April 23, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Richard Hughes menunjuk direktur olahraga Liverpool

Richard Hughes menunjuk direktur olahraga Liverpool

Liverpool FC telah mengonfirmasi penunjukan Richard Hughes sebagai direktur olahraga baru tim, efektif pada akhir musim ini.

Atlet Dilaporkan awal bulan ini bahwa Hughes akan pindah ke Liverpool setelah diumumkan bahwa ia akan meninggalkan posisinya sebagai manajer Bournemouth pada akhir musim, dan akan digantikan oleh asistennya dan mantan kapten klub Simon Francis.

Hughes dicari oleh Michael Edwards, yang memiliki keinginan lama untuk bekerja dengan Hughes dan sangat menghormatinya setelah menyaksikan karier dan reputasinya berkembang.

Pasangan ini memiliki hubungan profesional dan pribadi selama lebih dari 20 tahun sejak mereka bersama di Portsmouth ketika Hughes masih menjadi pemain dan Edwards menjadi pakar.

Edwards terkesan ketika Bournemouth mampu mengidentifikasi dan menarik bakat-bakat muda seperti Tyrone Mings, Lewis Cook, David Brooks (Liverpool sangat memperhatikan Brooks sebelum dia sakit), Lloyd Kelly dan Philip Billing ke pantai selatan.

Masuk lebih dalam

Mengapa FSG mengikuti model multi klub dan apa manfaatnya bagi Liverpool?

Michael Edwards


Edwards, kiri, mengambil peran senior di FSG

“Saya sangat bangga mendapat kesempatan ini,” kata Hughes. “Liverpool adalah klub yang unik dan saya bersyukur diberi kesempatan untuk melayani mereka dalam kapasitas ini.

“Orang-orang memang benar jika berbicara tentang kekayaan sejarah yang bisa dibanggakan oleh organisasi ini, namun masa kini dan masa depanlah yang benar-benar menarik minat saya. Jurgen Klopp memimpin tim dan skuat yang luar biasa, dan di samping itu juga komitmen terhadap para pemain muda dan jalan mereka menuju yang pertama.” tim juga luar biasa.

“Saya sepenuhnya menyadari harapan dan tanggung jawab yang datang dengan mengambil peran ini. Ini akan menjadi tugas saya, bekerja dengan Michael (Edwards) dan memimpin tim operasional sepak bola yang sudah ada, serta staf yang lebih luas di tim. Pusat Pelatihan AXA, untuk mengambil keputusan yang baik.

READ  Kenta Maeda melempar dengan baik sebelum pergi pada inning keenam dari kekalahan 1-0 si Kembar dari Miami

Edwards menambahkan: “Saya telah mengenalnya selama separuh hidup saya, baik secara profesional maupun pribadi, dan dia tentu saja adalah seseorang yang mewujudkan nilai-nilai terbaik Liverpool FC. Saya percaya sepenuhnya padanya.

“Dia memiliki penilaian yang luar biasa dan rekam jejak yang terbukti dalam mengambil keputusan cerdas yang menguntungkan organisasi yang diwakilinya.”

memperdalam

Masuk lebih dalam

Kecerdasan transfer dan ikatan Edwards: Mengapa Liverpool menunjuk Hughes sebagai direktur olahraga

Liverpool sedang mengalami perubahan besar dalam jumlah pengikut Keputusan direktur teknis Jurgen Klopp untuk mundur musim panas ini, Karyawan terdekatnya juga dijadwalkan untuk hengkang Direktur olahraga sementara Jörg Schmadtke telah pergi.

Namun, Edwards telah setuju untuk bergabung dengan pemilik Liverpool Fenway Sports Group (FSG) sebagai chief football officer dan terlihat di Old Trafford pada hari Minggu saat klub Merseyside itu kalah 4-3 di Piala FA dari Manchester United. Mantan CEO Liverpool akan mengawasi operasional sepak bola klub di posisi barunya. FSG juga sedang mengupayakan kepindahan direktur teknis Benfica Pedro Marques.

Penunjukan Hughes akan selalu bergantung pada FSG yang mengamankan Edwards, dan setelah memberikan pemberitahuan kepada Bournemouth beberapa waktu lalu, mantan pemain internasional Skotlandia itu telah berdiskusi dengan beberapa peminat sejak jendela transfer ditutup pada Januari lalu.

