November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham Hong Kong naik Pasar Asia bervariasi sebelum keputusan suku bunga Fed

Saham Hong Kong naik Pasar Asia bervariasi sebelum keputusan suku bunga Fed

Minyak berjangka naik setelah laporan industri tentang penurunan persediaan minyak mentah AS

Minyak berjangka naik pada hari Rabu setelah laporan industri menunjukkan penurunan persediaan minyak mentah AS pada minggu lalu, Reuters Mengutip angka dari American Petroleum Institute pada hari Selasa.

Kontrak berjangka minyak mentah Brent Keuntungan $1,31, atau 1,46%, menjadi $95,87 per barel, sementara AS Menengah Texas Barat Itu naik 1,28% menjadi $89,67 per barel.

– Lee Ying Shan

Persediaan Korea Selatan dan pertahanan Jepang meningkat setelah serangan rudal Korea Utara dikonfirmasi

Saham terkait pertahanan yang terdaftar di Korea Selatan dan Jepang melonjak setelah otoritas militer di Seoul mengkonfirmasi bahwa Korea Utara telah meluncurkan lebih dari 10 jenis rudal di lepas pantai timurnya.

Pihak berwenang mengatakan serangan rudal itu termasuk satu rudal balistik yang mendarat di perairan bebas di sisi Korea Selatan dari Garis Batas Utara, perbatasan laut de facto yang memisahkan kedua Korea – pertama kali sejak Perang Korea.

Saham perusahaan pertahanan Hanwha Aerospace melonjak lebih dari 5% dalam perdagangan pagi Korea, dan saham Victek Corp melonjak lebih dari 7%.

Saham Japan Defense diperdagangkan sedikit lebih tinggi dengan Teknik Hosuya Bayru sekitar 1%.

– Jie Lee

Anggota dewan BoJ membahas inflasi, Kuroda mengisyaratkan perubahan kebijakan di masa depan

Anggota dewan kebijakan setuju pada pertemuan terakhir Bank of Japan bahwa itu tepat untuk “terus melanjutkan pelonggaran moneter berbasis luas,” menurut Menit dirilis Rabu.

Salah satu anggota mengatakan sikap bank sentral pada pelonggaran harus berlanjut bahkan jika inflasi meningkat dalam jangka pendek, selama ekspektasi tetap rendah.

READ  Dow naik lebih dari 700 poin pada hari Jumat karena Wall Street mengakhiri minggu terbaiknya sejak Juni

Beberapa anggota mengatakan bahwa kebijakan moneter BOJ menargetkan stabilitas harga daripada nilai tukar mata uang asing, dan bahwa itu harus “dengan hati-hati menjelaskan” perlunya mempertahankan posisi saat ini.

Beberapa anggota mengatakan ekspansi konsumsi pariwisata inbound adalah salah satu cara untuk mengambil keuntungan dari melemahnya yen.

Secara terpisah, Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda Itu berkata Dia mengatakan kepada Parlemen bahwa kebijakan kontrol kurva imbal hasil dapat disesuaikan di masa depan, menurut Reuters.

“Jika target inflasi 2% kami tampaknya terpenuhi, membuat kontrol kurva imbal hasil lebih fleksibel bisa menjadi pilihan,” kata Kuroda seperti dikutip.

– Abigail Ng

Inflasi Korea Selatan naik pada bulan Oktober, lebih dari perkiraan

Indeks harga konsumen Korea Selatan naik 5,7% pada Oktober dari periode yang sama tahun lalu, di atas perkiraan rata-rata 5,6% yang diperkirakan oleh jajak pendapat Reuters.

Data dari Statistik Korea Hal itu menunjukkan bahwa harga naik 0,3% dibandingkan bulan sebelumnya.

Harga listrik, gas dan industri memimpin kenaikan, dan inflasi inti, yang tidak termasuk harga makanan dan minyak, naik 4,8% dibandingkan tahun lalu.

– Jie Lee

CNBC Pro: Goldman’s Currie mengungkapkan lindung nilai ‘terbaik’ terhadap inflasi, kenaikan suku bunga, dan risiko geopolitik

Ada satu investasi yang dapat melindungi investor dari kenaikan suku bunga, inflasi, dan risiko geopolitik, kata Jeff Currie dari Goldman Sachs.

Currie, kepala riset komoditas global di Goldman Sachs, mengatakan memiliki potensi pertumbuhan 20-30% dalam jangka pendek, dengan tambahan risiko kenaikan pada target harga.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

– Ganesh Rao

Saham utama China naik di tengah posting yang belum dikonfirmasi untuk membuka kembali perdebatan

Saham di Hong Kong dan China Daratan berkumpul Selasa setelah mengedarkan laporan yang belum dikonfirmasi tentang pembentukan komite untuk membuka kembali diskusi di China. Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian mengatakan Reuters Dia tidak menyadari situasinya.

READ  Perincian FTX: Di dalam Tempat Persembunyian Mewah Bahama Sam Bankman-Fried senilai $40 Juta

Zhao dikutip mengatakan, “Saya tidak tahu dari mana Anda mendapatkan informasi ini. Saya tidak benar-benar tahu apa-apa tentang ini.”

Ekonom Hao Hong dari Grow Investment Group Tweet bahwa Komite Rumor sedang meninjau data dari beberapa negara Ini bertujuan untuk membuka kembali pada bulan Maret tahun depan.

– Jie Lee

Saham ditutup lebih rendah

Saham ditutup lebih rendah karena pasar bersiap untuk keputusan suku bunga Fed lainnya pada hari Rabu.

Dow Jones Industrial Average turun 79,75 poin, atau 0,24%, menjadi 32.653,20, sedangkan S&P 500 turun 0,41% menjadi 3.856,10. Indeks Komposit Nasdaq turun 0,89% menjadi 10.890,85.

– Samantha Sobin

Goodwin dari New York Live mengatakan bahwa poros Fed berada di luar jangkauan

Investor mungkin sedikit bersemangat tentang kemungkinan perubahan dari Federal Reserve, menurut Lauren Goodwin, ekonom dan ahli strategi portofolio di New York Life Investments.

Goodwin mengatakan dalam sebuah catatan bahwa dia memperkirakan Fed akan naik sebesar 0,75 poin persentase pada hari Rabu dan setengah poin pada bulan Desember, tetapi perlambatan tidak boleh dilihat sebagai awal dari perubahan besar dari bank sentral.

“Jeda Fed bukanlah titik pivot. Tentu, kondisi ekonomi dan kredit yang memburuk dapat mengubah Fed secara moderat di beberapa titik, tetapi sangat tidak mungkin bahwa akan ada poros penuh ke wilayah akomodatif. ”tahun depan.” catatan.

Goodwin mencatat bahwa kenaikan suku bunga pertama sekarang harus mulai berdampak pada ekonomi yang lebih luas, bukan hanya perumahan. Namun, The Fed akan membutuhkan beberapa bulan data untuk menyelesaikannya sebelum mengubah arah.

“Pada titik ini, dengan inflasi yang mengejutkan seperti sebelumnya, The Fed ingin melihat tanda-tanda yang jelas dari pembalikan pertumbuhan upah sebelum berputar,” kata Goodwin.

READ  Dow Jones berjangka turun: Produksi Apple iPhone 14 Pro tercapai; Pemotongan besar untuk pos meta terlihat

– Jesse Pound