Mei 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

RUU bantuan Partai Republik untuk Israel, Ukraina, dan Taiwan maju – dengan bantuan dari Partai Demokrat

RUU bantuan Partai Republik untuk Israel, Ukraina, dan Taiwan maju – dengan bantuan dari Partai Demokrat

Partai Demokrat mengambil langkah yang tidak biasa pada hari Kamis dan membantu para pemimpin Partai Republik memajukan undang-undang untuk menyediakan miliaran dana keamanan yang terhenti ke Ukraina, Israel dan Taiwan, sehingga langkah-langkah tersebut semakin dekat untuk disahkan pada akhir pekan ini.

Setelah sekitar sembilan jam reses, Komite Aturan DPR berkumpul kembali pada Kamis malam dan merujuk rancangan undang-undang bantuan luar negeri Ketua DPR Mike Johnson dengan suara 9-3, berkat suara dari keempat anggota Partai Demokrat yang duduk di komite: Anggota Pangkat Jim McGovern. Perwakilan dari Massachusetts, Perwakilan Mary Gay Scanlon dari Pennsylvania, Perwakilan dari Colorado Joe Neguse, dan Perwakilan dari New Mexico, Teresa Leger Fernandez.

Para pendukung komite konservatif Partai Republik – Tom Massie dari Kentucky, Ralph Norman dari South Carolina, dan Chip Roy dari Texas – menolak peraturan tersebut, karena keamanan perbatasan tidak terikat pada bantuan asing. Namun, Ketua Parlemen akan melakukan pemungutan suara pada apa yang dia gambarkan sebagai RUU perbatasan yang “agresif” pada Jumat pagi. Peraturan tersebut gagal lolos dari Komite Peraturan, namun DPR akan mempertimbangkan peraturan tersebut dalam status penangguhan, yang berarti peraturan tersebut memerlukan dua pertiga dukungan untuk dapat disahkan.

Dewan Perwakilan Rakyat diperkirakan akan melakukan pemungutan suara mengenai persetujuan akhir paket bantuan luar negeri tersebut pada akhir pekan ini.

Tiga rancangan undang-undang bantuan luar negeri akan memberikan dukungan sebesar $26,4 miliar Israel$60,8 miliar dalam bentuk dukungan Ukraina Dan $8,1 miliar untuk menghadapi Tiongkok di kawasan Indo-Pasifik, termasuk miliaran dolar Taiwan. Tindakan Israel juga mencakup lebih dari $9,1 miliar untuk memenuhi kebutuhan kemanusiaan warga Palestina, yang menurut Partai Demokrat penting untuk dukungan mereka.

RUU keempat bertujuan untuk mengatasi prioritas kebijakan luar negeri Partai Republik lainnya. Secara khusus, perjanjian ini akan memungkinkan penjualan aset beku milik minoritas Rusia untuk membantu membiayai bantuan masa depan ke Ukraina, yang dapat memaksa pemerintah untuk menjatuhkan sanksi terhadap Ukraina. Jual tik tok dan mengizinkan penerapan sanksi yang lebih keras terhadap Rusia, Tiongkok, dan Iran.

Presiden Biden mengatakan dia akan menandatangani paket tersebut menjadi undang-undang dan meminta DPR untuk mengesahkannya minggu ini dan Senat untuk segera menindaklanjutinya. Kedua dewan tersebut rencananya akan menjalani reses pada pekan depan.

Johnson, Partai Republik dari Louisiana, Umumkan proposalnya Senin di tengah meningkatnya tekanan dari anggota kedua partai untuk mengadakan pemungutan suara mengenai paket Senat bipartisan yang mencakup dukungan bagi sekutu AS. itu Paket pembiayaan tambahan senilai $95 miliar RUU tersebut, yang disahkan Senat pada bulan Februari, mengalami stagnasi selama berbulan-bulan di DPR ketika Johnson memperdebatkan jalan ke depan.

Bantuan luar negeri ini telah memecah belah anggota DPR dari Partai Republik, dengan beberapa anggota sayap kanan mengancam akan memecat Johnson sebagai ketua DPR terkait pendanaan tambahan untuk Ukraina, yang mereka tolak.

Johnson mempertahankan keputusannya pada hari Rabu, dengan mengatakan bahwa memberikan bantuan mematikan kepada Ukraina adalah “sangat penting.”

“Jika saya bertindak karena takut terhadap usulan evakuasi, saya tidak akan pernah bisa melakukan pekerjaan saya,” kata Johnson kepada wartawan.

“Begini, sejarah menilai kita atas apa yang kita lakukan,” katanya, seraya menambahkan: “Sekarang ini adalah saat yang kritis di panggung dunia. Saya dapat memberi tahu Anda bahwa saya dapat membuat keputusan yang egois dan melakukan sesuatu yang berbeda.” Tapi saya melakukan apa yang menurut saya adalah hal yang benar di sini.”

Perwakilan Partai Republik Lauren Boebert dari Colorado memperkirakan, “Ini mungkin awal dari akhir bagi pembicara.”

Pelaporan disumbangkan oleh Ellis Kim, Nicole Killion, Laura Garrison dan Christine Brown.

READ  Pembaruan langsung: Perang Rusia di Ukraina