September 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Sacheen Littlefeather: John Wayne mencoba 'menyerang' saya di Oscar

Sacheen Littlefeather: John Wayne mencoba ‘menyerang’ saya di Oscar

Sacheen Littlefeather kontrol Alamat Minggu ini setelah akademi dari Motion Picture Arts and Science mengeluarkan permintaan maaf resmi kepadanya atas pelecehan yang dia hadapi pada tahun 1973 Oscar. Littlefeather, yang berusia 26 tahun pada upacara tersebut, naik ke panggung atas nama Marlon Brando, yang telah menerima penghargaan Aktor Terbaik untuk The Godfather, dan menolak untuk memberinya penghargaan. Brando mengutip penggambaran Hollywood yang bermasalah tentang “Orang Indian Amerika dalam film dan televisi” sebagai alasan untuk menolak Academy Award.

Untuk merayakan berita permintaan maaf Akademi, serta program khusus yang akan diadakan untuk menghormatinya di Museum Akademi pada bulan September, Littlefeather mempersembahkan wawancara mendalam Ke Akademi di mana saya ingat secara detail apa yang terjadi pada malam saya menolak Oscar Brando.

Littlefeather melangkah ke panggung Oscar dan berkata, “Saya Sacheen Littlefeather. Saya perwakilan resmi Marlon Brando di sini malam ini. Sayangnya, dia tidak bisa mendapatkan Academy Award itu karena citra orang India di film dan televisi hari ini. “

“Saat itulah orang-orang mulai mencemooh, dan separuh lainnya mulai bersorak,” kenang Little Feather. “Saat itulah semua orang mulai membuat keributan di antara penonton. Saya fokus pada mulut dan rahang yang terbuka di penonton, dan ada beberapa. Tapi itu seperti melihat Laut Clorox, Anda tahu, ada sangat sedikit orang kulit berwarna di antara penonton Saya menarik napas dalam-dalam, menundukkan kepala sejenak, dan kemudian, ketika mereka tenang, saya melanjutkan.

Littlefeather mengatakan dia memperhatikan ketika dia meninggalkan panggung John Wayneyang marah pada pembicaraannya dan mendekatinya dengan cara yang dia pikir menyerangnya.

“[John Wayne] Saya tidak suka apa yang saya katakan di atas panggung, “kata Little Feather. “Jadi, dia datang dengan marah untuk menyerang saya secara fisik dan membawa saya turun dari panggung. Dan dia harus diikat oleh enam petugas keamanan agar ini tidak terjadi.”

READ  Film Hustle: Adam Sandler mencetak rekor mengesankan di Rotten Tomatoes dengan film Netflix baru

“Itu menyenangkan karena beberapa orang memberi saya tomahawk. Saya pikir, ‘Itu sangat rasis. Benar-benar sangat rasis. Dan saya berjalan dengan anggun dan mengabaikannya,'” Little Feather melanjutkan. “Mereka menempatkan dua penjaga bersenjata di sekitar saya, dan mereka mengatakan mereka akan membawa saya ke ruang pers yang berbeda ini. Satu untuk pers TV, pers radio, pers internasional. Dan saya punya waktu sekitar 10 menit di setiap ruang pers, dan hanya itu. Dan kemudian, saya dibawa keluar.”

Littlefeather menjadi wanita Aborigin pertama yang berdiri di atas panggung di setiap Academy Awards pada tahun 1973. Dia akan bergabung dengan Akademi pada tanggal 17 September untuk program khusus dan ceramah berjudul “Suatu Malam dengan Sacheen Littlefeather.”

“Kami senang dan rendah hati bahwa Sacheen telah dengan murah hati memilih untuk terlibat dengan Museum dan Akademi untuk merefleksikan pengalamannya di Academy Awards 1973,” kata Jacqueline Stewart, Direktur Museum Akademi dan Ketua Museum Akademi.