November 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Penjualan Tesla melonjak di kuartal pertama, melawan tren industri lagi

Penjualan Tesla melonjak di kuartal pertama, melawan tren industri lagi

Tesla, pembuat kendaraan listrik terkemuka di dunia, pada hari Sabtu melaporkan peningkatan tajam dalam penjualan global dalam tiga bulan pertama tahun ini sebagai Mengatasi masalah rantai pasokan Ini mendekati tingkat produksi yang setara dengan pembuat mobil mewah seperti BMW dan Mercedes-Benz.

Tesla mengatakannya 310.000 kendaraan dikirim Dari Januari hingga Maret, naik dari 185.000 kendaraan selama periode yang sama pada tahun 2021, kira-kira sesuai dengan ekspektasi Wall Street. Peningkatan hampir 70 persen berbeda dengan pembuat mobil besar seperti General Motors dan Toyotayang mencatat penurunan penjualan yang signifikan pada hari Jumat karena kekurangan komponen utama.

Peningkatan pada kuartal pertama dibangun di atas momentum Tesla dari tahun lalu, ketika penjualannya hampir dua kali lipat, menjadi hanya di bawah satu juta kendaraan, melampaui Volvo dan Subaru. Tesla telah menangani kekurangan chip komputer di seluruh industri dengan lebih baik karena penguasaan perangkat lunaknya telah memungkinkannya untuk menggantikan chip yang pernah tersedia dengan yang langka.

Daniel Ives dan John Katsingris dari Wedbush Securities mengatakan dalam sebuah catatan Sabtu bahwa penjualan kuartal pertama adalah “langkah positif ke arah yang benar untuk langkah selanjutnya dalam pertumbuhan Tesla,” meskipun mereka mengakui bahwa beberapa analis mengharapkan lebih.

Pada hari Sabtu, Tesla mengatakan dapat membukukan peningkatan penjualan “terlepas dari tantangan rantai pasokan yang sedang berlangsung dan penutupan pabrik.” Tesla harus menangguhkan produksi di operasi Shanghai beberapa kali karena penutupan pemerintah setempat.

Penjualan Tesla pada kuartal pertama hampir tidak berubah dari kuartal keempat 2021, ketika mengirimkan 309.000 kendaraan. Sedan Tesla Model 3 dan SUV Model Y menyumbang hampir semua volume penjualan.

READ  Saham naik dengan kontrak berjangka AS karena lintasan obligasi semakin dalam: Pasar selesai

Beberapa analis percaya Tesla dapat menjual 2 juta mobil pada tahun 2022 sekarang karena ada pabrik di dekatnya Berlin Itu mulai memproduksi Model Y untuk pelanggan Eropa, menimbulkan tantangan bagi pembuat mobil Jerman yang mendominasi pasar mobil mewah. Tesla menjual jauh lebih banyak mobil listrik daripada pembuat mobil lainnya, dan juga menjual mobil bertenaga baterai tumbuh lebih cepat daripada kelas kendaraan lainnya. Penjualan mobil-mobil ini dapat meningkat bahkan lebih karena harga bensin naik dan tetap tinggi. Valuasi pasar Tesla senilai $ 1 triliun adalah tanda bahwa, dalam kaitannya dengan Wall Street, sedang dalam perjalanan untuk mengambil alih industri.

Pada saat yang sama, pasar mobil listrik menjadi lebih ramai karena pembuat mobil mapan akhir-akhir ini menawarkan lebih banyak model bertenaga baterai yang beresonansi dengan pembeli, seperti Ford Mustang Mach E atau Volkswagen ID 4. Pembuat mobil tradisional bisa mulai mendapatkannya. mendapatkan bagian yang lebih besar dari pasar kendaraan listrik, jika kekurangan semikonduktor mereda di akhir tahun, seperti yang diharapkan beberapa eksekutif industri.

Perusahaan mengatakan pada hari Sabtu bahwa Tesla akan merilis angka pendapatan dan pendapatan pada 20 April.