Mei 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham GameStop naik hampir 50% berkat pendapatan kuartalan yang mengejutkan dan penjualan yang lebih tinggi

Saham GameStop naik hampir 50% berkat pendapatan kuartalan yang mengejutkan dan penjualan yang lebih tinggi

Saham GameStop Corp. melonjak 48% dalam sesi yang diperpanjang pada hari Selasa setelah pengecer khusus melaporkan pendapatan dan penjualan triwulanan yang mengejutkan di atas ekspektasi Wall Street.

“Pengecer dengan tegas berfokus pada peningkatan profitabilitas dari tahun ke tahun sambil terus memberikan pertumbuhan bisnis jangka panjang,” kata CEO Matt Furlong pada panggilan konferensi perusahaan setelah hasilnya.

Jim Berhenti

GME

Itu menghasilkan $48,2 juta, atau 16 sen per saham, pada kuartal keempat, versus kerugian $147,5 juta, atau 49 sen per saham, pada kuartal tahun lalu.

Penjualan sedikit menurun menjadi $2,23 miliar dari $2,25 miliar tahun lalu pada kuartal keempat tahun sebelumnya.

Analis yang disurvei oleh FactSet memperkirakan pengecer video game melaporkan kerugian yang disesuaikan sebesar 13 sen per saham dari penjualan $2,18 miliar.

GameStop mengatakan memangkas inventarisnya menjadi $682,9 juta pada akhir kuartal, dibandingkan dengan $915 juta pada akhir kuartal keempat tahun 2022.

Perusahaan mengatakan ini mencerminkan “fokus berkelanjutan untuk mempertahankan posisi persediaan yang baik”.

GameStop mengatakan telah menyelesaikan sebagian besar peningkatannya terkait dengan infrastruktur, sistem, kemampuan pengiriman, dan platform online dan seluler.

Saat dihubungi oleh para analis setelah hasilnya, Furlong mengatakan perusahaan mengambil langkah-langkah tahun fiskal ini untuk meningkatkan efisiensi dan mencapai target profitabilitas.

Dia mengatakan itu termasuk terus memangkas biaya, termasuk di Eropa, memanfaatkan “posisi keuangan yang ditingkatkan” GameStop untuk terus meningkatkan persyaratan dari pemasok, dan mendapatkan alokasi penuh konsol untuk memenuhi permintaan.

Furlong mengatakan membangun “kehadiran yang lebih kuat” dalam kategori margin tinggi seperti barang koleksi dan mainan, di mana perusahaan juga melihat “kantong pertumbuhan”, juga ada di kartu.

READ  Toko di Brooklyn belum menerima informasi tentang penjualan tiket lotere senilai $10 juta

“GameStop jauh lebih sehat hari ini daripada di awal tahun 2021,” kata CEO GameStop.

Saham GameStop mengakhiri hari perdagangan reguler naik 4,6%, naik sekitar 12% dalam empat hari sejak ditutup pada level terendah dua tahun.

GameStop telah melaporkan kerugian yang lebih besar dari perkiraan dalam tiga dari empat kuartal terakhir, tetapi saham telah naik sehari setelah masing-masing dari empat laporan terakhir, rata-rata 8,2%, menurut data FactSet.

Saham meme satu kali telah kehilangan sekitar 13% selama tiga bulan terakhir, sementara S&P 500 telah kehilangan pijakan

SPX

memperoleh 2,6%.