September 23, 2021

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pria Positif Pemerintah Menyamarkan Istri Penerbangan Indonesia | berita infeksi virus corona

Mengenakan cadar yang menutupi seluruh wajah, seorang pria positif Pemerintah menyamar sebagai istrinya untuk naik pesawat domestik, tetapi tertangkap di tengah.

Seorang pejabat di Jakarta mengatakan seorang pria Indonesia positif pemerintah menyamar sebagai istrinya untuk naik penerbangan domestik.

Pria itu diizinkan untuk menerbangkan kartu identitas istrinya dan surat keterangan tes COVID negatif dari Jakarta ke Ternate di pulau utara Maluku pada Minggu, kata Nandim Sukarna, manajer umum Bandara Halim Bertanakuzuma.

Pria itu, yang diidentifikasi hanya dengan huruf pertamanya, DW, mengenakan cadar untuk naik ke pesawat.

Seorang pramugari melihat orang tersebut berganti pakaian sebelum meninggalkan pesawat dan memberi tahu petugas bandara.

“Tujuannya menggunakan tes PCR negatif orang lain agar dia bisa terbang,” kata Nandang tentang tes polymerase chain reaction untuk virus tersebut.

Media lokal melaporkan bahwa pria itu ditahan dan diinterogasi segera setelah pesawat mendarat. Setelah tes ternyata positif dia memerintahkan isolasi mandiri di rumah.

Polisi mengatakan mereka akan bergerak untuk mengadili dia setelah isolasi selesai.

Karena kasus virus corona meningkat sejak bulan lalu, Indonesia memberlakukan pembatasan perjalanan, didorong oleh variasi delta yang sangat menular.

Sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran COVID-19, penumpang maskapai penerbangan harus memberikan bukti vaksinasi dan surat keterangan tes virus corona negatif sebelum menaiki pesawat.

Indonesia melaporkan 1.566 kematian COVID setiap hari, sehingga total kematian menjadi 80.598, menurut gugus tugas COVID negara itu. Juga mencatat 49.071 infeksi virus corona baru, sehingga jumlah total kasus menjadi lebih dari tiga juta.

Jumlah kematian harian di Indonesia telah meningkat menjadi lebih dari 1.000 sejak 16 Juli.

Wabah kasus COVID dalam beberapa pekan terakhir melanda rumah sakit di Jawa dan Bali.

READ  Empat tentara tewas dalam serangan di wilayah Papua Indonesia