Februari 7, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham berjangka naik untuk memulai minggu ini

Seorang trader bekerja di lantai bursa New York Stock Exchange (NYSE), 5 Januari 2023.

Andrew Kelly | Reuters

Saham berjangka naik dalam perdagangan semalam pada hari Minggu setelahnya Rata-rata utama membuat reli besar pertama mereka di tahun perdagangan baru.

Futures terkait dengan Dow Jones Industrial Average naik 37 poin, atau 0,11%, sementara S&P 500 dan Nasdaq 100 berjangka masing-masing naik 0,16% dan 0,25%.

Pergerakan semalam mengikuti reli besar pertama pasar pada hari Jumat di tahun 2023. Dow Jones naik 700 poin, atau 2,13%, sedangkan S&P 500 dan Nasdaq Composite masing-masing menambahkan 2,28% dan 2,56%, setelah laporan pekerjaan Desember menunjukkan bahwa Inflasi mungkin menolak.

Nonfarm payrolls datang sedikit di atas ekspektasi, tetapi upah naik lebih lambat dari yang diharapkan. Ini, dan data yang menunjukkan kontraksi di sektor jasa, memperkuat harapan bahwa kenaikan suku bunga bank sentral mencapai tujuannya.

Laporan penggajian hari Jumat dan berita PHK di seluruh industri menunjukkan pasar kerja sedang melemah, tetapi ekonomi mungkin memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, menurut Rick Reeder, kepala investasi pendapatan tetap global di BlackRock.

“Kami percaya moderasi dalam kondisi bisnis akan berlanjut, seperti yang ditunjukkan oleh bagian dari laporan hari ini, tetapi kami percaya masih ada permintaan tenaga kerja di bidang jasa, yang akan berlanjut untuk sementara waktu,” katanya dalam sebuah catatan pada hari Jumat.

Semua rata-rata utama mengakhiri sesi Jumat dengan kenaikan mingguan, karena indeks Dow Jones dan Standard & Poor’s mencatat minggu terbaik mereka sejak November. Dow Jones dan Standard & Poor’s menutup hari terbaik mereka sejak 30 November, sementara Nasdaq mengakhiri hari Jumat dengan sesi terbaiknya sejak 29 Desember.

READ  Elon Musk meluncurkan di Twitter dengan penawaran tunai $ 41 miliar

Senin memulai minggu besar untuk data ekonomi. Laporan IHK bulan Desember akan dirilis pada hari Kamis, diikuti oleh laporan pendapatan bank-bank besar pada hari Jumat. Dalam waktu dekat, survei ekspektasi konsumen Fed New York akan dirilis bersamaan dengan data kredit konsumen pada hari Senin. Wall Street juga akan mendengar komentar dari Presiden Fed Atlanta Rafael Bostick.