Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham Costco ditutup pada hari terburuk dalam hampir dua tahun karena hilangnya pendapatan kuartalan

Saham Costco ditutup pada hari terburuk dalam hampir dua tahun karena hilangnya pendapatan kuartalan

Ditulis oleh Ananya Maryam Rajesh

(Reuters) – Saham Costco ditutup 7,6% lebih rendah pada hari Jumat pada hari terburuk sejak Mei 2022 setelah jaringan ritel khusus keanggotaan tersebut meleset dari ekspektasi pendapatan kuartal kedua dan menyebutkan dampak negatif dari harga bensin yang lebih rendah.

Namun, setidaknya tujuh pialang menaikkan target harga mereka di Costco, dengan Jefferies menaikkan jumlah terbesar menjadi $905 setelah pendapatan pengecer pada kuartal kedua naik 6% menjadi $58,44 miliar, namun lebih rendah dari perkiraan LSEG sebesar $59,16 miliar.

“Deflasi harga bensin berdampak negatif terhadap penjualan perusahaan secara keseluruhan…harga jual rata-rata global per galon gas turun sekitar 3,5% dibandingkan tahun lalu,” kata Richard Galanti, CFO Costco yang akan keluar.

“Saham memiliki kinerja yang sangat kuat dalam laporan pendapatan, jadi kami sering melihat hal ini terjadi pada Costco di mana… saham akan dijual ketika ada berita keuangan dan kemudian pulih dalam beberapa minggu atau sekitar itu,” Tilsey Kata analis Kelompok Penasihat Joseph Feldman.

Selama beberapa kuartal terakhir, Costco telah melihat penurunan permintaan barang-barang dengan margin lebih tinggi seperti peralatan rumah tangga, perabot rumah tangga, dan elektronik. Penjualan ritel AS mengalami penurunan terbesar dalam 10 bulan pada bulan Januari, karena pelanggan tetap berhati-hati menjelang tahun 2024.

Namun, penjualan serupa, tidak termasuk fluktuasi bahan bakar dan mata uang, mengalami peningkatan sebesar 5,8%, berkat penjualan peralatan yang kuat dan upaya pengecer untuk menurunkan harga produk tertentu, sehingga menarik konsumen yang ingin berbelanja dengan harga yang wajar.

“Penjualan inti mereka di toko yang sama sangat kuat, dan mereka mendapatkan lalu lintas yang sangat baik ke toko-toko, yang merupakan tanda kesehatan terbesar sebagai pengecer,” tambah Feldman.

READ  Harga saham naik di kawasan Asia-Pasifik, dan Bank of Japan tidak mengubah kisaran imbal hasil

Perusahaan pialang percaya bahwa pengecer mampu menarik pelanggan dalam lingkungan yang tidak pasti dan mendorong pertumbuhan pendapatan melalui permintaan yang kuat, biaya keanggotaan, dan harga yang lebih rendah.

Saham Costco ditutup pada $725.56 dan target harga rata-rata adalah $780, menurut data LSEG.

(Laporan oleh Ananya Maryam Rajesh di Bengaluru; Disunting oleh Tasim Zahid dan Alan Barona)