September 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Microsoft baru saja mengubah sentuhan desain paling kontroversial dari Windows 11

Microsoft baru saja mengubah sentuhan desain paling kontroversial dari Windows 11

Dari desain datar yang terinspirasi macOS hingga menu Start pusat, banyak fitur Windows 11 telah membuat marah pengguna sejak diluncurkan tahun lalu. Tapi bisa dibilang yang paling kontroversial adalah cara yang benar-benar konyol untuk mengubah browser web default.

Anda pikir mengubah browser akan sesederhana satu klik, bukan? Anda tentu tidak diharapkan untuk memilih preferensi untuk setiap jenis file, bukan? Anda tidak akan berharap dipersenjatai dengan baik untuk tumbuh dengan Microsoft Edge, bukan? Nah, itulah situasi yang dialami pengguna Windows 11, hingga minggu ini. (Lihat yang terbaik Penawaran Microsoft Surface Jika Anda berada di pasar untuk peralatan baru.)

Pengguna Windows 11 tidak menyukai menu mulai pusat (Kredit gambar: Microsoft)

Tidak hanya setiap ekstensi (seperti .html dan .pdf) memerlukan penyesuaian individual dari browser, tetapi hampir setiap tautan web yang dibangun ke dalam Windows itu sendiri akan membuka Microsoft Edge. Ini berarti bahwa bilah pencarian menu Start hampir tidak berguna, misalnya, untuk pengguna Chrome (saya pernah mendengar ada beberapa di antaranya).