Desember 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Rusia melakukan latihan militer di pulau-pulau yang disengketakan dengan media Jepang

Rusia melakukan latihan militer di pulau-pulau yang disengketakan dengan media Jepang

Pemandangan dari udara yang menunjukkan Pulau Kunashiri, salah satu dari empat pulau yang dikenal sebagai Kepulauan Kuril Selatan di Rusia dan Wilayah Utara di Jepang, terlihat dalam foto yang diambil pada tahun 2005. REUTERS/Kyodo

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Reuters) – Rusia sedang melakukan latihan di pulau-pulau yang diklaim oleh Tokyo, media Jepang melaporkan pada Sabtu, beberapa hari setelah Moskow menangguhkan pembicaraan damai dengan Jepang mengenai sanksinya atas invasi Rusia ke Ukraina.

Pada hari Jumat, kantor berita Rusia Interfax melaporkan bahwa Distrik Militer Timur Rusia mengatakan sedang melakukan latihan militer di Kepulauan Kuril dengan lebih dari 3.000 tentara dan ratusan peralatan militer.

Dia tidak menyebutkan lokasi latihan di rantai pulau yang menghubungkan Semenanjung Kamchatka Rusia dan pulau paling utara Jepang Hokkaido. Media Jepang mengatakan mereka berada di wilayah yang direbut oleh Uni Soviet pada akhir Perang Dunia II, di mana Tokyo mengaku bertanggung jawab.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Kementerian Luar Negeri Jepang dan Kantor Perdana Menteri tidak dapat dihubungi di luar jam kerja untuk memberikan komentar mengenai latihan tersebut.

Sengketa teritorial atas empat pulau – yang menurut Rusia adalah bagian dari rantai Kuril dan yang disebut Jepang sebagai wilayah utaranya – telah mencegah Tokyo dan Moskow dari membuat perjanjian damai untuk secara resmi mengakhiri permusuhan.

Jepang bereaksi dengan marah pada hari Selasa setelah Rusia menarik diri dari pembicaraan perjanjian yang telah berjalan lama dan membekukan proyek-proyek ekonomi bersama yang terkait dengan pulau-pulau itu, sebagai pembalasan atas aksesi Jepang ke sanksi Barat atas invasi selama sebulan Moskow. Baca lebih banyak

READ  Jerman mengatakan akan memberi Ukraina sistem pertahanan udara dalam beberapa hari

Interfax mengatakan latihan Rusia termasuk menangkis perang amfibi, termasuk menghancurkan pesawat defensif yang membawa tentara dan menguji keterampilan untuk mengoperasikan sistem pengendalian tembakan untuk peluru kendali anti-tank.

“Selain itu, unit pasukan pertahanan udara melakukan serangkaian tindakan untuk mendeteksi, mengidentifikasi, dan menghancurkan pesawat musuh imajiner yang melakukan serangan udara,” kata badan tersebut mengutip layanan pers di kawasan itu.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Lydia Kelly melaporkan dari Melbourne); Pelaporan tambahan oleh Junko Fujita di Tokyo. Diedit oleh William Mallard

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.