Oktober 6, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Saham AS yang meningkat mengambil nafas karena China meningkatkan kekhawatiran tentang pertumbuhan global

Saham AS yang meningkat mengambil nafas karena China meningkatkan kekhawatiran tentang pertumbuhan global

Data yang lemah dari China mengirim saham AS lebih rendah pada hari Senin, dengan investor berhenti sejenak setelah memperpanjang rebound minggu lalu dari posisi terendah pertengahan Juni.

Bagaimana saham diperdagangkan?
  • Dow Jones Industrial Average DJIA,
    + 0,36%
    Itu turun 71 poin, atau 0,2%, menjadi 33.690 poin.

  • Indeks S&P 500 SPX,
    + 0,23%
    Itu turun 17 poin, atau 0,4%, menjadi 4.264.

  • Komposit Nasdaq,
    + 0,41%
    Itu kehilangan 46 pips atau 0,4% untuk diperdagangkan pada 13.002.

S&P 500 naik 3,3% minggu lalu, kenaikan mingguan keempat berturut-turut dan kemenangan beruntun terpanjang sejak November. Dow naik 2,9% minggu lalu, sedangkan Nasdaq Composite naik 3,1%.

Apa yang mendorong pasar?

Berita ekonomi yang mengecewakan dari China membantu mengatur nada negatif, dengan penjualan ritel, investasi, dan produksi industri melambat dan ekspektasi hilang. bank sentral china turunkan suku bunga pinjamans.

“Data buruk dari China membebani kekhawatiran resesi untuk seluruh dunia,” kata Ipek Ozkardskaya, kepala analis di Swissquote Bank, dalam sebuah catatan.

Juga, Indeks Kondisi Bisnis Negara Bagian Kekaisaran Federal Reserve Bank of New York, ukuran aktivitas manufaktur di negara bagian, turun 42,4 poin menjadi minus 31,3 pada Agustus, kata Fed regional pada hari Senin.

Angka itu tidak membantu sentimen, meskipun para ekonom mendekati masalah ini dengan hati-hati.

Catatan: Oren Klashkin, kepala ekonom AS di Oxford Economics, mengatakan dalam sebuah laporan.

Pada saat yang sama, produsen tidak senang dengan perkiraan untuk enam bulan ke depan. Kami berhati-hati agar tidak terlalu banyak mengambil laporan ini karena manufaktur di New York merupakan sebagian kecil dari basis manufaktur negara itu,” tulisnya.

Kekhawatiran atas pelambatan permintaan dari China menekan sektor energi, dengan WTI berjangka CL.1 Itu turun 5,3% untuk diperdagangkan di dekat $87 per barel. Itu Pemilihan Sektor Energi SPDR ETF
XL,
-1,82%
Ini turun 3,7% tetapi masih naik sekitar 37% untuk tahun ini sejauh ini.

READ  Pasar Asia dibuka lebih rendah setelah data harga menghantam Wall Street

Membaca: Energi tetap menjadi tempat yang bagus bagi investor. Berikut adalah daftar saham “aktif” yang perlu dipertimbangkan.

Saham telah berjuang untuk mempertahankan momentum kenaikan setelah periode solid yang membuat S&P 500 membukukan kemenangan beruntun empat minggu, kenaikan terbaik dalam periode tersebut sejak November 2020.

Demikian pula, Nasdaq Composite mendekati tertinggi empat bulan setelah naik 22,6% dari terendah pertengahan Juni. Saham rebound minggu lalu karena Indeks Harga Konsumen AS dan Indeks Harga Produsen menunjukkan perlambatan inflasi, meskipun terus meningkat.

“Kabar baik tentang inflasi yang datang setelah laporan pekerjaan bulan Juli yang kuat telah menghidupkan kembali kepercayaan pada ‘pendaratan lunak’ bagi perekonomian. Ini adalah hasil yang kami pikir mungkin terjadi,” Solita Marcelli, kepala investasi untuk Amerika di UBS Global Wealth Management, mengatakan dalam sebuah catatan. Setidaknya seperti resesi, dan sekarang pasar semakin dekat dengan harga dalam skenario itu.”

“Bahayanya adalah pasar melampaui diri mereka sendiri, terutama karena investor FOMO mulai lepas landas,” tulisnya, merujuk pada fenomena yang dikenal sebagai “takut ketinggalan.”

