Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

PBB mengatakan telah "meningkatkan informasi" yang mengkonfirmasi keberadaan kuburan massal di Mariupol

PBB mengatakan telah “meningkatkan informasi” yang mengkonfirmasi keberadaan kuburan massal di Mariupol

Berikut adalah pembaruan terbesar sejauh ini pada hari Jumat ketika perang di Ukraina memasuki minggu kelima:

Pertempuran di tanah: Pasukan Ukraina memiliki pulih Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan, Jumat, dalam pembaruan intelijen terbarunya.

Sementara itu, juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov mengklaim pada hari Jumat bahwa pasukan Rusia telah menghancurkan “depot bahan bakar terbesar yang tersisa” di dekat Kyiv, dengan serangan yang dilakukan dengan Rudal jelajah Kalibr yang diluncurkan dari laut.

Orang-orang yang selamat dari Teater Mariupol: Penasihat walikota Mariupol sekitar 600 orang Dia diyakini selamat dari serangan udara Rusia di sebuah teater di kota itu pada 16 Maret.

Dewan Kota Mariupol sebelumnya mengatakan bahwa berdasarkan laporan saksi mata, sekarang percaya 300 orang Meninggal saat mogok. CNN belum secara independen memverifikasi jumlah korban. tembakan baru muncul Di media sosial itu menunjukkan orang-orang melarikan diri dari panggung.

Biden di Polandia: Presiden AS Joe Biden Dia memuji keberanian warga sipil Ukraina Saat berbicara dengan pasukan AS di Polandia, dia mengatakan mereka memiliki “banyak tulang punggung”. Dia juga menyentuh krisis pengungsi yang berkembang, berterima kasih kepada organisasi kemanusiaan di Polandia karena mengirim bantuan ke Ukraina dan membantu para pengungsi. Satu dari setiap dua anak Ukraina Mengungsi sejak Rusia memulai invasi pada 24 Februari, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF) pada hari Kamis.

Dia dijadwalkan bertemu dengan Presiden Polandia Andrzej Duda dan menyampaikan pidato “judul” Pada hari Sabtu, menurut Gedung Putih. Baca lebih lanjut tentang acara Biden di Polandia di sini.

Rusia memberikan pembaruan tentang kematian militer: Militer Rusia mengatakan dalam konferensi pers pada hari Jumat bahwa Lebih dari 1300 personel militer Mereka tewas di Ukraina dan lebih dari 3.800 terluka, dalam pembaruan korban besar pertama sejak 2 Maret. kerugian Rusia secara signifikan lebih tinggi.

READ  AS mengatakan Rusia menghabiskan jutaan dalam kampanye politik global rahasia

Dua pejabat senior militer NATO pada Rabu memperkirakan jumlah tentara Rusia yang tewas dalam aksi di Ukraina antara 7.000 dan 15.000. Pejabat AS lainnya menempatkan kerugian Rusia dalam kisaran yang sama – antara 7.000 dan 14.000 tentara Rusia – tetapi menyatakan “kepercayaan rendah” dalam perkiraan ini.

Pasukan Ukraina juga mengatakan mereka melakukannya Jenderal Rusia terbunuh Di wilayah Kherson.

Putin mengklaim untuk “menghapuskan budaya”: Presiden Rusia Vladimir Putin mengeluarkan keluhan tentang apa yang disebut “penghapusan budaya” dalam konferensi video Jumat, mengatakan Barat berusaha untuk “menghapus” Rusia.

Dia menyamakan perlakuan negaranya dengan reaksi publik terhadap pencipta “Harry Potter” JK Rowling, yang telah dikritik di masa lalu karena pandangan yang digambarkan sebagai anti-transgender. Putin, yang menggambarkan dirinya sebagai pembawa standar nilai-nilai budaya konservatif, telah mengkritik hak-hak transgender dan gay. Rowling menjawab bahwa kritik terhadap budaya penghapusan “tidak lebih baik” oleh mereka yang “membantai warga sipil” di Ukraina dan memposting tautan ke artikel berita tentang kritik terhadap Kremlin Alexei Navalny yang dipenjara.

Dalam pernyataannya, Putin melanjutkan, membandingkan situasi saat ini dengan budaya Rusia di Barat dengan sensor di Nazi Jerman. Putin menggambarkan invasinya ke Ukraina – sebuah negara yang memiliki presiden Yahudi – sebagai kampanye “kotor”, sebuah deskripsi yang ditolak keras oleh sejarawan dan pengamat politik.