Februari 9, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Rusia menyerang pangkalan militer Ukraina di dekat perbatasan Polandia: pembaruan langsung

Rusia menyerang pangkalan militer Ukraina di dekat perbatasan Polandia: pembaruan langsung

IRBIN, Ukraina – Di Irbin, tepat di luar ibu kota, tentara Kyiv, Ukraina dan Rusia bertempur di jalan-jalan pada Sabtu, mengubah daerah pinggiran yang rimbun hanya dua minggu sebelumnya menjadi medan perang pinggiran kota.

Pasukan Rusia hanya datang begitu dekat dengan ibu kota sekali atau dua kali sebelumnya. Dan sementara hilangnya sebuah kota tidak berarti kemajuan langsung di Kyiv, kemenangan Rusia di sini akan membantu mempererat tali di sekitar kota, menurut analis militer.

Beberapa warga yang meninggalkan rumah mereka pada hari Sabtu menangis ketika mereka menarik kantong plastik dari barang-barang mereka di atas reruntuhan jembatan yang hancur.

Pasukan Ukraina meledakkan penyeberangan di atas Sungai Irbin lebih dari seminggu yang lalu untuk mencegah tank Rusia masuk. Beberapa hari yang lalu, di sepanjang rute pelarian yang sama, seorang ibu, anak-anaknya, dan seorang sukarelawan gereja membantu mereka, Mereka terbunuh selama pengeboman hebat.

Salah satu pejuang Ukraina yang mencoba mengusir Rusia pada hari Sabtu, seorang pria bernama Vitaly, telah mengambil posisi di luar tempat yang dulunya tidak mungkin untuk bertempur: pasar kecil untuk pompa bensin, yang jendelanya sekarang pecah. Penembakan artileri di tepi timur kota. Ini adalah kampung halamannya, dan dia bergabung dengan pasukan sukarelawan yang disebut Pasukan Pertahanan Regional dalam upaya untuk melindunginya hanya dua minggu yang lalu.

“Kami mencoba untuk mendorong mereka kembali, tetapi kami tidak mengendalikan kota,” katanya.

Pertempuran di pinggiran barat laut Irpin—sekitar tiga mil dari batas kota Kyiv—bergema secara harfiah di ibu kota, di mana gemuruh rendah api terus-menerus cukup dekat untuk didengar sekarang di sebagian besar kota. Penembakan artileri antara pasukan Ukraina dan Rusia di pinggiran, yang meningkat pada hari Jumat, berlanjut sepanjang hari.

READ  Zelensky mengatakan bahwa pasukan Rusia memulai Pertempuran Donbass

Pasukan Ukraina telah menembakkan artileri roket Grad, dari kotak misil yang dipasang di truk, biasanya selusin atau lebih roket sekaligus. Meskipun pemboman artileri tidak terlihat, dengungan rudal yang meledak bisa terdengar, diikuti beberapa detik kemudian oleh dampak jauh, setiap 20 menit atau lebih.

Sejauh ini pada hari Sabtu, rudal terbang di atas Irvine daripada menabraknya.

Vadim Kovalchuk, 33, seorang insinyur konstruksi yang juga tetap sebagai tentara sukarelawan, menggambarkan Irbin sebagai “kota yang indah”, tempat yang ideal bagi orang-orang yang ingin dekat dengan Kyiv, pasar kerja dan sekolahnya.

Dia mengatakan real estat lebih murah daripada dulu di pusat kota, dan kota itu telah berkembang selama dua dekade terakhir karena pendatang baru tertarik ke lokasinya. Banyak orang bepergian dengan mobil untuk bekerja di pusat kota sampai perdamaian pecah.

Dengan pasukan Rusia maju selama seminggu terakhir di kota-kota seperti ini, pasukan Ukraina melancarkan serangan balik dengan penyergapan pada kolom lapis baja. Pada hari Sabtu, tidak ada indikasi bahwa militer Rusia akan melakukan upaya lebih lanjut untuk membawa kolom-kolom itu lebih dekat ke kota.

Dengan infanteri Rusia sekarang dalam posisi di beberapa bagian Irvine, aliran pengungsi dari kota ke Kyiv melalui sisa-sisa jembatan telah melambat sebagian besar untuk orang tua yang tidak bisa keluar lebih awal.

Kota ini terletak di salah satu dari dua jalan utama menuju ibu kota, yang sekarang ditutup oleh pasukan Rusia. Pendekatan lain dari pasukan Moskow berada di luar pinggiran kota lain, Brovary, di timur, posisi a penyergapan Ukraina Kolom tank Rusia pada hari Rabu.

kredit…Lynsey Addario untuk The New York Times
kredit…Lynsey Addario untuk The New York Times

Vitaly, manajer pesanan yang berubah menjadi tentara, menggambarkan medan perang pada hari Sabtu, tetapi hanya memberikan nama depannya karena takut akan keselamatannya.

READ  Presiden Biden melakukan perjalanan ke Arab Saudi, negara yang pernah dia janjikan akan menjadikannya "paria"

Dia menjelaskan bahwa tiga jalan utama melintasi kota, membentang di antara gedung apartemen bertingkat tinggi dan tujuh taman kota. Kebun adalah titik penjualan bagi keluarga yang pindah ke pinggiran kota sebelum perang.

Dia mengatakan bahwa Jalan Al-Wahda dikendalikan oleh Ukraina pada Sabtu pagi. Central Street adalah tanah tak bertuan, terkena pasukan Ukraina dan Rusia. Pasukan Rusia bersembunyi di gedung-gedung di sepanjang University Street.

Namun, dia mengatakan situasinya tidak stabil. Tentara Ukraina memiliki “pulau kecil” di sekitar pusat perbelanjaan di dekat pusat kota, tetapi selain itu tidak selalu jelas siapa itu.

Di bawah jembatan yang hancur, air hijau beterbangan di atas balok beton. Papan kayu ditempatkan di atas bangkai kapal untuk menghindari orang menyeberang satu atau dua sekaligus. Di sisi lain, tas pakaian yang ditinggalkan, koper dan barang-barang lainnya berserakan di jalan.

Di sisi Irvine, jalan macet dengan antrean mobil terbengkalai sepanjang sekitar setengah mil, yang diparkir sedalam tiga baris. Skoda abu-abu ditinggalkan dengan pintu pengemudi terbuka dan kertas printer menempel di jendela yang bertuliskan, “Anak-anak”. Hyundai Clarity putih dengan lubang peluru di kaca depan.

Video

Di luar ibukota Ukraina, Kyiv, penduduk menyeberangi Sungai Irbin untuk menghindari pertempuran antara pasukan Rusia dan Ukraina.kreditkredit…Lynsey Addario untuk The New York Times

Natalia Yaromova, 50, adalah salah satu dari mereka yang berkendara menuju jembatan pada hari Sabtu. Dia dan suaminya menunggu untuk pergi karena dia ingin melakukan apa yang dia bisa untuk membantu sesama penghuninya.

Bisnis gula-gulanya, yang disebut Sweet Happiness for Everyone, memiliki banyak toko bahan kue sebelum pertarungan dimulai. Saya memanggang selama dua minggu pertama perang, dan menyediakan makanan.

READ  Maskapai regional Inggris Flybe menghentikan perdagangan dan membatalkan semua penerbangan

“Saya punya banyak sisa kue di freezer – krim, telur, dan gula,” katanya. “Kami tinggal untuk memasak.”

Dengan Sweet Happiness untuk persediaan semua orang sekarang habis, dia pergi.