September 25, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Alasan terbaru Elon Musk untuk membatalkan kesepakatan Twitter

Elon Musk terlibat dalam pertempuran hukum yang sengit dengan Twitter (file)

New York:

Elon Musk pada hari Jumat menambahkan pembayaran pesangon Twitter ke pelapor ke daftar alasan dia merasa berhak untuk meninggalkan kesepakatan $44 miliar untuk membeli platform media sosial.

Sebuah surat pemutusan hubungan kerja yang dikirim ke Twitter menuduh perusahaan gagal menginformasikannya tentang pembayaran kompensasi pesangon jutaan dolar pada bulan Juni kepada kepala keamanan Peter Zatko, yang mengajukan pengaduan pelapor yang mengkritik praktik keamanan Twitter, menurut transkrip laporan tersebut. Surat kepada Komisi Sekuritas dan Bursa.

Pengacara Musk berpendapat bahwa kegagalannya untuk mendapatkan persetujuannya sebelum membayar Zatko memberikan dasar hukum lain untuk melanggar kesepakatan merger dengan Twitter yang ia tandatangani pada bulan April.

Twitternya beda.

“Teman saya tampaknya berdebat bahwa Twitter seharusnya memberi tahu Musk tentang keberadaan mantan karyawan yang tidak puas yang membuat berbagai tuduhan yang ditanyakan dan ternyata tidak berdasar,” kata pengacara Twitter William Savitt awal pekan ini.

“Ini tidak masuk akal.”

Twitter tidak menanggapi permintaan komentar pada hari Jumat.

Musk, orang terkaya di dunia, mengatakan dalam surat penghentian aslinya bahwa dia membatalkan kesepakatan karena dia disesatkan oleh Twitter tentang jumlah akun bot di platformnya, tuduhan yang ditolak perusahaan.

Dalam putusan campuran yang dikeluarkan awal pekan ini, Kathleen McCormick, penasihat pengadilan Delaware yang mengawasi kasus tersebut, mengatakan Musk dapat menambahkan pernyataan tertulis dari Zatko yang muncul pada bulan Agustus.

Tapi dia menolak permintaannya untuk menunda gugatan, mengatakan bahwa memperpanjang gugatan “akan berisiko lebih banyak kerugian bagi Twitter daripada yang bisa dibenarkan.”

Musk telah terjebak dalam pertempuran hukum yang sengit dengan Twitter sejak dia mengumumkan pada Juli bahwa dia menghentikan akuisisi perusahaan setelah pacaran yang kompleks dan bergejolak yang berlangsung selama berbulan-bulan.

READ  Dow berjangka naik jelang pembicaraan Rusia-Ukraina Saham Tesla naik mendekati titik pembelian

Sidang lima hari itu dijadwalkan akan dimulai pada 17 Oktober di pengadilan Delaware.

(Kisah ini belum diedit oleh kru NDTV dan dibuat secara otomatis dari umpan bersama.)