Oktober 6, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Administrasi Biden meluncurkan rencana investasi $50 miliar dalam keripik kentang

Administrasi Biden meluncurkan rencana investasi $50 miliar dalam keripik kentang

Dengan pemilihan paruh waktu yang semakin dekat, pemerintahan Biden berada di bawah tekanan untuk membuktikan bahwa mereka dapat menggunakan pendanaan ini dengan bijak dan menarik investasi manufaktur kembali ke Amerika Serikat. Kementerian Perdagangan bertanggung jawab untuk memilih perusahaan yang menerima dana dan memantau investasi mereka.

Dalam makalah strateginya, Departemen Perdagangan mengatakan Amerika Serikat tetap menjadi pemimpin dunia dalam desain chip, tetapi telah kehilangan posisi terdepan dalam produksi semikonduktor paling maju di dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, China telah mengambil sebagian besar manufaktur yang baru dibangun, kata surat kabar itu.

Tingginya biaya untuk membangun jenis fasilitas kompleks yang membuat semikonduktor, yang disebut fabs, telah mendorong perusahaan untuk memisahkan fasilitas mereka untuk merancang chip dari yang membuatnya. Banyak perusahaan terkemuka, seperti Qualcomm, Nvidia dan Apple, merancang chip di Amerika Serikat, tetapi membuat kontrak untuk memproduksinya dengan pengecoran yang berbasis di Asia, khususnya di Taiwan. Gedung Putih mengatakan sistem tersebut menciptakan sumber ketergantungan yang berisiko pada industri chip.

Departemen mengatakan dana tersebut dimaksudkan untuk membantu mengimbangi biaya pembangunan dan fasilitas operasi yang lebih tinggi di Amerika Serikat dibandingkan dengan negara lain, dan untuk mendorong perusahaan untuk membangun jenis produk off-the-shelf yang lebih besar di Amerika Serikat yang sekarang ada. lebih umum di Asia. Perusahaan domestik dan asing dapat mengajukan permohonan dana, selama mereka berinvestasi dalam proyek-proyek di Amerika Serikat, meskipun undang-undang tersebut melarang penyediaan dana untuk “entitas asing yang relevan”, daftar yang akan mencakup semua perusahaan dari Rusia dan China.

Untuk menerima uang, perusahaan perlu menunjukkan kelayakan ekonomi jangka panjang dari proyek mereka, serta “manfaat tidak langsung” kepada masyarakat di mana mereka beroperasi, seperti investasi dalam infrastruktur dan pengembangan tenaga kerja, atau kemampuan mereka untuk menarik pemasok dan pelanggan, kata divisi itu.

READ  Ekonomi AS menyusut 1,6% pada kuartal pertama, menambah kekhawatiran resesi

Kementerian mengatakan bahwa proyek-proyek yang melibatkan orang-orang yang kurang beruntung secara ekonomi dan bisnis yang dimiliki oleh minoritas, veteran atau wanita, atau berbasis di daerah pedesaan, akan diprioritaskan. Begitu juga proyek yang membantu membuat rantai pasokan lebih aman, misalnya dengan menyediakan tempat produksi lain untuk chip kelas atas yang dibuat di Taiwan. Perusahaan didorong untuk menunjukkan kemampuan mereka untuk mendapatkan sumber pembiayaan lain, termasuk modal swasta dan investasi pemerintah dan lokal.