Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham berjangka naik setelah Powell mendorong lebih tinggi

Saham berjangka naik setelah Powell mendorong lebih tinggi

Saham berjangka AS naik sedikit pada hari Kamis karena perdagangan Desember dimulai dengan penarik dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell. tanda melambat Dalam frekuensi dan volume meningkat pada awal bulan ini.

Kontrak berjangka terkait dengan indeks S&P 500 (^ Kelompok Salafi untuk Berdakwah dan Memerangi) dan Komposit Berat Teknologi Nasdaq (^ ix) naik sekitar 0,2%, sedangkan Dow Jones Industrial Average diperdagangkan tepat di atas titik impas. Di kantong pasar lainnya, indeks dolar AS turun ke level terendah tiga bulan, dan imbal hasil Treasury AS stabil setelah penurunan tajam.

Pengajuan asuransi pengangguran turun minggu lalu, dan menetap di dekat posisi terendah dalam sejarah. Klaim pengangguran awal, snapshot terbaru dari pasar tenaga kerja, muncul 225.000 untuk pekan yang berakhir 26 NovemberAngka Departemen Tenaga Kerja menunjukkan Kamis, penurunan 16.000 dari tingkat revisi minggu sebelumnya.

Pergerakan hari Kamis menyusul di seluruh rata-rata utama Pada sesi sebelumnya setelah pidato Powell di Washington, D.C., di mana dia mengindikasikan bahwa pejabat bank sentral AS dapat mengubah kenaikan suku bunga terakhir mereka akhir bulan ini menjadi 50 basis poin. Rabu melihat S&P 500 rebound 3,1%, Dow naik 2%, atau lebih dari 700 poin – dan keluar dari pasar beruang – dan Nasdaq naik 4,4%.

“Masuk akal bahwa kami akan memoderasi laju kenaikan suku bunga kami saat kami mendekati tingkat pengekangan yang cukup untuk menurunkan inflasi,” kata Powell, berbicara di Brookings Institution, mengakui “penundaan yang tidak pasti dalam pengetatan kebijakan moneter. ” “Waktu untuk menyesuaikan laju kenaikan suku bunga mungkin datang segera setelah kita bertemu di bulan Desember.”

Komentar Powell kemungkinan akan menjadi pernyataan publik terakhir yang akan dia buat sebelum pejabat Fed memasuki periode blackout – saat pembuat kebijakan membatasi berbicara di depan umum sebelum pertemuan penetapan kebijakan – menjelang pertemuan berikutnya pada 13-14 Desember.

READ  Honda Motor dan LG Energy akan membangun pabrik baterai listrik AS senilai $4,4 miliar

“Fokusnya sekarang seharusnya tidak pada kecepatan, tetapi seberapa jauh tingkat suku bunga yang lebih tinggi perlu ditempuh dan berapa lama mereka perlu bertahan di sana,” Jason England, manajer portofolio obligasi global di Janus Henderson Investors, mengatakan dalam sebuah catatan. Karena Fed perlu melihat “bukti yang lebih substansial” bahwa inflasi mereda sebelum berhenti, dan Powell mengakhiri pidatonya dengan mengatakan bahwa “sejarah memperingatkan keras terhadap pelonggaran prematur,” pemotongan harga terlalu dini.

WASHINGTON, DC – 30 NOVEMBER: Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell berbicara di Brookings Institution, 30 November 2022 di Washington, DC. Powell membahas prospek ekonomi, inflasi, dan pasar tenaga kerja. (Foto oleh Drew Angerer/Getty Images)

Sentimen mendapat dorongan Kamis dari meredanya kekhawatiran tentang kerusuhan China bebas COVID setelah Wakil Perdana Menteri dan pejabat senior pemerintah Sun Chunlan Dia mendesak “perbaikan” respons virus negara itu Ini juga melemahkan patogenisitas.

Sementara itu di sisi perusahaan, semua mata tertuju pada Salesforce (CRM) Setelah berita akan co-CEO Brett Taylor Dia mundur pada bulan Januari Co-founder Marc Benioff akan menjadi CEO tunggal. Saham turun lebih dari 7% sebelum memasuki pasar.

kepingan salju (saljuSaham juga jatuh dalam perdagangan yang diperpanjang setelah perkiraan pendapatan produk kuartal keempat perusahaan meleset dari perkiraan perlambatan yang diharapkan dalam pengeluaran teknologi. Saham turun sekitar 4% sebelum pembukaan.

Alexandra Semenova adalah koresponden di Yahoo Finance. Ikuti dia di Twitter @karyawan

Klik di sini untuk melihat ticker saham Yahoo Finance terbaru

Klik di sini untuk berita pasar saham terbaru dan analisis mendalam, termasuk peristiwa yang menggerakkan saham

Baca berita keuangan dan bisnis terbaru dari Yahoo Finance

READ  Microsoft menginvestasikan $10 miliar di OpenAI, pencipta ChatGPT

Unduh aplikasi Yahoo Finance untuk apel atau android

Ikuti Yahoo Finance di Twitter TwitterDan FacebookDan InstagramDan FlipboardDan linkedinDan Youtube