Mei 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham berjangka sedikit berubah setelah minggu terbaik untuk S&P 500 sejak Maret

Saham berjangka sedikit berubah setelah minggu terbaik untuk S&P 500 sejak Maret

Pedagang di lantai Bursa Saham New York, 12 Juli 2022.

Sumber: NYSE

Saham berjangka AS bervariasi Senin pagi setelah reli luas minggu lalu yang mendorong S&P 500 ke minggu terbaiknya sejak Maret, dan level tertinggi sejak Agustus lalu.

Futures terkait dengan Dow Jones Industrial Average bertambah 29 poin, atau 0,09%. S&P 500 berjangka turun 0,07% dan Nasdaq-100 berjangka turun 0,3%.

Harga minyak sempat naik lebih dari 2% setelah Arab Saudi mengumumkan akan memangkas produksi sebesar 1 juta barel per hari mulai Juli. Berita itu muncul setelah pertemuan OPEC dan sekutunya, di mana kelompok tersebut memutuskan untuk mematuhi target produksi saat ini untuk tahun 2023. Lonjakan harga minyak mentah memudar pada Minggu malam, karena minyak mentah berjangka Brent dan West Texas Intermediate AS naik. sekitar 1%.

Pada hari Jumat, saham mengakhiri minggu lebih tinggi setelah data pekerjaan yang kuat untuk bulan Mei. Indeks Dow Jones melonjak 701,19 poin, atau 2,12%, di hari terbaiknya sejak Januari, untuk mengakhiri pekan ini di 33.762,76 poin. S&P 500 naik 1,45% menjadi 4.282,37, sedangkan Nasdaq Composite naik 1,07% menjadi 13.240,77, menandai kenaikan mingguan keenam berturut-turut.

Selama akhir pekan, Presiden Joe Biden menandatangani undang-undang plafon utang, mencegah potensi defisit bencana oleh pemerintah AS.

Sentimen investor tinggi pada hari Jumat setelah ledakan pertumbuhan non-farm payroll pada bulan Mei yang dilaporkan oleh Departemen Tenaga Kerja. Penggajian sektor publik dan swasta meningkat sebesar 339.000 pada bulan Mei, dibandingkan dengan perkiraan Dow Jones sebesar 190.000, pendapatan per jam rata-rata naik pada tingkat tahunan sebesar 4,3%, sedikit lebih rendah dari perkiraan ekonom, dan rata-rata minggu kerja turun sedikit. Laporan tersebut meredakan kekhawatiran tentang resesi yang akan datang.

READ  Dow berjangka: Minyak mentah turun setelah Biden mempertimbangkan penerbitan cadangan strategis besar-besaran

“Meskipun sejumlah indikator utama menunjukkan resesi yang akan segera meningkat, penguatan yang berkelanjutan di pasar tenaga kerja dan tingkat konsumsi pribadi yang membandel mendorong kemajuan ke masa depan,” kata Mace McCain, kepala investasi di Frost Investment Advisors.

“Kami tidak berpikir ekonomi dapat tergelincir ke dalam resesi sampai lapangan kerja melemah secara material,” tambahnya. “Tingkat pengangguran meningkat dengan setiap penurunan lapangan kerja sejak tahun 1950-an [has] Tidak terjadi setelah sesi ini. Tren ini dapat berlanjut, sehingga menunda resesi.”

Lebih dari itu, investor fokus pada apa yang sejauh ini terbukti sebagai reli pasar saham yang sempit pada tahun 2023, dipimpin oleh segelintir saham teknologi yang telah membawa sisa pasar, dan apakah mungkin ada koreksi di media. istilah jika luasnya tidak membaik.

“Pertanyaan besarnya adalah apakah luasnya kisaran dapat terus meningkat, yang dapat menghidupkan kembali reli yang sangat sempit,” Young Yu Ma, analis investasi senior di BMO, mengatakan kepada CNBC.

Dia menambahkan, “Perkembangan terkini di sektor perbankan juga menggembirakan, dan seringnya sinyal kekuatan pasar tenaga kerja mengurangi hasil risiko negatif. PMI jasa hari Senin dan angka pesanan pabrik dapat membantu memperkuat narasi positif.”

Sementara itu, setelah pendapatan kuartal pertama yang intens, agenda minggu depan jauh lebih ringan. Investor akan melihat harga makanan dan permintaan dari JM Smucker, Campbell Soup dan United Natural Foods. Stitch Fix, Signet Jewellers, dan DocuSign juga dijadwalkan untuk melaporkan temuan.

Dalam data ekonomi, pedagang akan memiliki data PMI Mei dari Institute for Supply Management dan S&P Global pada hari Senin, serta Pesanan Pabrik April dan Barang Tahan Lama. Pada hari Rabu, Asosiasi Bankir Hipotek akan merilis data terbaru tentang aplikasi pinjaman rumah.

READ  Binance, SEC setuju untuk hanya mengizinkan karyawan AS untuk mengakses dana klien