September 22, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Perkiraan pendapatan Dell, tetapi panduan beragam membebani saham

Perkiraan pendapatan Dell, tetapi panduan beragam membebani saham

Dell melaporkan pendapatan kuat yang tak terduga di kuartal pertama fiskal berkat pendapatan yang sedikit mengalahkan ekspektasi serta beberapa pemotongan biaya yang signifikan untuk komponen yang kekurangan pasokan sebelumnya.

Saham Dell (ticker: DELL) telah dihentikan karena berita setelah organisasi media lain melanggar larangan rilis pendapatannya. Saham Dell, yang naik sekitar 13% sepanjang tahun hingga Rabu, awalnya naik, tetapi turun setelah perusahaan memberikan panduan tentang panggilan dividennya. Saham turun sekitar 2% pada akhir perdagangan.

Bisnis Dell telah tertekan dalam beberapa kuartal terakhir dari permintaan PC yang lemah dan pengetatan anggaran TI di tengah kekhawatiran yang meluas tentang ekonomi secara keseluruhan. Tetapi hasil kuartal ini menunjukkan waktu yang lebih baik di masa mendatang.

Untuk kuartal yang berakhir 5 Mei, Dell melaporkan pendapatan sebesar $20,9 miliar, turun 20% dari tahun lalu, tetapi sekitar $600 juta di atas konsensus Wall Street sebesar $20,3 miliar. Yang menarik adalah laba yang disesuaikan adalah $1,31 per saham, jauh di atas perkiraan Wall Street sebesar 86 sen per saham. Di bawah prinsip akuntansi yang berlaku umum, perusahaan memperoleh 79 sen per saham.

Laba perusahaan telah didistribusikan di antara dua segmen operasi utama perusahaan.

Pengumuman – gulir untuk melanjutkan

Customer Solutions Group, lengan PC perusahaan, memiliki pendapatan sebesar $12 miliar, turun 23%, tetapi di atas perkiraan Wall Street sebesar $11,4 miliar. Grup solusi infrastruktur, yang mencakup produk server, jaringan, dan penyimpanan, memiliki pendapatan sebesar $7,6 miliar, turun 18%, tetapi di atas perkiraan konsensus sebesar $7,5 miliar.

“Kami bekerja dengan baik dengan latar belakang ekonomi yang sulit,” kata Chuck Witten, chief operating officer Dell, dalam sebuah pernyataan. “Kami mempertahankan disiplin penetapan harga, mengurangi biaya operasional, dan rantai pasokan kami terus berjalan dengan baik setelah normalisasi di depan para pesaing.”

READ  Amazon Care ditutup

Komponen yang mengejutkan di sini adalah margin meningkat seiring dengan turunnya biaya komponen.

Sambil bersaing dengan HP
perusahaan.

Pengumuman – gulir untuk melanjutkan

(HPQ) mengatakan minggu ini masih mengerjakan backlog inventaris saluran pasca-pandemi, dan Dell mengatakan telah memperbaiki masalah itu, dengan waktu tunggu produksi normal sekarang.

Sementara itu, seperti halnya HP, Dell melihat beberapa peluang dalam kecerdasan buatan. Minggu lalu perusahaan mengumumkan Proyek baru dengan Nvidia (NVDA) untuk mengembangkan perangkat keras AI asli. Akhir tahun lalu perusahaan mengumumkan Server baru berjalan pada prosesor grafis Nvidia.

Dell optimis bahwa bisnis pelanggan telah menemukan titik terendah; Perusahaan mengatakan merasa lebih optimis tentang prospek paruh kedua tahun 2023. Tetapi juga memperingatkan bahwa margin kotor akan turun sekitar setengah poin persentase secara berurutan, memberikan apa yang diharapkan perusahaan sebagai “lingkungan penetapan harga yang lebih kompetitif.”

Pengumuman – gulir untuk melanjutkan

Untuk kuartal fiskal kedua, Dell memperkirakan pendapatan sebesar $20,2 miliar hingga $21,2 miliar mulai dari penurunan berurutan 3% hingga peningkatan 1%, tepat di bawah konsensus Street lama sebesar $21,8 miliar. Perusahaan mengharapkan pendapatan layanan pelanggan tetap datar secara berurutan, dengan pendapatan Grup Solusi Infrastruktur menurun dalam satu digit rendah secara berurutan. Perusahaan mengatakan mengharapkan laba per saham untuk kuartal $1,10 per saham, memberi atau menerima 10 sen, yang tepat di bawah konsensus $1,16.

Untuk tahun yang berakhir Januari 2024, Dell terus mengalami penurunan pendapatan sebesar 15%, memberi atau menerima 3 poin persentase, dengan pendapatan $5,50 per saham, memberi atau menerima 25 sen, di atas konsensus $5,31 per saham.

Tulis ke Eric J. Savitz di [email protected]

READ  SEC Letter to Misk Tweet Pertanyaan Tentang Akuisisi Twitter