Juli 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Rotasi kapal tanker raksasa mengungkapkan tekanan di pasar minyak Rusia

Rotasi kapal tanker raksasa mengungkapkan tekanan di pasar minyak Rusia

Sebagian besar permintaan ini diharapkan datang dari Asia. Pembelian minyak Rusia oleh India, khususnya, telah melonjak lebih dari 700 persen dalam lima minggu sejak dimulainya perang di Ukraina dibandingkan dengan lima minggu sebelumnya, menurut data dari Russian Tanker Group.

Dengan peningkatan pengiriman ke Asia, Eropa telah menunjukkan kesediaannya untuk mengurangi pembelian minyak mentah Rusia, Reid Lanson, kepala ekonom komoditas Kpler, mengatakan dalam sebuah email.

Dia mengatakan bahwa pelacakan kapal tanker minyak yang hanyut di laut penting untuk mulai menemukan gambaran baru ekspor minyak Rusia. Meskipun kehadiran beberapa maskapai penerbangan dengan tujuan yang tidak diketahui belum tentu normal, katanya, “mengingat situasi di Rusia, pelacakan arus ini akan sangat penting.” “Saya akan sangat tertarik untuk melihat seberapa banyak Asia mengisi kesenjangan yang ditinggalkan oleh pembelian Eropa,” tambahnya.

READ  Elon Musk: Pesawat ruang angkasa luar kendali SpaceX berjuang untuk menghancurkan diri sendiri

Bagian dari pergeseran Barat dari minyak Rusia mengikuti tekanan publik yang meningkat.

Ketika Minerva Virgo, sebuah kapal tanker berbendera Kroasia yang membawa 50.000 ton petrokimia Rusia, berlabuh di New York minggu lalu, organisasi lingkungan Greenpeace melakukan protes di pelabuhan, dengan para aktivis di perahu karet membawa spanduk bertuliskan “Perang Bahan Bakar Bahan Bakar.” “

(Beberapa hari kemudian, sebuah kapal tanker kecil yang membawa bahan kimia Rusia juga menuju New York, Vinjerac, mengubah tujuannya menjadi “melayang” tidak jauh dari pantai dan tidak berlabuh.)

Di Inggris, pekerja dok di Birkenhead Docks di barat laut Inggris awal bulan ini menolak menurunkan kapal tanker berbendera Jerman. Dalam situasi apa pun pekerja tidak akan menurunkan minyak Rusia, pemimpin serikat pekerja lokal Dia mengatakan kepada Sky News. Inggris telah melarang kapal tanker Rusia memasuki pelabuhan Inggris, tetapi perintah itu tidak berlaku untuk kapal dari negara lain yang membawa minyak Rusia.

Menanggapi invasi, perusahaan minyak mengatakan mereka menjauh dari investasi mereka di Rusia. Perusahaan seperti BP, Shell, TotalEnergies dan Exxon Mobil mengatakan mereka tidak akan menandatangani kontrak minyak baru dengan Rusia.