Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Rapper Sean Kingston setuju untuk kembali ke Florida karena kasus penipuan

Rapper Sean Kingston setuju untuk kembali ke Florida karena kasus penipuan

Sumber gambar, Gambar Getty

  • pengarang, Laura Blasi
  • Peran, Berita BBC, Washington

Rapper Sean Kingston telah setuju untuk diekstradisi ke Florida, di mana dia dan ibunya menghadapi tuduhan melakukan penipuan dan pencurian senilai lebih dari $1 juta.

Kingston menandatangani surat pelepasan haknya untuk menentang ekstradisinya ke pengadilan California, demikian konfirmasi Departemen Kepolisian San Bernardino County kepada BBC.

Tidak jelas kapan Tuan Kingston akan kembali ke Florida.

Kantor Sheriff Broward County menuduh Kingston, 34, dan ibunya, Janice Turner, 61, mencuri perhiasan, uang, mobil mewah dan banyak lagi dalam dugaan skema untuk menipu banyak bisnis hingga lebih dari $1 juta, menurut surat perintah penangkapan.

Polisi Florida menggerebek sebuah rumah dekat Fort Lauderdale di mana dokumen pengadilan menyebutkan penyanyi – yang bernama resmi Kisan Anderson – tinggal pada bulan Februari.

Penyanyi kelahiran Jamaika, yang terkenal dengan lagu-lagu seperti Beautiful Girls, Fire Burning dan Eenie Meenie, dilaporkan masih berada di penjara California Selatan pada hari Selasa. Menurut kantor berita Associated Press. Pejabat sheriff California mengatakan kepada kantor berita tersebut bahwa mereka akan berkoordinasi dengan Kantor Sheriff Broward County untuk mengekstradisi dia.

Dalam gugatan terpisah, sebuah perusahaan menuduh Kingston tidak membayar harga penuh untuk sebuah televisi besar dan sistem suara.

Perusahaan tersebut menuduh bahwa Kingston “membujuk” perusahaannya untuk memasang produk tersebut “dengan uang muka sekecil mungkin” dengan membuat “banyak pernyataan palsu”, termasuk saran bahwa dia akan membuat video promosi untuk perusahaan tersebut bersama Justin Bieber.

Perwakilan Mr. Kingston telah dihubungi untuk memberikan komentar.

Sebelum penangkapannya, Mr. Kingston membagikan pernyataan di akun Instagram miliknya.

“Saya baik-baik saja, begitu juga ibu saya,” kata penyanyi itu menanggapi laporan penangkapan ibunya.

“Pengacara saya sedang menangani semuanya saat kita berbicara,” tambahnya.

Setelah penangkapan tersebut, seorang pengacara yang mewakili pasangan tersebut mengakui tuduhan terhadap mereka, dan mengatakan kepada Associated Press: “Kami berharap dapat menangani tuduhan ini di pengadilan dan yakin dapat mencapai resolusi yang sukses.”