Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Mengapa saham Walgreens Boots Alliance melonjak hari ini

Apa yang terjadi

Anda tidak dapat menyimpan saham yang bagus, dan cukup jelas pada hari Jumat bahwa lusinan investor sedang mempertimbangkan hal itu Aliansi Sepatu Walgreens (WBA 4,04%) menjadi saham yang baik. Sehari setelah mereka terpukul dengan laporan pendapatan triwulanan yang menurut banyak orang di bawah standar, saham Walgreens naik 4% pada hari Jumat. mengalahkan Standar & Miskin 500 Indeks bullish adalah 2% lebih.

terus

Banyak dari ini adalah evaluasi ulang Walgreens yang “benar-benar tidak seburuk itu”. Kuartal pertama tahun fiskal 2023 Hasilnya terungkap Kamis pagi.

Di penghujung hari perdagangan, saham tersebut telah naik hampir 8% dari harganya. Investor khawatir tentang penjualan tahun-ke-tahun perusahaan yang lebih rendah untuk periode tersebut dan panduannya yang kurang bagus untuk tahun fiskal penuh (meskipun sedikit merevisi perkiraan pendapatannya). Manajemen juga mengakui akan meninggalkan strategi pertumbuhan baru-baru ini melalui akuisisi.

Seperti biasanya ketika sebuah perusahaan menghasilkan kuartal yang kurang menginspirasi, banyak analis menjadi lebih bearish — meskipun sedikit — karena ekspektasi Walgreens setelah rilis pendapatan.

Pada hari Kamis, Elizabeth Anderson dari Evercore ISI memangkas target harganya saham kesehatan menjadi $36 per saham dari $40 sebelumnya, mempertahankan rekomendasi sebaris (baca: netral). Keesokan harinya, teman sekelasnya A.J. Nasi masuk Kredit Suise Dan c. B. Morgan MengejarLisa Gale mengikutinya. Keduanya sebelumnya mematok saham dengan harga wajar $42 per saham. Rice menurunkannya menjadi $41, sementara Gil menambahkan satu dolar lagi menjadi $40.

Apa sekarang

Pasar sering kali bereaksi berlebihan saat ini, dan tampaknya itulah yang terjadi pada Walgreens pada hari Kamis. Kumpulan penghasilan ini belum pernah ada selama berabad-abad, tentu saja, tapi itu tidak sebanding dengan penjualan yang dihasilkannya. “Koreksi” investor pada hari Jumat cukup bisa dimengerti.

READ  Saham berjangka naik Kamis pagi

JPMorgan Chase adalah mitra periklanan The Ascent, The Motley Fool Company. Eric Volkman Dia tidak memiliki posisi di salah satu saham tersebut di atas. Motley Fool memiliki dan merekomendasikan posisi di JPMorgan Chase. Motley Fool memiliki file Kebijakan pengungkapan.