Juli 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

S&P 500 dan Nasdaq naik saat Apple mencapai rekor tertinggi

S&P 500 dan Nasdaq naik saat Apple mencapai rekor tertinggi

  • Palo Alto naik di S&P 500
  • Apple berada di depan konferensi pengembang
  • Indeks: Dow Jones turun 0,25%, Standard & Poor’s turun 0,22%, dan Nasdaq turun 0,46%.

5 Juni (Reuters) – S&P 500 dan Nasdaq naik pada hari Senin, karena Apple Inc naik ke level tertinggi sepanjang masa dan investor menimbang kemungkinan bahwa Federal Reserve akan menghentikan kenaikan suku bunga pada pertemuan kebijakan berikutnya.

Saham Apple Inc (AAPL.O) naik 1,8% ke level tertinggi sepanjang masa menjelang konferensi pengembang tahunannya di kemudian hari, di mana pembuat iPhone diperkirakan akan mengumumkan headset realitas campuran baru.

Saham pertumbuhan lainnya juga lebih tinggi, dengan Alphabet Inc (GOOGL.O) naik 1,8% dan Amazon.com Inc (AMZN.O) naik 0,9%.

Saham AS naik pada hari Jumat setelah sebuah laporan menunjukkan bahwa pertumbuhan upah dimoderasi pada bulan Mei, meningkatkan harapan bahwa bank sentral dapat melewatkan kenaikan suku bunga minggu depan, sementara investor menyambut kesepakatan Washington yang mencegah bencana gagal bayar utang.

Pedagang memperkirakan peluang hampir 80% bahwa Fed akan menangguhkan suku bunga pada pertemuan kebijakan yang dijadwalkan pada 13-14 Juni, menurut Fedwatch CME Group, meskipun mereka mengharapkan kenaikan lain di bulan Juli.

“Kami sekarang menunggu titik data utama berikutnya dan menentukan apakah Fed akan melewati, berhenti atau berjalan kaki,” kata Thomas Hayes, Ketua Great Hill Capital LLC.

Musim pendapatan yang lebih kuat dari perkiraan dan harapan bahwa Federal Reserve akan menghentikan siklus pengetatan kebijakan moneter yang agresif telah mendorong pasar saham AS dalam beberapa bulan terakhir, dengan pemulihan menempatkan S&P 500 di jalurnya untuk menutup 20% di atas posisi terendah Oktober 2022. .

READ  Perusahaan teknologi China mengamati dengan cermat keterampilan AI ChatGPT

Sektor jasa AS hampir tidak tumbuh pada Mei karena pesanan baru melambat, sebuah survei dari Institute for Supply Management menunjukkan, mendorong ukuran harga yang dibayar perusahaan untuk input ke level terendah tiga tahun, yang dapat membantu perjuangan Fed melawan inflasi.

kata Sam Stovall, kepala analis investasi di CFRA Research.

Pada pukul 12:02 ET, Dow Jones Industrial Average (.DJI) turun 84,58 poin, atau 0,25%, ke 33.678,18, S&P 500 (.SPX) naik 9,23 poin, atau 0,22%, ke 4.291,60, dan Nasdaq naik 9,23 poin atau 0,22% menjadi 4.291,60. Indeks Harga Saham Gabungan (.IXIC) naik menjadi 13.301,08 poin atau 0,46%.

Palo Alto Networks Inc (PANW.O) naik 5,5% karena perusahaan cybersecurity tampaknya siap untuk menggantikan Dish Network (DISH.O) di S&P 500. Saham Dish turun 1,0%.

Bank-bank besar AS jatuh setelah Wall Street Journal melaporkan bahwa regulator AS bersiap untuk memperketat aturan bagi bank-bank besar, yang dapat mencakup peningkatan persyaratan modal rata-rata 20%.

Tesla Inc (TSLA.O) naik 1,6% setelah penjualan pembuat mobil listrik dari mobil buatan China di China melonjak pada Mei.

Masalah yang menurun melebihi jumlah yang naik 1,56 banding 1 di NYSE dan 1,35 banding 1 di Nasdaq.

S&P mencatat 14 tertinggi baru dalam 52 minggu dan dua terendah baru, sedangkan Nasdaq mencatat 70 tertinggi baru dan 32 terendah baru.

Pelaporan tambahan oleh Sruthi Shankar dan Shristi A. Achar di Bengaluru; Diedit oleh Vinay Dwivedi dan Anil D’Silva

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.