September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Badai petir kuat yang langka membawa angin kencang ke Eropa, menewaskan banyak orang

Badai petir kuat yang langka membawa angin kencang ke Eropa, menewaskan banyak orang

Penangguhan

Sekelompok badai besar memotong jalan hampir 1.000 mil melintasi Eropa, menewaskan beberapa orang dan menyebabkan kekacauan di pulau Corsica Prancis dan landmark di Venesia, sebelum pindah untuk menimbulkan kerusakan angin parah di beberapa bagian Austria dan Slovakia.

berdasarkan Kantor beritaSetidaknya lima orang di Prancis dan dua di Italia tewas oleh kompleks badai yang mengerikan itu. Beberapa ahli percaya Storm Complex mungkin memenuhi syarat untuk Direcho, badai angin yang merusak, meluas, dan berumur panjang. Dua anak dilaporkan tewas di kompleks badai jalur panjang yang sama di Austria.

Kompleks badai bergerak dengan kecepatan luar biasa, yang meningkatkan bahaya angin. Serangkaian badai hebat menghantam ibu kota Korsika, Ajaccio, di pantai barat daya pada Kamis pukul 08:15 waktu setempat, kemudian mencapai Cap Corse di ujung timur laut sekitar pukul 9:15, Guardian melaporkan. sel meto. Itu kecepatan maju sekitar 70 mph.

Laporan awal hembusan angin di Corsica meliputi: 140 mph (225 km/jam) di Marignana, 128 mph (206 km/jam) di Lille Ross, dan 122 mph (197 km/jam) di Calvi, dan 116 mph (188 km) /h) di Bocognano, Antara lain.

Video dramatis dari Bandara Ajaccio Napoleon Bonaparte di Corsica menunjukkan kehancuran ekstrem dengan kecepatan 136 mph, setara dengan kekuatan badai Kategori 4. Terdiri dari Sebuah Airbus A319, sebuah pesawat komersial yang dapat membawa hingga 156 penumpang, salah satu sayapnya tertekuk karena badai, menurut laporan dari AirLife.

Setidaknya lima orang tewas di dalam dan sekitar pulau Prancis selama badai, menurut Associated Press: Seorang gadis 13 tahun dan seorang pria 46 tahun tewas di dua kamp; Seorang wanita berusia 72 tahun meninggal ketika atap mobilnya runtuh; Dua orang tewas di laut – sebuah kayak dan seorang nelayan berusia 62 tahun, tubuh mereka terdampar setelah badai.

READ  Taiwan mengatakan latihan militer China tampaknya mensimulasikan serangan

Beberapa lainnya terluka, dan setidaknya 12 orang dirawat di rumah sakit di Corsica, menurut laporan itu. Angin kencang juga menyebabkan 45 atau 00 orang tanpa listrik.

Atas perintah itu, dua orang tewas di provinsi Tuscany Italia ketika pohon-pohon tumbang dari tanah, sementara beberapa lainnya terluka oleh pohon tumbang di salah satu kamp. Di Venesia, angin menderu melemparkan meja dan kursi seperti permainan di Piazza San Marco yang terkenal, dan batu bata Itu dicabut langsung dari menara lonceng St. Mark, gedung tertinggi di kota.

Di Piombino, Italia, video badai menunjukkan kincir ria berputar cepat dalam badai, dengan kereta roda berputar di luar kendali saat angin kencang mengambil alih operasi roda. Menurut Associated Press, hujan es seukuran kenari telah menyebabkan kerusakan besar di wilayah Liguria Italia, menghancurkan jendela dan merusak pertanian yang sudah hangus akibat kekeringan.

Badai itu terus membawa petir dan angin kencang bahkan setelah menyapu bagian utara Italia. Video dari kota Kranj, Slovenia, menunjukkan angin kencang merobek atap kompleks apartemen besar, merusak mobil yang diparkir di bawah.

di Austria, Video luar biasa lainnya Menunjukkan tiang listrik tegangan tinggi yang ditekuk menjadi dua. berdasarkan Laporan Dari penyiar Austria ORF, setidaknya 65.000 orang di Styria, sebuah provinsi di jantung Austria, kehilangan listrik selama badai, yang membawa angin setidaknya 139 km/jam (86 mph).

Di tempat lain di Austria, setidaknya dua anak tewas di Carinthia setelah angin kencang menumbangkan pohon di dekat danau yang ramai.

Angin badai puncak tampaknya setara dengan beberapa tingkat tertinggi yang pernah tercatat di luar pegunungan di Eropa. Angin kencang seperti itu dalam skala besar Jarang terjadi selama musim panas di wilayah tersebut. Sebagian besar dari Peristiwa kerusakan angin yang luas Mereka terjadi pada musim gugur hingga musim semi, dan biasanya berasal dari sistem badai lintang tengah yang kuat yang menari di sepanjang aliran jet.

READ  Otoritas Selandia Baru dan pengunjuk rasa "Caravan for Freedom" berebut nada

Beberapa orang berspekulasi bahwa badai tersebut mungkin memenuhi persyaratan Derecho – embusan angin berumur panjang yang luas dengan lebar setidaknya 60 mil dan meninggalkan kerusakan 400 mil. Sampai saat itu, kelompok badai harus memiliki angin setidaknya 58 mil per jam di sebagian besar panjangnya, dengan beberapa hembusan setidaknya 75 mil per jam, menurut Layanan Cuaca Nasional AS.

Sekitar satu derecho utama terbentuk di Eropa setiap tahun, atau beberapa dalam skala kecil. untuk setiap Penelitian yang dilakukan oleh Laboratorium Badai Parah Eropa (ESSL) ilmuwan, sebagian besar badai angin konvektif ini memiliki jejak yang jauh lebih kecil dan kurang intens daripada patch yang terjadi Kamis. Tampaknya juga lokasi dan pergerakan arah agak jarang terjadi.

Ini mengingatkan kita pada kejutan yang melanda Jerman, termasuk Berlin, pada Juli 2002. Badai itu menyebabkan delapan kematian dan 50 luka-luka.

penulis Pelajari tentang derecho ini Ditemukan bahwa “konveksi ekstrem dapat mencapai magnitudo dan intensitas yang serupa dengan Amerika Serikat.”