Desember 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham ditutup kuartal yang sulit di tengah kekhawatiran ekonomi

Saham ditutup kuartal yang sulit di tengah kekhawatiran ekonomi

LONDON – Pasar Eropa menguat pada hari Jumat, mendapatkan jeda dari minggu yang panas saat kuartal ketiga hampir berakhir.

pan eropa Stok 600 Ini menambahkan 1% di awal perdagangan, dengan stok minyak dan gas naik 2,2% untuk memimpin kenaikan dengan semua sektor utama dan bursa saham memasuki wilayah positif.

Saham global berjuang di sesi terakhir di tengah kekhawatiran perlambatan pertumbuhan dan pengetatan kebijakan moneter.

Itu Penjualan besar-besaran di Wall Street Ikuti pada hari Kamis, dengan tiga rata-rata utama turun tajam karena investor mempertimbangkan ekspektasi untuk keputusan kenaikan suku bunga di masa depan dari Federal Reserve AS dan dampaknya terhadap pasar. Itu Standar & Miskin 500 Ini mencapai titik terendah baru untuk tahun ini. Saham berjangka beragam pada awal perdagangan Jumat pagi.

Saham di Asia Pasifik Itu juga jatuh pada hari Jumat setelah penurunan semalam di AS, meskipun data baru menunjukkan bahwa aktivitas pabrik China berkembang secara tak terduga pada bulan Agustus.

Fokus investor di Eropa pada hari Jumat akan beralih ke angka inflasi zona euro awal untuk September, yang dijadwalkan pada pukul 10 pagi waktu London, karena para ekonom memperkirakan harga konsumen tahunan naik ke rekor tertinggi baru 9,7%.

Volatilitas berlanjut di pasar Inggris setelah Bank of England mengintervensi pasar obligasi Pada hari Rabu untuk mendukung stabilitas keuangan di negara itu, setelah aksi jual bersejarah dalam obligasi emas jangka panjang. Poundsterling Ini juga mencapai titik terendah sepanjang masa pada hari Senin setelah pengumuman kebijakan fiskal pemerintah baru yang dikecam secara luas, tetapi telah melihat reli yang signifikan dalam beberapa hari terakhir.

READ  Interaksi obat yang dinamis terputus-putus di China karena tim baru Xi meningkatkan kekhawatiran tentang lintasan ekonomi

Di AS, beberapa pejabat Fed dijadwalkan untuk berbicara pada Jumat sore, dan pasar akan mengamati dengan cermat indikasi laju kenaikan suku bunga di masa depan dari bank sentral.