September 25, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham sebagian besar lebih tinggi;  Reserve Bank of Australia menaikkan suku bunga

Saham sebagian besar lebih tinggi; Reserve Bank of Australia menaikkan suku bunga

Gedung Reserve Bank of Australia di Sydney, Australia, pada Senin, 6 September 2021.

David Gray | Bloomberg | Gambar Getty

Saham di kawasan Asia-Pasifik sebagian besar diperdagangkan lebih tinggi pada hari Selasa karena Reserve Bank of Australia menaikkan suku bunga lagi.

Cina Daratan perahu shanghai Ditambahkan 1,36% menjadi 3243,56 dan Komponen Shenzhen Itu 1,037% lebih tinggi pada 11799,81 setelah itu Para pejabat menunjuk lebih banyak dukungan ekonomi.

Jepang Nikkei 225 Itu hampir stabil di 27626,51 dan Topix turun 0,11% di 1.926,58. Itu Yen jepang Itu melemah tajam dan mencapai tertinggi 24 tahun. Itu terakhir diperdagangkan pada 141,55 terhadap dolar.

Itu Indeks Hang Seng Di Hong Kong, perdagangan datar pada jam terakhir perdagangan.

Itu cosby Di Korea Selatan, naik 0,26% menjadi 2.410,02 dan indeks KOSDAQ naik 1,04% menjadi 779,46.

di Australia , S & P / ASX 200 Ini memangkas kenaikan menjadi ditutup 0,38% lebih rendah di 6826,50.

Reserve Bank of Australia menaikkan suku bunga setengah poin menjadi 2,35%, seperti yang diharapkan oleh analis yang disurvei oleh Reuters. Itu dollar Australia Itu melemah dan terakhir diperdagangkan pada $0,6779 setelah pergerakan.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang secara kasar datar.

Pada hari Senin, People’s Bank of China mengumumkan bahwa mereka akan menurunkan rasio persyaratan cadangan devisa, atau jumlah cadangan devisa yang harus dimiliki lembaga keuangan, untuk meningkatkan kemampuan lembaga keuangan untuk menggunakan dana valuta asing.

Pada 15 September, rasio cadangan akan turun menjadi 6% dari 8%.

“Pemotongan ini akan membantu meningkatkan likuiditas valuta asing dan dengan demikian mengurangi tekanan depresiasi yuan Tiongkok. Sementara dampak aktual pada likuiditas valuta asing minimal … pemotongan ini merupakan sinyal kebijakan yang kuat bahwa PBoC tidak nyaman dengan devaluasi yang cepat. mata uang.” Analis di Goldman Sachs Economics Research Books dalam sebuah catatan Senin malam.

READ  Perusahaan eksklusif Nike untuk sepenuhnya keluar dari Rusia

Pada hari Selasa, People’s Bank of China (PBOC) menetapkan titik tengah yuan terhadap dolar pada 6,9096, titik terlemah sejak 25 Agustus 2020, menurut informasi angin.

Pasar AS ditutup semalam untuk liburan.

di pasar minyak, minyak mentah Amerika Memperpanjang keuntungan dari siklus sebelumnya, Ketika minyak mentah brent Jatuh sedikit.

Evelyn Cheng dari CNBC berkontribusi pada laporan tersebut.