Mei 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mitra mengatakan Crispin Oddy akan meninggalkan dana lindung nilai setelah tuduhan pelanggaran seksual

Mitra mengatakan Crispin Oddy akan meninggalkan dana lindung nilai setelah tuduhan pelanggaran seksual

  • Oleh Mark Ashdown, Koresponden Bisnis dan Thomas Mackintosh di London
  • berita BBC

keterangan foto,

Crispin Odey, yang mendirikan Odey Asset Management pada tahun 1991, dengan keras membantah tuduhan tersebut.

Mitra di sebuah perusahaan keuangan terkemuka mengatakan pendirinya, Crispin Oddy, pergi setelah tuduhan pelecehan seksual.

Langkah tersebut dilakukan menyusul laporan Financial Times bahwa 13 wanita telah menuduh Oddi melakukan pelecehan atau penyerangan seksual selama periode 25 tahun.

Audi membantah keras tudingan tersebut. Dia mengatakan kepada surat kabar itu bahwa mereka “omong kosong” dan mengisyaratkan dia bisa menolak langkah itu.

Hedge fund mengatakan tuduhan pelanggaran “sangat serius”.

Selama lebih dari tiga dekade, Audi telah memimpin dana lindung nilai yang ia dirikan pada tahun 1991 – pada puncaknya, perusahaan mengelola investasi senilai lebih dari £10 miliar.

Oddy, seorang Brexiteer terkemuka, mengklaim telah menghasilkan ratusan juta pound saat pound anjlok setelah pemungutan suara referendum.

Pada hari Kamis, Financial Times melaporkan bahwa tuduhan tersebut berasal dari tahun 1998 dan dugaan insiden terakhir terjadi pada bulan Desember 2021.

Odey mengatakan minggu ini bahwa “tidak satu pun dari tuduhan ini yang pernah dibuat di ruang sidang atau penyelidikan.”

Berbicara kepada Financial Times pada hari Sabtu, dia juga mengindikasikan bahwa dia mungkin melawan keputusan perusahaan tersebut. “Kamu harus punya [a] “Pembeli yang bersedia dan penjual yang bersedia,” katanya kepada surat kabar itu.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Audi Asset Management pada hari Sabtu menyebutkan Audi akan hengkang.

Odey Asset Management Group Ltd juga akan berhenti menjadi anggota dan kemitraan tersebut sekarang akan dimiliki dan dikendalikan oleh mitra yang tersisa dan akan dikelola sebagai badan hukum yang terpisah.

Komite eksekutif mengatakan kebijakan dan prosedur perusahaan “diikuti setiap saat”.

“Perusahaan telah menyelidiki tuduhan yang melibatkan Pak Oddy, namun perusahaan tidak dapat berkomentar secara detail karena terikat oleh kewajiban hukum kerahasiaan.”

Manajemen Aset Odey mengatakan telah “sepenuhnya transparan” dengan FCA dan akan menghubungi klien selama akhir pekan.