Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Rikko Kodama, seorang veteran Sega dan legenda industri, telah meninggal

Rikko Kodama, seorang veteran Sega dan legenda industri, telah meninggal

Foto: SEGA

Ada beberapa berita yang sangat menyedihkan keluar dari Jepang hari ini – dengan Sega mengkonfirmasi kematian pengembang game legendaris Rieko Kodama awal tahun ini pada bulan Mei. Itu adil Beberapa minggu setelah ulang tahunnya yang ke-59. Tidak ada detail lain yang dibagikan untuk menghormati privasi keluarganya.

Produser Sega Yosuke Oskunari mengungkapkan bahwa Kodama secara terbuka mengakui hal ini setelah menemukan suvenirnya di kredit Mega Drive Mini 2:

Kodama adalah salah satu pengembang video game wanita pertama yang membuat nama untuk dirinya sendiri, sering dikaitkan dengan game role-playing Sega. Itu juga telah secara resmi diakui sebagai Perintis Industri Dengan karir dalam pengembangan game yang membentang lebih dari tiga dekade.

Rieko Kodama memulai kariernya di Sega pada tahun 1984 sebagai desainer grafis – mengerjakan game seperti juara tinjuDan Alex KiddoDan monster berubah Dan sonik landakdan kemudian menjadi sutradara dan produser untuk serial seperti bintang fantasi Dan Langit Arcadia. Dalam beberapa tahun terakhir, itu telah menjadi produk utama di Emaar Sega Garis.

Atas nama seluruh komunitas di Nintendo Life, pikiran kami ditujukan kepada keluarga, teman, dan kolega Kodama selama masa sulit ini.

Catatan: Rikko Kodama berusia 58 tahun ketika dia meninggal awal tahun ini, bukan 59 seperti yang dinyatakan sebelumnya. Kami telah memperbarui artikel yang sesuai dan mohon maaf atas kesalahannya.