Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Bitcoin menembus batasan $70.000 dalam perdagangan yang bergejolak, mencetak rekor baru

Bitcoin menembus batasan $70.000 dalam perdagangan yang bergejolak, mencetak rekor baru

harga Bitcoin Ini melonjak ke rekor baru pada hari Jumat, melampaui $70,000 untuk pertama kalinya.

Cryptocurrency melepaskan keuntungan dari reli dan terakhir turun lebih dari 1% pada $66,943.70, menurut Coin Metrics. Namun, pada satu titik naik menjadi $70,170.00, melampaui rekor sebelumnya yang dibuat pada hari Selasa.

Pergerakan kenaikan dimulai pada saat pasar saham AS dibuka. Dengan diperkenalkannya ETF spot Bitcoin di AS, pergerakan mata uang kripto yang besar kini cenderung terjadi selama jam perdagangan saham tradisional.

Ikon grafik sahamIkon grafik saham

Bitcoin mencapai $70.000

Kemajuan awal ini mungkin sebagian didorong oleh investor yang mempelajari laporan ketenagakerjaan bulan Februari – berharap bahwa pengangguran yang lebih tinggi dan pertumbuhan lapangan kerja yang lebih rendah dibandingkan yang dilaporkan pada bulan Desember dan Januari akan memberikan landasan bagi The Fed untuk mulai menurunkan suku bunganya nanti. tahun ini.

Namun, perdagangan mata uang kripto sangat fluktuatif pada minggu ini. Setelah Bitcoin mencapai rekor tertinggi baru pada hari Selasa untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua tahun, Bitcoin dengan cepat turun sebanyak 10%, menyeret mata uang kripto dan saham mata uang kripto lainnya, kemudian memulihkan sebagian besar kerugian tersebut pada hari berikutnya. itu Indeks Volatilitas Historis Bitcoin Pada level tertinggi dalam hampir satu tahun, menurut TradingView.

“Menavigasi harga tertinggi lama sangatlah sulit, dan bendungan Bitcoin cenderung tidak akan meledak saat pertama kali dilempar,” kata Anthony Trenchev, salah satu pendiri bursa mata uang kripto Nexo. “Penjualan tajam Bitcoin pada hari Selasa adalah hal yang sehat, perlu, dan merupakan awal dari kenaikan lebih lanjut. Volatilitas menentukan pasar bullish Bitcoin, dan tahun 2024 akan dipenuhi dengan penurunan 10% hingga 20% yang tiba-tiba dan mengganggu.”

READ  Elon Musk mendapatkan dukungan tambahan $7 miliar untuk kesepakatan Twitter