Indikator teknis menunjukkan nada yang baru-baru ini membaik. Indeks Volatilitas Cboe VIX,
+ 1,74%Dan
Ukuran ekspektasi volatilitas pasar yang biasanya naik ketika investor ketakutan, minggu lalu ditutup di bawah rata-rata jangka panjang 20. Namun, VIX, seperti yang juga diketahui, naik 5,2% menjadi 20,55 pada hari Senin.

Kami melihat: Bisakah pasar saham terbawah tanpa pengukur ketakutan Wall Street mencapai level “panik”?

Luasnya rebound pasar baru-baru ini juga mendukung, dengan Bespoke Investment mencatat bahwa persentase perdagangan saham S&P 500 di atas rata-rata pergerakan 50 hari telah melonjak menjadi 88% dari hanya 2% pada 16 Juni.

Sumber: Investasi Khusus

Juga pada hari Jumat, S&P 500 ditutup di atas 4.231, rebound lebih dari 50% dari aksi jual 2022 dari rekor penutupan pada 3 Januari ke level terendah pada 16 Juni. Analis teknis mencatat bahwa selama setengah abad terakhir S&P 500 belum pulih 50% dari aksi jual pasar bearish dan kemudian terus mencatat siklus terendah baru, meskipun mereka memperingatkan bahwa masih ada potensi penurunan tajam dan jangka pendek. . keriangan.

Membaca: Mengapa pasar saham bulls memuji penutupan S&P 500 di atas 4231

Dalam data ekonomi lainnya, indeks kepercayaan bulanan National Association of Home Builders Itu turun 6 poin menjadi 49 di bulan Agustuskelompok perdagangan mengatakan Senin – pertama kalinya sejak 2020 telah berada di bawah skala impas 50.

Perusahaan dalam fokus
  • berbagi Perusahaan Walt Disney
    DIS,
    + 2,85%
    Itu naik 1,8% setelah Dan Loeb mengatakan Senin bahwa hedge fund Third Point LLC, yang melikuidasi saham besar di raksasa hiburan awal tahun ini, mungkin “Pembelian kembali saham besar” di perusahaan dan akan berusaha bekerja dengan tim manajemennya untuk mengejar perubahan strategis.

  • Perusahaan Tesla
    TSLA,
    + 3,15%
    CEO Elon Musk mengisyaratkan tonggak sejarah bagi perusahaan pada hari Minggu, tweeting bahwa pembuat mobil listrik telah memproduksi lebih dari 3 juta kendaraan, dengan Sepertiga dari mereka dibuat di Cina. Saham naik 1,4%.

  • berbagi Tempat Tidur Mandi & Beyond Inc.
    BBBY,
    + 9,13%
    Itu naik 7,9%, menempatkan stok meme di jalur yang benar Kemenangan keempat berturut-turut. Saham naik 21,8 persen pada hari Jumat dan telah meningkat 32,3 persen sejak jatuh 14,2 persen pada 9 Agustus, menghentikan kenaikan beruntun terpanjang dalam 15 tahun. Saham meme pengecer barang rumah menuju ke kenaikan 13 dalam 14 sesi.

Bagaimana aset lainnya?
  • Imbal Hasil Obligasi Negara 10 Tahun TMUBMUSD10Y,
    2,786%
    Itu turun 6,8 basis poin menjadi 2,782%.

  • ICE DXY Indeks Dolar AS,
    + 0,67%
    Nilai tukar naik 0,6%, nilai tukar yang lebih kuat membantu mendorong emas GC00,
    -1.15%
    Itu turun 1,2% diperdagangkan di bawah $1.794 per ounce.

  • Bitcoin BTCUSD,
    -0,31%
    Itu naik di atas $25.000 untuk pertama kalinya sejak Juni, tetapi kemudian berbalik, turun 1,1% menuju $24.000.

  • Di Eropa, Stoxx 600 SXXP,
    + 0,34%
    Itu naik 0,3%, sementara Indeks FTSE 100 UKX London naik,
    + 0,11%
    Itu datar.

  • Di Asia, Shanghai Composite SHCOMP,
    -0,02%
    berakhir dengan penurunan fraksional, sementara HSI Hang Seng,
    -0.67%
    Itu turun 0,7% di Hong Kong dan Nikkei 225 Jepang,
    + 1,14%
    1.1% uang muka.

Dengarkan dari Carl Icahn at Ide-ide baru terbaik di Money Festival Pada 21 dan 22 September di New York. Pedagang legendaris akan mengungkapkan pendapatnya tentang Tur Pasar Liar tahun ini.