November 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

RIP Google Hangouts, kesempatan terakhir dan terbaik bagi Google untuk bersaing dengan iMessage

RIP Google Hangouts, kesempatan terakhir dan terbaik bagi Google untuk bersaing dengan iMessage

Hari ini, 1 November 2022, Google Hangouts dijadwalkan mati. Aplikasi seluler secara individual mengeluarkan orang dari layanan Sejak Julitetapi sisa-sisa terakhir dari Hangouts, aplikasi web, Ini akan ditutup hari ini. Hangouts adalah – untuk sementara – upaya perpesanan terbaik, paling ambisius, dan populer Google, tetapi 5 miliar unduhan Nanti, Google maju. kerabat hangout, obrolan googleSaat ini, semua pesan dan kontak Anda seharusnya telah diimpor secara otomatis, tetapi layanan baru ini hanyalah bayangan samar dari rencana awal Hangouts.

Penutupan Hangouts adalah babak terbaru dalam Kekacauan Ini adalah Riwayat Pesan Google. Google Talk diluncurkan 17 tahun yang lalu, dan Google masih kekurangan platform perpesanan yang kompetitif. Bagian dari alasan kami berada di aplikasi perpesanan ke-10 juta Google adalah karena ada rumah yang kokoh dan stabil untuk pesan di dalam Google. Koleksi Pesan 2022 adalah contoh yang bagus. Anda memiliki Google Workspace yang melakukan Google Chat – itulah tim Google yang membuat pesaing Slack – dan kemudian ada Google Messages – semacam pesaing yang berpusat pada operator untuk layanan iMessage Apple – yang tampaknya berasal dari tim Android. Apakah tim yang membuat Android lebih atau kurang penting daripada tim yang membuat Gmail dan aplikasi Google lainnya? Keduanya memiliki alasan yang dapat dimengerti untuk mengejar pesan, tetapi membagi basis pengguna Google menjadi dua produk yang tidak kompatibel mempersulit proyek apa pun untuk mendapatkan daya tarik. Selain dua proyek besar ini, masih ada Google Voice, dan banyak layanan perpesanan yang disembunyikan dalam aplikasi seperti Google Foto dan Google Pay.

Sekali waktu, Google mencoba memperbaikinya. Perpesanan seharusnya memiliki rumah nyata di Google, dan rumah itu seharusnya adalah Google+. Pada tahun 2011, CEO Google Larry Page memutuskan bahwa media sosial adalah masa depan dan mendirikan proyek Google+ di seluruh perusahaan. Bos G+ itu bernama “Senior Vice President” menjadikannya salah satu dari delapan orang yang melapor langsung ke Page, menjadikan Google+ salah satu andalan Google. Divisi ini seharusnya mengambil alih kepemilikan penuh perpesanan, dan proyek perpesanan – Google + Hangouts – diluncurkan dua tahun kemudian.

Hangouts, dijuluki “Project Babel”, telah diberi tugas – untuk mendapatkannya –bersatu dompet pesan google Google memiliki empat aplikasi perpesanan pada saat itu, yaitu Google+ Messenger, Google Talk, aplikasi SMS Android, dan Google Voice. Hangouts Diluncurkan pada tahun 2013Menjelang akhir tahun SMS terintegrasi. Pada tahun 2014, aplikasi ini berfungsi penuh, dan pesan Hangouts, SMS, dan Google Voice muncul semua dalam satu aplikasi, semua tersedia dari ponsel Anda atau di mana saja di internet. dengan rilis Android 4.4 Pada tahun 2013 ada saya adalah Tidak ada aplikasi SMS Android yang berdiri sendiri. Hangouts adalah satu-satunya opsi SMS default.

Google membangun iMessage versinya sendiri, dan itu adalah layanan yang hebat. Semua komunikasi Anda tersedia dari satu aplikasi perpesanan dalam satu antarmuka yang mudah digunakan. Google juga memiliki keunggulan nyata dibandingkan iMessage, berkat kompatibilitas lintas platform yang luas. Hangouts berjalan di Android, iOS, web, dan di dalam Gmail. Ini berarti bahwa layanan ini secara asli berfungsi di ponsel, jam tangan, mobil, tablet, browser web, dan bahkan Google Glass di beberapa titik. Google mungkin akan memiliki reputasi yang baik dalam perpesanan hari ini jika terus memperbarui dan berinvestasi di Hangouts.

Rumah Hangout sudah runtuh pada tahun 2014, meskipun. Di tengah keluhan bahwa Google+ adalah “kota hantu”, pisau itu tidak berfungsi. Wakil Presiden Senior Google+ dan kekuatan pendorong di balik proyek tersebut, Vic Gundotra, tinggalkan googleDan di hari yang sama, Laporan keluar Sumber daya Google+ itu akan berkurang secara drastis, dan integrasi wajib G+ di tingkat Google telah berakhir. Hangouts terjebak di departemen yang sekarat, sementara beberapa proyek seperti Foto Google+ Itu berhasil pindah ke situs pendaratan yang stabil, tetapi Hangouts tidak, dan pada tahun 2015 Anda akan secara teratur melihat keluhan dari pelanggan bahwa proyek tersebut kekurangan dana.

“Masalah” lain dengan Hangouts adalah bahwa itu merupakan pukulan bagi operator. Menggabungkan SMS dan Super Messaging dalam satu aplikasi adalah sesuatu yang tidak disukai operator. Mereka menginginkan sesuatu yang fokus pada SMS dan SMS saja, sehingga pengguna tidak tergoda untuk tidak menggunakan produk operator. Google menyerah dan memperkenalkan Pesan Google mandiri di Versi Android berikutnya. Dengan kurangnya regulasi dan stabilitas Google, kekuasaan Hangouts sebagai layanan pesan terintegrasi terbaik Google berlangsung selama sekitar satu tahun. Hangouts terus diangkut dengan truk sebagai produk yang ditinggalkan zombie yang masih lebih baik daripada banyak layanan perpesanan baru yang akan diluncurkan Google berikutnya, dan hari ini, akhirnya dihapus.

READ  Mark Zuckerberg memperkenalkan Kacamata Meta Quest Pro VR seharga $1.500