Juli 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham Eropa dibuka lebih tinggi setelah kesepakatan plafon utang AS

Saham Eropa dibuka lebih tinggi setelah kesepakatan plafon utang AS

59 menit yang lalu

Manufaktur Prancis berdetak lebih tinggi

Aktivitas manufaktur di Prancis meningkat sebesar 0,7% pada bulan April, setelah turun sebesar 1,1% pada bulan sebelumnya, statistik resmi muncul. Aktivitas manufaktur secara keseluruhan naik 0,8%.

Produksi selama periode Februari-April naik 1,6% dari tahun sebelumnya.

Namun, badan statistik Prancis Insee mengatakan industri padat energi masih rentan terhadap biaya produksi yang lebih tinggi.

Angka tersebut juga menunjukkan dampak pemogokan kilang Prancis, yang paling kuat di bulan Maret. Produksi kokas dan minyak sulingan April bertambah 23,6% setelah turun 45,2%.

Secara terpisah, investor menunggu pengumuman S&P tentang peringkat kredit Prancis pada hari Jumat, yang Dapat dilihat bahwa itu telah berkurang Itu diberi peringkat “AA”.

-Jenny Reed

satu jam yang lalu

Saham Eropa dibuka lebih tinggi

Pasar saham Eropa optimis pada hari Jumat pagi, dengan indeks acuan Stoxx 600 naik 0,4% pada pukul 8:30 pagi waktu London.

Sebagian besar sektor melihat keuntungan, dengan saham pertambangan naik 1,7% dan minyak dan gas naik 1% karena sektor kesehatan turun 0,4%.

CAC 40 Prancis naik 0,74% sementara DAX Jerman dan FTSE 100 Inggris masing-masing naik 0,64% dan 0,5%.

Lihat grafik…

Indeks Stoxx 600.

2 jam lalu

Pasar Eropa: Di bawah ini adalah panggilan pembukaan

5 jam yang lalu

Senat mengesahkan RUU untuk menaikkan plafon utang dan mencegah gagal bayar

Senat mengesahkan RUU Kamis malam untuk menaikkan pagu utang, mengirimkannya ke meja Presiden Joe Biden.

Dia diperkirakan akan menandatangani undang-undang pada hari Jumat, untuk mencegah apa yang akan menjadi gagal bayar utang pertama Amerika Serikat.

RUU kompromi yang disahkan Senat disetujui oleh DPR dengan selisih 63-36, mengumpulkan cukup dukungan bipartisan untuk melewati ambang batas 60 suara di majelis untuk menghindari filibuster.

Saham berjangka AS sedikit lebih tinggi sebelum pemungutan suara dan bertahan di level tersebut setelah RUU disahkan. Kontrak berjangka terkait dengan Dow Jones Industrial Average naik hampir 30 poin.

Christine Wang, Christina Wilkie

7 jam yang lalu

Harga minyak naik sedikit menjelang pertemuan OPEC+

Harga minyak diperdagangkan sedikit di atas garis datar karena para pedagang menantikan pertemuan OPEC+ akhir pekan ini.

Patokan global minyak mentah Brent turun 0,2% menjadi $74,44 per barel pada hari Jumat, sementara minyak mentah berjangka West Texas Intermediate AS turun 0,24% menjadi $70,27 per barel.

“jika [OPEC] “Jangan lakukan apa-apa, kita bisa melihat harga benar-benar dijual, kita telah melihat mereka menjual minggu ini,” kata Matt Smith, analis minyak utama di Kpler.

Kartel minyak tidak mungkin memperdalam pemotongan produksi pada pertemuan berikutnya, Reuters melaporkan Mengutip sumber dari koalisi.

Smith memperkirakan bahwa harga Brent bisa turun menjadi $70 per barel jika OPEC mempertahankan status quo.

HSBC menulis dalam sebuah laporan tertanggal 1 Juni bahwa “harga minyak turun tajam pada bulan Mei, dengan patokan WTI turun di bawah $70 per barel,” dan bank tersebut mencatat bahwa penurunan tersebut terjadi meskipun OPEC+ mengumumkan pengurangan produksi, yang sebelumnya diumumkan dan mulai berlaku. selama sebulan.

READ  Cyber ​​​​Monday 2023: 65 penawaran Walmart terbaik yang bisa Anda dapatkan saat ini

Selain ketidakpastian seputar plafon utang AS, indikator pertumbuhan yang lemah di China juga membebani harga, kata laporan itu.

-Lee Ying Chan

8 jam yang lalu

CNBC Pro: Saham ini adalah “penerima manfaat utama” dari peluang AI di Nvidia, kata Morgan Stanley

Pendapatan AI global akan mencapai $180 miliar tahun ini dan tumbuh hingga hampir $2 triliun pada tahun 2030 — dan akan menjadi pendorong utama pendapatan semikonduktor, kata Morgan Stanley.

Investor sudah membeli buzz kecerdasan buatan. Saham Nvidia naik minggu lalu setelah melaporkan laba yang mengalahkan ekspektasi sebelumnya.

Morgan Stanley telah menyebutkan satu saham yang akan menjadi “penerima manfaat utama dari peluang NVDA AI.”

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

– Wizen tan

13 jam yang lalu

Seorang ekonom mengatakan data pekerjaan hari Jumat akan “menggarisbawahi” tantangan Fed

Data nonfarm payrolls, tingkat pengangguran dan upah per jam yang akan dirilis pada hari Jumat akan menyoroti tantangan yang dihadapi Fed menjelang pertemuan kebijakan bulan Juni, menurut Joe Davis, kepala ekonom di Vanguard.

Ekonom yang disurvei oleh Dow Jones memperkirakan non-farm payrolls meningkat sebesar 190 ribu di bulan Mei, yang merupakan peningkatan bulanan yang lebih kecil dari 253 ribu yang ditambahkan di bulan April. Mereka mengharapkan tingkat pengangguran 3,5%, tepat di atas 3,4% pada bulan April.

Upah per jam diharapkan tumbuh 0,3% bulan demi bulan dan 4,4% dibandingkan bulan yang sama tahun lalu. Pada bulan April, upah meningkat sebesar 0,48% setiap bulan dan 4,45% setiap tahun.

“Kami yakin laporan pasar tenaga kerja besok akan menyoroti tantangan yang terus dihadapi Fed dalam upayanya mendorong inflasi menuju target,” kata Davis. “Kami masih percaya mereka harus menaikkan suku bunga pada bulan Juni untuk menegakkan tekad mereka sebelum berhenti sejenak untuk menilai dampak pada kondisi makro, meskipun aspek terpenting dalam pandangan kami tetap menahan The Fed hingga akhir tahun.”

READ  Warren Buffett tampil tanpa Charlie Munger untuk pertama kalinya

Dia menambahkan bahwa “indikasi berlanjutnya pengetatan pasar tenaga kerja dalam laporan besok akan memberikan dukungan lebih lanjut untuk pandangan ini.”

-Alex Haring