Juli 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Runtuhnya terowongan di India: Tim penyelamat membawa 41 pekerja yang terjebak keluar dari terowongan di India utara

Runtuhnya terowongan di India: Tim penyelamat membawa 41 pekerja yang terjebak keluar dari terowongan di India utara


New Delhi, India
CNN

Cheers menyambut sekelompok 41 pekerja saat mereka keluar dari terowongan yang runtuh di bawah pegunungan Himalaya pada hari Selasa, puncak dari operasi penyelamatan yang menakjubkan dan berisiko yang berlangsung berminggu-minggu untuk menggali batu dan puing-puing.

Orang-orang tersebut tetap terjebak selama 17 hari sementara tim penyelamat menggali Rute pelariannya adalah mendaki gunung – dengan beberapa kemunduran karena mengalami masalah teknis – sebelum beberapa meter terakhir digali dengan tangan.

Francis Mascarenhas – Reuters

Operasi penyelamatan pekerja yang terjebak di Terowongan Silkyara sejak 12 November dimulai pada Selasa.

Rekaman video dari tempat kejadian menunjukkan Ketua Menteri Uttarakhand Pushkar Singh Dhami bertemu dengan para pekerja saat mereka keluar dari terowongan di tengah suasana gembira.

Dahami membenarkan dalam jumpa pers, Selasa malam waktu setempat, bahwa seluruh 41 pekerjanya tampak dalam keadaan sehat.

“Karena mereka keluar dari lingkungan yang sama sekali berbeda, maka kami ikuti anjuran dokter. Mereka akan dimonitor dulu. Tidak ada yang mengkritik,” kata Dhami.

“Gejala mereka tidak menunjukkan kelemahan atau demam, dan mereka semua dalam keadaan sehat. Meskipun ada tandu untuk mereka keluar, mereka memilih untuk merangkak keluar sendiri,” katanya, sebelum berterima kasih kepada para pekerja, insinyur, dan departemen pemerintah. yang membantu mengoordinasikan misi penyelamatan.

Pemerintah Uttarakhand

Seorang ayah menyapa putranya yang terjebak di dalam terowongan selama 17 hari.

Pemerintah Uttarakhand

Ketua Menteri Uttarakhand Rashkar Singh Dhami memeluk salah satu pekerja yang diselamatkan.

Dhami mengatakan para pekerja yang diselamatkan akan menerima cek senilai 100.000 rupee (sekitar $1.200).

“Kami juga akan meminta perusahaan mengizinkan 41 pekerja tersebut untuk pulang dan berkumpul bersama keluarga selama 15 hari, 20 hari, atau satu bulan,” kata Dhami.

READ  Armor Ukraina menembus parit pertama dari tiga parit Rusia

Perdana Menteri India Narendra Modi mengatakan keberhasilan operasi penyelamatan “membuat semua orang emosional.” Dalam pernyataannya pada X.

“Saya ingin memberi tahu orang-orang yang terjebak di terowongan bahwa keberanian dan kesabaran Anda menginspirasi semua orang,” tulisnya.

“Saya juga salut terhadap semangat semua orang yang terlibat dalam operasi penyelamatan ini. Keberanian dan tekad mereka telah memberikan kehidupan baru kepada rekan-rekan pekerja kita. Semua orang yang terlibat dalam misi ini telah memberikan contoh luar biasa tentang kemanusiaan dan kerja sama tim,” tambah Modi.

Orang-orang tersebut telah terjebak sejak 12 November ketika bagian terowongan yang mereka bantu bangun pecah India Negara bagian Uttarakhand di utara runtuh, menutup satu-satunya jalan keluar mereka dengan pecahan batu, beton, dan logam bengkok sepanjang lebih dari 60 meter (200 kaki).

Sajjad Hussain/AFP/Getty Images

Tim penyelamat berfoto di pintu masuk terowongan.

