Juni 14, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Putri Mahkota Leonor dari Spanyol memulai pelatihan militer selama tiga tahun

Putri Mahkota Leonor dari Spanyol memulai pelatihan militer selama tiga tahun

(CNN) Spanyol Mahkota Putri LeonorMenteri Pertahanan Spanyol Margarita Robles menegaskan, dalam konferensi pers, Selasa, bahwa calon pewaris tahta, akan memulai tiga tahun pelatihan militer akhir tahun ini sebagai persiapan untuk perannya di masa depan sebagai kepala negara.

“Pada rapat Kabinet hari ini, kami menyetujui dekrit kerajaan yang dimaksudkan untuk menyediakan struktur pelatihan dan karier militer (Putri Leonore),” kata Robles.

Putri Mahkota Leonor, berfoto bersama ayahnya, Raja Philip

sebagai syekh Raja Philip VI Dua putri, yang berusia 17 tahun adalah yang pertama dalam garis suksesi dan karena itu akan menjadi Panglima Tertinggi ketika ayahnya mundur atau meninggal.

Pelatihan militer Leonor akan berlangsung selama tiga tahun karena dia menghabiskan satu tahun dengan Angkatan Darat Spanyol, Angkatan Laut dan Angkatan Udara di akademi mereka sendiri, seperti yang dilakukan ayahnya bertahun-tahun sebelumnya, sebelum dia menjadi Raja.

Robles menambahkan, “Ini menunjukkan bahwa kami akan, ketika saatnya tiba, memiliki panglima tertinggi wanita, dan dalam beberapa tahun terakhir, kami telah melakukan upaya besar untuk memasukkan wanita ke dalam angkatan bersenjata.”

Pelatihan Leonore akan dimulai pada Agustus atau September, setelah dia menyelesaikan studinya di UWC Atlantic College di Wales, yang memiliki banyak bangsawan di antara para siswa dan alumninya, termasuk Raja Belanda Willem-Alexander dan putrinya, Putri Alexia.

“Ini adalah langkah penting dalam kehidupan Yang Mulia…untuk memimpin negara kita,” kata Robles.

Setelah menyelesaikan pelatihan militernya, Leonor akan mencapai pangkat Letnan di Angkatan Laut serta Letnan di Komando Angkatan Darat dan Udara dan Luar Angkasa. Robles menambahkan bahwa dia kemudian dapat belajar untuk mendapatkan gelar sarjana.

Konstitusi Spanyol mendefinisikan kekuasaan dan fungsi monarki. Seorang perdana menteri terpilih menjalankan pemerintahan dengan raja sebagai kepala negara.

READ  Hamza Yousaf sedang mempertimbangkan untuk mengundurkan diri dari jabatan Menteri Pertama Skotlandia

Monarki Spanyol menghadapi tekanan hebat dalam beberapa tahun terakhir karena Felipe berusaha menjauhkan diri dari ayahnya Mantan Raja Juan Carlos. Juan Carlos turun tahta demi putranya pada Juni 2014, di tengah skandal keuangan dan kritik atas perjalanan berburu gajah ke Botswana selama krisis keuangan Spanyol pada 2012.

Juan Carlos meninggalkan negara itu Pada Agustus 2020, urusan keuangannya diperiksa. Dia membayar lebih dari lima juta euro ($5,3 juta) sebagai pajak balik, dengan bunga, menurut pernyataan yang dibuat kepada media oleh pengacaranya yang berbasis di Madrid, Javier Sanchez-Junco, pada 2021 dan 2020.

Jaksa Spanyol menutup penyelidikan mereka terhadapnya tahun lalu dan belum mengajukan tuntutan apa pun.

Koreksi: Berita ini telah diperbarui untuk mengoreksi waktu konferensi pers. Itu hari Selasa.