Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham Rivian tergelincir setelah pembuat EV menarik hampir semua kendaraan

Saham Rivian tergelincir setelah pembuat EV menarik hampir semua kendaraan

10 Oktober (Reuters) – Saham di Rivian Automotive, Inc (Rivno) Itu turun sekitar 9% pada hari Senin setelah pembuat mobil listrik menarik hampir semua kendaraannya, memperburuk kekhawatiran investor bahwa perusahaan mungkin tidak dapat memenuhi target produksi 2023.

Didukung oleh Amazon.com Inc (AMZN.O) Perusahaan pada hari Jumat menarik sekitar 13.000 kendaraan karena kemungkinan kunci yang longgar yang dapat menyebabkan pengemudi kehilangan kendali kemudi.

Rivian mulai menjual kendaraan listriknya pada kuartal ketiga tahun lalu, dan sejauh ini telah mengirimkan 13.198 kendaraan. Baca lebih banyak

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

“Kami memiliki kekhawatiran yang lebih besar tentang prospek produksi untuk 2023,” kata RBC Capital Markets dalam sebuah catatan pada hari Senin. Ia menambahkan bahwa penambahan baterai dan rakitan motor serta penghentian pekerjaan yang diperlukan di pabrik untuk meningkatkan kapasitasnya dapat menghambat laju produksi Rivian.

Sementara penarikan secara luas dapat membahayakan merek dan menyebabkan masalah kredibilitas jangka panjang untuk produksi di masa depan, Wedbush Securities mengatakan dalam sebuah catatan, pihaknya tidak percaya penarikan tersebut akan mempengaruhi target produksi atau pengiriman Rivian untuk tahun ini.

Saham perusahaan turun menjadi $30,79 pada awal perdagangan – terendah dalam lebih dari sebulan. Ini turun 67,3% tahun ini karena aksi jual didorong oleh lingkungan ekonomi makro yang tidak pasti dan menurunkan ekspektasi produksi.

Perusahaan pada bulan Maret mengurangi separuh perkiraan produksinya untuk 2022 menjadi 25.000 karena masalah rantai pasokan yang terus-menerus. Baca lebih banyak

Wall Street memperkirakan Rivian akan memproduksi 23.590 kendaraan tahun ini, menurut Visible Alpha.

Grafik Reuters

Sebuah pengadilan distrik di Georgia, di mana Rivian sedang membangun pabrik manufaktur senilai $5 miliar, minggu lalu menolak proposal bersama oleh Departemen Pembangunan Ekonomi negara bagian dan perusahaan untuk mengamankan insentif lokal untuk proyeknya di negara bagian tersebut.

READ  CEO Tesla Elon Musk ingin Biden memberinya kredit untuk membeli kendaraan listrik

Otoritas Pembangunan Lokal mengatakan pada bulan Mei bahwa perusahaan akan menerima $1,5 miliar dalam bentuk insentif dari negara bagian.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan tambahan oleh Akash Sriram dan Savita Mishra di Bengaluru; Diedit oleh Shinjini Ganguly

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.