Juli 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham global rebound meskipun ada kekhawatiran tentang ekonomi;  keuntungan dolar

Saham global rebound meskipun ada kekhawatiran tentang ekonomi; keuntungan dolar

  • ACWI MSCI telah mencatat penurunan beruntun terpanjang sejak 1990
  • Dolar naik karena investor mengubah penghindaran risiko
  • Imbal hasil Treasury AS turun karena kekhawatiran perlambatan meningkat
  • Harga minyak naik karena risiko pasokan lebih besar daripada kekhawatiran ekonomi
  • Grafik: kinerja aset global

NEW YORK (Reuters) – Pasar saham global rebound setelah Standard & Poor’s 500 memangkas kerugian yang secara singkat mendorong mereka ke wilayah pasar bearish, dan dolar naik pada hari Jumat, karena investor khawatir tentang pengetatan kebijakan Federal Reserve untuk mengekang inflasi meningkatkan kekhawatiran … krisis. Resesi.

Saham rebound sebelumnya di Eropa dan Asia setelah China memangkas patokan pinjaman utama untuk meningkatkan ekonominya yang lemah, awalnya membantu mendorong kenaikan di Wall Street.

China memangkas suku bunga utama untuk pinjaman lima tahun, yang mempengaruhi suku bunga hipotek, sebesar 15 basis poin dalam penurunan yang lebih tajam dari perkiraan karena pihak berwenang berusaha untuk mengurangi dampak perlambatan ekonomi. Baca lebih banyak

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Sementara reli di penghujung hari mencegah S&P 500 mengkonfirmasi pasar bearish, kesuraman Wall Street mengirim benchmark turun untuk tujuh minggu berturut-turut, sebuah peristiwa yang hanya terjadi lima kali sejak 1928, menurut S&P Dow Jones Indexes.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencairkan saham akan tergantung pada saat inflasi runtuh, kata Peter Toze, ketua Chase Investments di Charlottesville, Virginia.

“Apa yang benar-benar membuat investor terpesona minggu ini, termasuk saya sendiri, adalah ketika Anda memiliki jenis perusahaan yang biasanya berkinerja baik dalam ketahanan ekonomi, dan mereka melakukannya dengan sangat buruk,” kata Toze, mengacu pada hasil pendapatan Walmart yang lemah. (WMT.N) dan perusahaan sasaran (TGT.N).

READ  Saham-saham ini mungkin oversold karena pop dengan pemulihan pasar

S&P 500. Indeks (.SPX) Itu ditutup naik 0,01% setelah jatuh 2,27% pada satu titik atau kurang dari level yang akan mengkonfirmasi pasar beruang – penurunan 20% dari rekor penutupan tertinggi 3 Januari.

Rata-rata Industri Dow Jones (.DJI) Nasdaq naik 0,03%. (kesembilanbelas)sudah di wilayah bearish, turun 0,3%.

Stephen Outh, kepala investasi ekuitas di Federated Hermes, mengatakan penilaian saham perlu turun dan pengembalian investasi yang diharapkan, dan tingkat diskonto, harus naik.

“Pasar mulai mendapatkan gagasan bahwa ini bisa menjadi dunia baru di mana tingkat diskonto pada aset berisiko tidak lagi nol,” kata Owth.

“Anda melihat semua area pasar yang berbeda ini dibombardir pada saat bersamaan dan itu sangat mengkhawatirkan bagi investor,” tambahnya.

Ukuran saham MSCI di 47 negara (.MIWD00000PUS) Itu ditutup 0,37% lebih tinggi, tetapi terus menurun untuk minggu ketujuh berturut-turut, penurunan beruntun terpanjang sejak indeks diluncurkan pada 1990.

Sebelumnya di Eropa, indeks STOXX 600 adalah di seluruh wilayah (.stoxx) Itu naik 0,73%.

Imbal hasil Treasury AS turun untuk sesi ketiga berturut-turut di tengah kekhawatiran tentang prospek pertumbuhan. Hasil pada catatan benchmark 10-tahun turun 6,5 basis poin menjadi 2,790%.

Dana Fed berjangka lebih kuat, menunjukkan bahwa pasar suku bunga AS telah sedikit tergelincir dari beberapa perkiraan kenaikan suku bunga yang lebih ekstrim. Tingkat pasar pada dana fed akan mencapai 2,783% pada akhir tahun depan, dibandingkan dengan tingkat saat ini 0,83%. Itu setinggi 2,9% dua minggu lalu.

Penguatan dolar hari ini tidak cukup untuk menghapus kerugian tajam yang terjadi awal pekan ini yang menjaga dolar dari level tertinggi lima tahun terhadap mata uang tunggal, di tengah kekhawatiran bahwa reli selama berbulan-bulan mungkin dilebih-lebihkan.

READ  Hyundai Palisade, dengan gril dan lampu depan baru, bocor sebelum debut

Dolar telah menerima dorongan dalam beberapa bulan terakhir dengan melarikan diri ke tempat yang aman di tengah kekalahan di pasar di tengah kekhawatiran kenaikan inflasi, hawks Federal Reserve dan perang di Ukraina.

Indeks dolar naik 0,146 persen, dengan euro tergelincir 0,3 persen menjadi $ 1,0554. Yen Jepang tergelincir 0,09% menjadi 127,92 per dolar.

Imbal hasil obligasi zona euro naik setelah dua hari mengalami penurunan tajam karena sentimen risiko membaik setelah China memangkas suku bunga.

Imbal hasil obligasi pemerintah 10-tahun Jerman naik 0,1 basis poin menjadi 0,9450%, di bawah level tertinggi delapan tahun pekan lalu di 1,189%.

Pasar memperkirakan pengetatan 38 basis poin dari Bank Sentral Eropa pada pertemuan Juli. Ini menunjukkan bahwa reli 25 basis poin sepenuhnya dihargai dan pasar melihat kemungkinan 50/50 dari pergerakan 25 basis poin tambahan. Baca lebih banyak

Harga minyak stabil, di jalur untuk sedikit perubahan minggu ini karena rencana larangan Uni Eropa terhadap minyak Rusia mengimbangi kekhawatiran bahwa perlambatan pertumbuhan ekonomi akan merugikan permintaan.

Minyak mentah berjangka AS ditutup $ 1,02 lebih tinggi pada $ 113,23, dan minyak mentah Brent naik 51 sen menjadi menetap di $ 112,55 per barel.

Emas menguat, menuju kenaikan minggu pertama dalam lima minggu karena berlanjutnya kekhawatiran tentang pertumbuhan ekonomi dan penurunan dolar selama seminggu.

Emas berjangka AS naik 0,1% menjadi $1,842.10.

Bitcoin turun 3,36% menjadi $2,9272,33.

Saham global turun $13 triliun
Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan tambahan oleh Herbert Lash di New York Pelaporan oleh Samuel Indyk di London dan Andrew Galbraith di Shanghai Pengeditan oleh Kirsten Donovan dan Matthew Lewis

READ  Sedikit perubahan harga minyak karena penutupan China menghadapi gangguan ladang di Libya

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.