Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Putin mengatakan bahwa operasi militer Rusia berjalan dengan baik di Ukraina

  • Konten ini diproduksi di Rusia di mana liputan operasi militer Rusia di Ukraina dibatasi oleh undang-undang
  • Putin mengatakan arah positif dari depan
  • Dia mengatakan dia berharap pasukan akan mencetak lebih banyak kemenangan
  • Dia mengatakan operasi militer akan merencanakannya
  • Perekonomian mengatakan kinerjanya lebih baik dari yang diharapkan

MOSKOW (Reuters) – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan operasi militer di Ukraina telah memperoleh momentum positif dan berharap tentaranya akan meraih lebih banyak kemenangan setelah Rusia menyatakan menguasai kota Solidar di Ukraina timur.

Invasi Rusia ke Ukraina pada 24 Februari memicu salah satu konflik paling mematikan di Eropa sejak Perang Dunia II dan konfrontasi terbesar antara Moskow dan Barat sejak Krisis Rudal Kuba tahun 1962.

Rusia mengatakan pada hari Jumat bahwa pasukannya telah merebut Solidar, keberhasilan yang jarang terjadi bagi Moskow setelah berbulan-bulan mengalami kemunduran di medan perang.

“Dinamikanya positif,” kata Putin kepada televisi negara Russia 1 ketika ditanya tentang pengambilalihan Solidar. “Semuanya berkembang dalam kerangka rencana Kementerian Pertahanan dan Staf Umum.”

“Saya harap para pejuang kita akan lebih menyenangkan kita dengan hasil perjuangan mereka,” kata Putin.

Putin sekarang menggambarkan perang di Ukraina sebagai pertempuran eksistensial dengan Barat yang agresif dan arogan, dan mengatakan Rusia akan menggunakan semua cara yang tersedia untuk melindungi dirinya sendiri dan rakyatnya dari agresor manapun.

Amerika Serikat dan sekutunya mengutuk invasi Rusia ke Ukraina sebagai perampasan tanah imperialis, sementara Ukraina bersumpah untuk berperang sampai tentara Rusia terakhir diusir dari wilayahnya.

Gubernur regional Ukraina mengatakan pada hari Sabtu bahwa pasukan Ukraina masih berjuang untuk menguasai Solidar. berbasis di Washington Institut Studi Perang Dia mengatakan kecil kemungkinan pasukan Ukraina akan tetap berada di posisi di dalam Solidar sendiri.

READ  Tahanan bersenjata setelah penembakan di kantor wajib militer Rusia di Siberia

Reuters tidak dapat segera memverifikasi situasi di Solidar.

Tidak ada pihak yang merilis angka terbaru tentang jumlah korban tewas perang.

ekonomi Rusia

Meskipun Barat telah memberlakukan sanksi yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Rusia atas perang di Ukraina, ekonomi produsen sumber daya alam terbesar di dunia telah menunjukkan ketahanan.

Putin mengatakan Rusia sekarang berpaling dari Barat dan akan berdagang dengan kekuatan Asia seperti China dan India.

“Situasi ekonomi stabil,” kata Putin. “Jauh lebih baik tidak hanya dari apa yang diharapkan lawan kami, tetapi juga apa yang kami harapkan.”

Putin mengatakan pengangguran adalah indikator utama.

“Pengangguran berada pada titik terendah dalam sejarah. Inflasi lebih rendah dari yang diperkirakan, dan yang terpenting, ini adalah tren menurun.”

Perekonomian Rusia menyusut pada tahun 2022 di bawah beban sanksi, tetapi itu jauh lebih sedikit daripada keruntuhan yang diprediksi banyak ekonom.

Banyak sektor seperti penerbangan dan industri otomotif terpukul keras, dan beberapa ekonom mengatakan peningkatan produksi senjata telah meredam penurunan.

Pemerintah Rusia memperkirakan ekonomi $2,1 triliun akan berkontraksi sebesar 0,8% pada tahun 2023.

Anggaran 2023 Rusia didasarkan pada harga campuran Ural sekitar $70,1 per barel, meskipun campuran utama Rusia saat ini diperdagangkan kurang dari $50 per barel.

Diedit oleh Raisa Kasulowski

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.