Mei 20, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Rusia melaporkan serangan pesawat tak berawak skala besar di negaranya: Pembaruan langsung Ukraina

Rusia melaporkan serangan pesawat tak berawak skala besar di negaranya: Pembaruan langsung Ukraina

video

Gubernur kota Pskov, Rusia, mengunggah klip video di akun Telegramnya yang menunjukkan asap mengepul dari bandara kota tersebut dan menembakkan peluru ke langit.kreditkredit…Mikhail Vedernikov melalui Storyful

Pesawat tak berawak yang dapat meledak menyerang enam wilayah di Rusia pada Rabu malam dan merusak empat pesawat kargo militer di sebuah lapangan terbang ratusan mil dari Ukraina, kata para pejabat Rusia, yang menunjukkan bahwa setelah berbulan-bulan melakukan serangan rudal dan pesawat tak berawak yang berkelanjutan dengan sedikit sumber daya, Ukraina mampu… Semakin banyak yang merespons jauh ke dalam Rusia.

Dalam serangan yang tampaknya paling sukses, empat pesawat kargo militer Il-76 Rusia rusak saat diparkir di dekat landasan pacu di lapangan terbang di Pskov, 30 mil dari perbatasan dengan anggota NATO, Estonia. Gubernur regional Rusia untuk menerbitkan Rekaman video asap mengepul dari bandara, di mana katanya drone merusak pesawat, meski luasnya tidak jelas.

Rusia juga melancarkan gelombang serangan di Ukraina pada Rabu pagi, menargetkan setidaknya tiga wilayah. Angkatan udara Ukraina mengatakan pihaknya menembak jatuh 43 dari 44 rudal dan drone, meskipun para pejabat di ibu kota Kyiv mengatakan jatuhnya puing-puing dari drone atau rudal yang dijatuhkan oleh sistem pertahanan udara menewaskan sedikitnya dua orang.

Puing-puing dipindahkan dari gedung apartemen yang rusak setelah serangan Rusia di Kiev pada hari Rabu.kredit…Laetitia Fancon untuk The New York Times
Para pejabat di Kiev mengatakan jatuhnya puing-puing dari drone atau rudal yang dijatuhkan oleh sistem pertahanan udara menewaskan sedikitnya dua orang.kredit…Laetitia Fancon untuk The New York Times

Pejabat setempat mengatakan pemboman tersebut adalah yang paling signifikan di wilayah Kiev dalam beberapa bulan terakhir. Namun serangan drone yang meledak di Rusia merupakan hal yang luar biasa, dan tampaknya merupakan hasil dari upaya panjang Ukraina untuk menanggapi serangan rudal dan drone Rusia terhadap kota-kota, infrastruktur, dan sasaran militer Ukraina.

READ  Rusia dan Ukraina bertukar serangan udara saat Zelensky mengambil langkah lain melawan korupsi

Meskipun para pejabat Ukraina belum mengaku bertanggung jawab atas serangan malam itu, sesuai dengan praktik mereka melancarkan serangan di wilayah Rusia, mereka semakin memperjelas bahwa mereka menganggap menjadikan perang sebagai taktik yang sah untuk melawan invasi Moskow.

“Kita semua pernah mengalami serangan-serangan yang dilakukan Rusia,” kata Oleksandr Danylyuk, mantan sekretaris Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina, dalam sebuah wawancara pada hari Rabu. “Kami memahami betapa dahsyatnya dampak yang mereka timbulkan. Penting bagi kami untuk bisa membalas dendam.”

Serangan tersebut menghancurkan peralatan militer yang berharga, meskipun serangan tersebut hanya menimbulkan sedikit atau tidak ada kerusakan signifikan terhadap kekuatan militer Rusia secara keseluruhan. Serangan-serangan ini juga bertujuan untuk mematahkan propaganda Rusia dengan menunjukkan kepada Rusia bahwa tentara mereka lemah dan meningkatkan moral warga Ukraina yang pendendam.

Pada hari Rabu, gubernur wilayah Pskov Rusia, Mikhail Vedernikov, mengunggah video di Telegram yang menunjukkan kebakaran besar di malam hari dengan asap mengepul, dan apa yang tampak seperti pertahanan udara yang menembaki drone yang mendekat.

Kementerian Pertahanan Rusia tidak menyikapi peristiwa yang terjadi di Pskov. Ia menambahkan bahwa setidaknya delapan drone Ukraina dicegat di lima wilayah selatan dan barat daya Moskow. Kementerian mengatakan drone tersebut ditembak jatuh di wilayah Bryansk, Oryol, Kaluga dan Ryazan, serta di distrik Ruza di pinggiran wilayah Moskow.

Dan di Ukraina, ledakan dan deru rudal pertahanan udara mengguncang Kiev sekitar pukul 5 pagi, dan rudal serta drone menargetkan ibu kota dalam serangan terbesar sejak musim semi. kata Serhiy PopkoKepala pemerintahan militer regional di Kiev mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Dia menambahkan bahwa rentetan drone menyerang kota tersebut, diikuti dengan penembakan rudal, dan lebih dari 20 di antaranya ditembak jatuh. Dua orang tewas di kota tersebut akibat puing-puing tersebut, menurut Mr. Popko dan walikota kota tersebut.

READ  Macron mempertahankan rekor besar pertamanya; Lawan angkat 'kasus McKinsey'

Mark Santora Dan Valeria Safronova Berkontribusi pada laporan.