Oktober 6, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ini adalah mobil listrik pertama dari Dodge

Ini adalah mobil listrik pertama dari Dodge

2023 Dodge Hornet GT

menghindar

Detroit – mobil listrik pertama Dodge di bawah bintang-bintang Crossover akan menjadi hibrida tambahan yang disebut Hornet, nama yang baru-baru ini dihidupkan kembali yang digunakan untuk station wagon tahun 1970-an.

Crossover kompak akan menjadi kendaraan entry-level baru Dodge, dengan harga mulai kurang dari $30.000 untuk Hornet GT dengan mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged. Model hibrida plug-in, yang disebut Dodge sebagai Hornet R/T, akan mulai sekitar $40.000.

Sementara lebah bukan salah satu dari Menghindari mobil ototitu adalah sarana penting dari penjualan merek dan strategi elektrifikasi. Ini menandai kembalinya pasar mainstream dengan harga lebih rendah setelah penghentian sedan Dart dan crossover Journey masing-masing pada tahun 2016 dan 2020.

“Kami yakin potensinya sangat besar seiring pertumbuhan segmen ini,” kata CEO Dodge Tim Kuniskis saat konferensi pers. Dia menolak untuk membahas perkiraan penjualan untuk mobil, yang diresmikan Selasa malam di sebuah acara di Pontiac, Michigan.

2023 Dodge Hornet GT

menghindar

Segmen crossover kompak adalah salah satu yang terbesar di industri, tetapi Kuniskis mengatakan Dodge akan memposisikan Hornet secara berbeda dari pesaing.

Dodge mengatakan Hornet akan memiliki kinerja tertinggi di segmennya dan menawarkan aspek unik, termasuk mode “Power Shot” untuk plug-in hybrid yang secara instan memberikan tambahan 25 tenaga kuda ke mobil.

Menurut Dodge, Hornet R/T PHEV akan memiliki lebih dari 285 tenaga kuda dan torsi 383 pon-kaki. Ini akan dapat melakukan perjalanan lebih dari 30 mil sebelum menjalankan mesin pembakaran internal turbocharged 1,3 liter untuk menyalakan kendaraan. Dodge mengatakan model GT akan memiliki setidaknya 265 tenaga kuda dan torsi 295 pon-kaki.

READ  Keluarnya BP membuka front baru dalam kampanye Barat melawan Rusia

Hornet GT diharapkan mencapai showroom AS akhir tahun ini, diikuti oleh model plug-in musim semi berikutnya. Kendaraan akan diproduksi di pabrik di Italia bersama Alfa Romeo Tonale, yang berbagi platform dan komponen tetapi karakteristik desain yang berbeda.

Konsep Dodge Hornet GT GLH 2023

menghindar

Dodge juga menawarkan mobil konsep yang disebut Hornet GT GLH (Goes Like Hell)—nama lain yang dihidupkan kembali dari Dodge Omni GLH pada pertengahan 1980-an—yang dapat dibuat dengan suku cadang aftermarket atau diproduksi di kemudian hari, memberikan performa tambahan ke barisan kendaraan. .

Pengungkapan Hurent datang sehari setelah perusahaan mengkonfirmasi bahwa mereka akan melakukannya Parkirkan mobil otot Dodge Charger dan Challenger Anda pada akhir tahun depan. Mereka diharapkan akan digantikan oleh setidaknya satu kendaraan performa listrik mulai tahun 2024.

Baca lebih lanjut tentang mobil listrik dari CNBC Pro

Stellantis dibentuk oleh pembuat mobil fusi Fiat Chrysler dan Groupe PSA, yang berbasis di Prancis. Ini memiliki 14 merek mobil termasuk Alfa Romeo, Chrysler, Dodge, Fiat, Jeep dan Peugeot. Perusahaan sedang berinvestasi $35,5 miliar dalam elektrifikasi kendaraan dan teknologi pendukung hingga tahun 2025.

Nama Hornet pertama kali digunakan untuk mobil yang diproduksi oleh Hudson Motors pada 1950-an, dipopulerkan dalam beberapa tahun terakhir oleh waralaba “Cars” Disney. Itu kemudian digunakan oleh American Motors pada 1970-an, dan Chrysler, sekarang dikenal sebagai Stylantis, mengikutinya untuk mobil konsep yang tidak diproduksi pada 2006.

Konsep Dodge Hornet GT GLH 2023

menghindar