Diketahui bahwa Edwards Hughes adalah salah satu pemimpin di industri ini Dan gerakannya Andoni Iraola ditunjuk sebagai pelatih Bournemouth pada Juni lalu Dia menekankan kredibilitasnya.

memperdalam

Masuk lebih dalam

Michael Edwards – visioner di balik kebangkitan Liverpool yang luar biasa

Meskipun Hughes telah lama disebut-sebut sebagai kandidat potensial, hal ini menjadi arah yang konkret setelah FSG membuat kemajuan dalam pembicaraan dengan Edwards.

READ  Papan peringkat Kejuaraan BMW 2022: Patrick Cantlay naik ke posisi teratas tunggal setelah putaran ketiga di Wilmington

Sejak pensiun pada tahun 2014, Hughes – yang bermain untuk Bournemouth antara tahun 1998 dan 2002 – telah menjadi bagian dari tim rekrutmen klub dan kemudian dipromosikan menjadi manajer.

Pria berusia 44 tahun ini menghabiskan waktu di Italia sebagai pemain muda bersama… Atalanta Pengetahuannya tentang Italia dan kemampuannya menavigasi pasar ini telah membantu upaya Bournemouth untuk merekrut beberapa pemain dari Serie A. Hughes dikenal baik di kalangan perekrutan lokal dan luar negeri, dapat berbicara bahasa lain dan telah dipuji atas perekrutan Bournemouth dalam beberapa tahun terakhir.

Hughes mengawasi pendekatan berbasis data terhadap operasional dan visibilitas transportasi Ilya Zabarny, Dominikus Solanke, Nathan Ack Dan Aaron Ramsdell Dia bergabung dengan klub dalam beberapa tahun terakhir.

Pendahulunya di Liverpool, Schmadtke, ditunjuk oleh klub dengan kontrak awal jangka pendek pada Juni lalu, menyusul kepergian mantan direktur olahraga Julian Ward, yang menggantikan Edwards setahun lalu.

Richard Hughes: Latar Belakang


Hughes (tengah) bergabung dengan Liverpool dari Bournemouth (Foto: Bournemouth)

Hughes, 44, menghabiskan satu dekade sebagai manajer Bournemouth.

Dia diangkat ke posisi tersebut pada tahun 2014 karena kuatnya hubungannya dengan mantan manajer Eddie Howe, yang dia kenal saat remaja setelah mereka masuk ke tim utama klub bersama-sama.

Setelah mereka berdua pindah ke Portsmouth Dalam jarak beberapa bulan pada tahun 2002, mereka bertemu Edwards setahun kemudian ketika dia pindah ke Fratton Park sebagai analis kinerja.

Howe menghabiskan sebagian besar dua tahunnya di Portsmouth dengan cedera yang membuatnya berpikir tentang masa depannya setelah karirnya berakhir. Dia dan Hughes menjadi lebih dekat dengan Edwards. Meskipun jalur mereka berbeda pada tahun-tahun berikutnya, mereka tetap terhubung karena sifat pekerjaan mereka.

READ  Blaine Gabbert: Bantu quarterback Buccaneers Blaine Gabbert menyelamatkan keluarga dari kecelakaan helikopter melalui Jet Ski

Sebagai direktur olahraga Liverpool, Edwards kemudian menjual Gordon Ibe, Brad Smith dan Solanke ke Bournemouth, yang dikelola oleh Howe dan Hughes ditunjuk sebagai manajer, dengan harga yang besar. Harry Wilson Dia juga menikmati satu tahun masa pinjaman di klub Pantai Selatan.

Menyusul kepergian Howe pada tahun 2020 setelah terdegradasi dari Liga Premier, Hughes tetap bertahan. Sejak itu semakin banyak beroperasi di pasar Eropa. Beberapa rekomendasi terbarunya yang menarik perhatian termasuk dari Dynamo Kyiv Zabarny Dan AZ Alkmaar Milos Kerkezpemain yang telah membangkitkan minat beberapa klub terkemuka di benua itu.

(Gambar teratas: AFC Bournemouth)