Para pekerja pertama dipindahkan setelah serangkaian kemunduran yang traumatis, di mana upaya penyelamatan terhenti ketika alat berat yang digunakan untuk menggali reruntuhan rusak, memaksa para pekerja untuk menggali sebagian dengan tangan dan mengadopsi metode lain yang lebih berbahaya untuk menyelamatkan mereka. .

Para insinyur pada awalnya menggunakan backhoe untuk menerobos puing-puing, namun terpaksa menghentikan upaya mereka pada Jumat malam setelah mesin bertenaga besar buatan Amerika tersebut rusak hanya beberapa meter dari orang-orang yang terperangkap, sehingga memaksa mereka untuk menggali dengan tangan.

Tim penyelamat juga secara bersamaan menggali melalui daerah pegunungan yang tidak stabil sebagai sarana cadangan untuk menjangkau orang-orang yang terjebak. Namun pada akhirnya, rencana awal terbukti berhasil.

Setelah penggalian selesai, tim penyelamat kemudian mendorong pipa besar melalui bagian terakhir dari lubang keluar sehingga orang-orang tersebut dapat dipindahkan ke tempat yang aman.

READ  Vladimir Kara-Murza ditangkap di Moskow setelah wawancara dengan CNN di mana dia mengkritik Putin

Francis Mascarenhas – Reuters

Ambulans mengantri di dekat operasi untuk membebaskan pekerja yang terjebak di Uttarakhand, India, 28 November 2023.

Para pekerja tersebut, semuanya pekerja migran dari beberapa negara bagian termiskin di India, menerima makanan, air dan oksigen melalui selang sepanjang 53 meter (173 kaki) yang dimasukkan melalui reruntuhan dan pihak berwenang mengatakan mereka tetap dalam kondisi sehat.

Para dokter di lokasi terus melakukan kontak rutin dengan para pria di dalam, memberi mereka nasihat tentang bagaimana tetap bersikap positif dan tenang. Keluarga mereka berkumpul di pintu keluar terowongan setiap hari untuk berdoa agar mereka bisa kembali dengan selamat.

Terowongan ini merupakan bagian dari Jalan Tol Modi Char Dham, sebuah proyek pembangunan bernilai jutaan dolar yang kontroversial. Jaringan transportasi negara dan peningkatan konektivitas ke tempat-tempat ziarah Hindu yang penting di wilayah tersebut.

Proyek ini mendapat kritik dari para pemerhati lingkungan yang mengatakan konstruksi berat dapat menyebabkan kerusakan parah di wilayah Himalaya, di mana jutaan orang sudah merasakan dampak krisis iklim.

Sebuah panel ahli mengatakan kepada Mahkamah Agung India bahwa pembangunan jalan raya “akan menyebabkan lebih banyak tanah longsor dan erosi tanah di lingkungan yang sudah sensitif,” menurut laporan tahun 2020. laporan Oleh pengadilan.

Pihak berwenang sedang menyelidiki penyebab runtuhnya terowongan dan kemungkinan besar akan mempelajari peran penggalian di gunung tersebut. CNN telah menghubungi Kementerian Lingkungan Hidup, Hutan dan Perubahan Iklim India.

Runtuhnya terowongan adalah salah satu dari beberapa bencana konstruksi yang menjadi berita utama di India, sebuah negara yang dengan cepat mengubah infrastrukturnya dan menghabiskan miliaran dolar untuk pembangunan terowongan. Tingkatkan jaringan transportasinya.

READ  Berita terbaru tentang krisis perbatasan antara Ukraina dan Rusia: pembaruan langsung

di Agustus, Lebih dari selusin pekerja tewas Setelah runtuhnya jembatan yang sedang dibangun di negara bagian Mizoram di timur laut. Pada bulan Juni, jembatan beton empat jalur yang dibangun melintasi Sungai Gangga di negara bagian Bihar di bagian timur runtuh untuk kedua kalinya hanya dalam waktu satu tahun, menimbulkan pertanyaan tentang kualitas konstruksinya.

Cerita ini telah diperbarui dengan perkembangan tambahan.