Agustus 12, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Rusia memberlakukan sanksi pada unit Gazprom di Eropa dan Amerika Serikat dan merupakan pemilik sebagian dari pipa tersebut

Rusia memberlakukan sanksi pada unit Gazprom di Eropa dan Amerika Serikat dan merupakan pemilik sebagian dari pipa tersebut

  • Pemerintah Rusia menerbitkan daftar perusahaan yang terkena dampak
  • Keputusan presiden 3 Mei yang melarang perdagangan dengan perusahaan yang terdaftar

LONDON (Reuters) – Moskow telah menjatuhkan sanksi kepada pemilik bagian Polandia dari pipa Yamal yang membawa gas Rusia ke Eropa, serta mantan unit Jerman produsen gas Rusia Gazprom, yang anak perusahaannya melayani konsumsi gas di Eropa. .

Entitas yang termasuk dalam daftar perusahaan yang terpengaruh oleh pemerintah Rusia situs web Pada hari Rabu, sebagian besar ditempatkan di negara-negara yang telah memberlakukan sanksi terhadap Rusia sebagai tanggapan atas invasi ke Ukraina, yang sebagian besar adalah anggota Uni Eropa.

Implikasi untuk pasokan gas ke Eropa, yang membeli lebih dari sepertiga gasnya dari Rusia, tidak segera jelas. Data dari operator pipa Gascad menunjukkan bahwa gas yang menuju ke timur terus mengalir melalui pipa Yamal-Eropa dari Jerman ke Polandia.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Harga energi naik pada hari Rabu karena Uni Eropa mempertimbangkan kemungkinan larangan minyak mentah Rusia, sementara perusahaan perdagangan bersiap untuk mengurangi aktivitas mereka dengan Rusia ketika aturan Uni Eropa yang lebih ketat tentang penjualan minyak Rusia mulai berlaku pada 15 Mei.

Presiden Rusia Vladimir Putin memutuskan pada 3 Mei bahwa tidak ada entitas Rusia yang diizinkan melakukan kesepakatan dengan mereka yang ada dalam daftar sanksi, atau bahkan memenuhi kewajibannya berdasarkan kesepakatan yang ada. Baca lebih banyak

Keputusan tersebut secara tegas melarang ekspor produk dan bahan mentah kepada orang dan badan yang terdaftar.

Ini terdiri dari EuRoPol Gaz, Gazprom Germania dan 29 anak perusahaan Gazprom Germania di Swiss, Hongaria, Inggris, Prancis, Bulgaria, wilayah Benelux, Amerika Serikat, Swiss, Rumania dan Singapura, kata kantor berita Interfax.

READ  Otoritas Selandia Baru dan pengunjuk rasa "Caravan for Freedom" berebut nada

Gazprom memasok sebagian besar gasnya ke Eropa melalui pipa Yamal-Eropa, dan berbagai kegiatannya di seluruh Eropa dan sekitarnya sangat penting untuk pasar gas Eropa dan memasoknya ke industri dan rumah tangga.

Operasi Germania, berdasarkan produksi gas Rusia, mencakup seluruh rantai nilai gas mulai dari transportasi pipa hingga penyimpanan dan pasokan ke grosir dan pengecer.

Gazprom menyerahkan kepemilikan bulan lalu tanpa penjelasan, memaksa regulator jaringan listrik Jerman untuk mengambil kendali operasi di sana. Baca lebih banyak

Operasi ini termasuk fasilitas penyimpanan gas terbesar Jerman di Rehden di Lower Saxony, dengan kapasitas 4 miliar meter kubik.

Kementerian Ekonomi Jerman mengatakan sedang mempelajari pengumuman Rusia tentang Gazprom Jerman tetapi masih kurang detail. Kementerian mengatakan pasokan gas saat ini terjamin dan terus diperiksa. Baca lebih banyak

“Pemerintah Jerman dan Badan Jaringan Federal, sebagai wali dari Gazprom Germania, sedang dalam proses mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan dan mempersiapkan skenario yang berbeda,” kata juru bicara itu dalam sebuah pernyataan.

Putin membingkai dekritnya sebagai tanggapan atas apa yang disebutnya tindakan ilegal Amerika Serikat dan sekutunya yang bertujuan merampas hak milik “Federasi Rusia, warga Federasi Rusia, dan badan hukum Rusia” atau membatasi hak milik mereka.

Amerika Serikat dan sekutunya telah memberlakukan sanksi terberat dalam sejarah modern terhadap Rusia dan elit bisnisnya di Moskow, tindakan yang digambarkan Putin sebagai deklarasi perang ekonomi.

“Tujuannya jelas – hanya untuk membalas tindakan yang diambil oleh Eropa Barat dan untuk mengontrol pendapatan dan aliran gas,” kata Ramanan Krishnamurti, kepala pejabat energi di University of Houston.

Putin, 69, telah berulang kali memperingatkan bahwa Moskow akan membalas, meskipun tanggapan ekonomi terberat Kremlin sampai pekan lalu adalah memotong pasokan gas ke Polandia dan Bulgaria dan menuntut rencana pembayaran baru untuk pembeli gas Eropa.

READ  PM Moldova mengatakan Rusia 'sangat prihatin' tentang kemungkinan invasi Rusia ke Ukraina

Jazz System, operator pipa Yamal-Eropa bagian Polandia, tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai komentar.

EuRoPol Gaz, dimiliki bersama oleh Gazprom dan perusahaan gas terbesar Polandia, PGNiG, (PGN.WA), dan mendapatkan biaya transit untuk transit gas Rusia ke Polandia. PGNiG tidak segera berkomentar.

Wingas, anak perusahaan Gazprom Germania dan salah satu dealer gas terbesar di Jerman, mengatakan setelah diakuisisi oleh regulator Jerman bahwa pihaknya akan terus beroperasi di bawah parameter yang berubah.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Dilaporkan oleh Reuters. Ditulis oleh Kevin Levy. Diedit oleh Alex Richardson, Grant McCall dan Richard Boleyn

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.