamnya sebagai saham berkinerja terburuk di S&P 500, setelah perusahaan memangkas perkiraan pendapatannya, mengutip Biaya tenaga kerja yang tinggi.

“Tekanan pasar tenaga kerja yang sulit ada di margin karena biaya tenaga kerja telah meningkat lebih dari yang kami harapkan dibandingkan dengan kuartal pertama tahun sebelumnya,” Samuel Hazen, CEO HCA Healthcare, mengatakan selama panggilan dengan investor. “Dalam beberapa kasus, tantangan di pasar tenaga kerja juga membatasi kemampuan kami, mencegah kami memberikan layanan rumah sakit kepada beberapa pasien.”

READ  Thoma Bravo membeli Anaplan seharga $10,7 miliar

Saham Verizon turun 5,8% setelah perusahaan mengatakan itu kehilangan 36000 pelanggan nirkabel Dalam tiga bulan pertama tahun ini. Kesenjangan juga menurun sebesar 18 persen setelah perusahaan menurunkan perkiraan penjualan untuk tahun 2022.