Juni 15, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Israel bersumpah untuk memusnahkan Iran dan Hizbullah dari muka bumi jika kelompok teror tersebut bergabung dengan Hamas dalam perang: lapor

Israel bersumpah untuk memusnahkan Iran dan Hizbullah dari muka bumi jika kelompok teror tersebut bergabung dengan Hamas dalam perang: lapor

Berita

Perang Israel 2023

Israel pada hari Jumat berjanji akan melancarkan serangan militer besar-besaran terhadap Iran jika kelompok teror Hizbullah bergabung dalam perang yang sedang berlangsung, menurut sebuah laporan.

Nir Barkat, Menteri Ekonomi Israel, memperingatkan bahwa Israel akan “menghilangkan Hizbullah”, kelompok teroris proksinya di Lebanon, jika negara tersebut melaksanakan ancamannya untuk memberikan dukungan militernya kepada Hamas.

“Rencana Iran adalah menyerang Israel di semua lini. Jika kami menemukan bahwa mereka bermaksud menargetkan Israel, kami tidak akan puas dengan meresponsnya, namun kami akan menuju ke kepala ular, yaitu Iran.” Dia mengatakan kepada Daily Mail.

Dia menambahkan: “Para ayatollah di Iran tidak akan tidur nyenyak di malam hari, dan kami akan memastikan bahwa mereka akan membayar harga yang mahal jika, amit-amit, mereka membuka front utara.”

Hizbullah terlibat baku tembak dengan pasukan Israel di perbatasan Lebanon selama dua minggu terakhir sebagai tanggapan atas pemboman yang sedang berlangsung yang dilakukan oleh Pasukan Pertahanan Israel di Jalur Gaza.

Milisi yang bermarkas di Lebanon dan para pejabat Iran dilaporkan membantu Hamas menyempurnakan rencana taktis dan strategis untuk serangan mendadak tanggal 7 Oktober terhadap Israel yang menyebabkan 1.300 orang tewas dan hampir 200 sandera.

Para pemimpin Hizbullah mengumumkan pekan lalu bahwa mereka “sepenuhnya siap” untuk bergabung dalam perjuangan mendukung Hamas.

Rencana Israel adalah menuju ke “kepala ular” di belakang Hamas dan Hizbullah, yaitu Iran yang dipimpin oleh Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali Khamenei.
Zomapress.com

Jika Israel mengetahui bahwa Hizbullah membuka seluruh front perang di perbatasan utara Israel, IDF akan melancarkan serangan tanpa ampun terhadap Iran, yang menurut Barkat sama dengan Hizbullah.

READ  Ukraina bekerja untuk melanjutkan ekspor biji-bijian, pemogokan Rusia adalah risiko

Dia mengatakan bahwa kelompok teroris “tidak akan meningkat tanpa perintah dari Iran,” dan menambahkan bahwa ada “keberpihakan kejahatan global” antara Iran, Hamas, dan Hizbullah.

Lebanon dan Hizbullah akan menanggung akibat yang besar, sama seperti Hamas yang harus menanggung akibatnya. “Tetapi ini tidak cukup,” kata Barakat.

Seorang tentara Israel menembakkan peluru di sekitar howitzer di Israel utara pada tanggal 18 Oktober, dekat perbatasan Lebanon, tempat Hizbullah melancarkan serangan terhadap negara tersebut.
Xinhua/Shutterstock

Dia menambahkan: “Pesan yang sangat jelas adalah bahwa kami juga akan mengejar presiden Iran.” Kapan kita akan melakukan itu? Saat kita memutuskan.

“Israel memiliki pesan yang sangat jelas kepada musuh-musuh kita. Kami beritahu mereka, lihat apa yang terjadi di Gaza – Anda akan mendapatkan perlakuan yang sama jika Anda menyerang kami. Kami akan melenyapkanmu dari muka bumi.”

Pemerintahan Biden mendesak para pemimpin Israel untuk tidak melakukan serangan besar-besaran terhadap Hizbullah, dan memperingatkan bahwa negara Timur Tengah tersebut akan menghadapi kesulitan dalam perang di dua front.

Asap mengepul setelah tentara Israel mengebom sebuah desa Lebanon di dekat perbatasan Lebanon-Israel pada 15 Oktober 2023.
Wael Hamzah/EPA-EFE/Shutterstock

Para pejabat AS percaya bahwa perjuangan melawan milisi yang kuat akan mengarah pada eskalasi yang intens yang akan menarik perhatian Amerika Serikat dan Iran.

Gedung Putih sudah melakukan pembicaraan tentang pengerahan kekuatan militernya mengingat meningkatnya peluang Hizbullah untuk bergabung dalam perang. Orang dalam itu memberi tahu Axios.

Pernyataan Barakat yang menghasut muncul pada saat Israel mengintensifkan milisinya untuk mengantisipasi kemungkinan invasi darat ke Jalur Gaza.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bertemu dengan tentara tempur di perbatasan Gaza pada 19 Oktober 2023 saat pasukan militer mempersiapkan divisi darat di Gaza.
Berita Ipress/Shutterstock

Formasi tank ditempatkan di perbatasan selatan pada hari Jumat, di mana 300,000 tentara telah ditempatkan.

Hamas mengklaim menyandera sekitar 203 warga Israel di dalam jaringan terowongan yang dibangunnya di bawah Gaza – yang Barkat berjanji akan menjadi “pemakaman terbesar di dunia.”


Muat lebih banyak…




https://nypost.com/2023/10/22/israel-vows-to-wipe-iran-hezbollah-off-face-of-earth-if-terror-group-joins-hamas-in-war-report/ ?utm_source=url_sitebuttons&utm_medium=situs%20buttons&utm_campaign=situs%20buttons

Salin URL berbagi