April 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Cruz setuju untuk mengurangi armada mobil self-driving di San Francisco setelah kecelakaan itu

Cruz setuju untuk mengurangi armada mobil self-driving di San Francisco setelah kecelakaan itu

Kurang dari sehari setelah taksi tanpa pengemudi bertabrakan dengan truk pemadam kebakaran di persimpangan San Francisco, Cruz pada hari Jumat menyetujui permintaan dari regulator negara bagian untuk mengurangi separuh jumlah kendaraan yang beroperasi di kota tersebut.

Kemunduran bagi perusahaan mobil self-driving ini terjadi hanya seminggu setelah California Public Utilities Commission memilih untuk mengizinkan perluasan layanan taksi tanpa pengemudi dari Cruise, yang dimiliki oleh General Motors, dan saingannya Waymo, yang dimiliki oleh induk Google, Alphabet. .

Pada hari Jumat, Departemen Kendaraan Bermotor California, yang mengatur keselamatan mobil yang dapat mengemudi sendiri, mengatakan kepada Cruise untuk mengurangi separuh jumlah kendaraan yang beroperasi di San Francisco. Tabrakan kendaraan Cruise dengan mobil pemadam kebakaran sehari sebelumnya mengakibatkan luka pada salah satu penumpang di kendaraan self-driving tersebut. Awal minggu ini, kendaraan Cruise lain terjebak dalam beton yang baru dituang di jalan kota lain.

Drew Pusateri, juru bicara Cruise, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu bahwa dibandingkan dengan cedera dan kematian di pinggir jalan hari ini, Cruz “berdampak positif pada keselamatan jalan umum” dan bahwa itu akan memberi pejabat negara “data apa pun yang mereka butuhkan untuk meningkatkan keselamatan dan efisiensi kapal. armada kami.”

Perusahaan, yang kini memiliki 400 kendaraan yang beroperasi di San Francisco, tidak akan memiliki lebih dari 50 mobil tanpa pengemudi yang beroperasi pada siang hari dan 150 pada malam hari.

Akhir pekan terakhir ini, sekitar 10 kendaraan kapal pesiar terhenti di tengah jalan yang sibuk di lingkungan Pantai Utara San Francisco, memblokir lalu lintas selama 15 menit. Mr Pusateri mengatakan dalam pernyataan sebelumnya bahwa mobil mengalami kesulitan menghubungi karyawan Cruise yang mungkin telah mendorong mereka keluar dari jalan karena lalu lintas selular yang tinggi karena festival musik di kota Golden Gate Park sekitar empat mil jauhnya.

READ  Ford mengatakan masih ada “kesenjangan signifikan” dalam pembicaraan kontrak kerja UAW

Beberapa kendaraan pesiar lainnya juga mogok di jalanan dekat taman.

Seminggu yang lalu, CPUC mengizinkan kedua perusahaan untuk mengenakan biaya perjalanan sepanjang waktu di mana saja di San Francisco. CPUC dan DMV adalah dua agensi yang mengatur kendaraan self-driving di California. Perusahaan harus mendapatkan izin dari DMV sebelum mengajukan izin penempatan tanpa pengemudi – jenis yang diperoleh Cruise dan Waymo minggu lalu – dari Komisi Utilitas.

Otoritas Kendaraan Bermotor mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “baru-baru ini menyelidiki insiden yang melibatkan kendaraan Cruise di San Francisco.” Badan tersebut meminta Cruise untuk mengurangi jumlah kendaraan yang beroperasi di San Francisco “sampai penyelidikan selesai dan Cruise mengambil tindakan korektif yang tepat untuk meningkatkan keselamatan jalan.”

“DMV berhak, setelah menyelidiki fakta, untuk menangguhkan atau mencabut otorisasi untuk pengujian dan/atau penerapan jika ditentukan bahwa ada risiko yang tidak masuk akal terhadap keselamatan publik,” kata agensi tersebut dalam pernyataannya.

Pejabat San Francisco mengeluh sejak Januari bahwa kendaraan self-driving mengganggu kendaraan darurat. Sebelum minggu ini, para pejabat telah mendokumentasikan 55 insiden di mana kendaraan tanpa pengemudi tiba-tiba berhenti atau mengganggu kendaraan darurat, termasuk petugas pemadam kebakaran yang sedang memadamkan kebakaran rumah.

Pada hari Rabu, pejabat kota mengajukan perintah meminta CPUC untuk menghentikan perluasan taksi tanpa pengemudi. Tidak ada perusahaan yang merinci bagaimana mereka berencana untuk menambah layanan taksi tanpa pengemudi.