Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Prestasi bersejarah Maroko di Piala Dunia dipuji di seluruh dunia

Prestasi bersejarah Maroko di Piala Dunia dipuji di seluruh dunia



CNN

Sebagai negara Afrika pertama dan negara Arab pertama yang dijangkau Piala Dunia Semifinal Maroko Tim sepak bola sekarang mewakili lebih dari sekadar negaranya karena pencapaiannya telah menyatukan suatu wilayah dan benua dalam perayaan.

Bendera Maroko dikibarkan di kota-kota di seluruh dunia pada hari Sabtu, saat para penggemar merayakan Atlas Lions. Kemenangan bersejarah 1-0 atas Portugal.

Video di media sosial menunjukkan klakson mobil meraung dalam waktu lama di Casablanca. kerumunan menari di Trafalgar Square London; jalanan ramai di Rabat; Fans di Paris merayakannya dan koridor fans Maroko meledak dengan kegembiraan saat sundulan Youssef En-Nesiri membentur net dan lagi pada peluit akhir.

Para pemimpin politik dari seluruh dunia juga memberikan penghormatan kepada Atlas Lions, yang kini telah mengalahkan Belgia, Spanyol, dan Portugal – semuanya berada di peringkat 10 besar Peringkat Dunia FIFA – di turnamen ini.

Presiden Chad Mohamed Idriss Deby katanya di Twitter: “Bersejarah dan luar biasa! Kualifikasi Atlas Lions ke semifinal Piala Dunia 2022 adalah kualifikasi seluruh Afrika. Dukungan penuh untuk perwakilan Afrika di Grand Final. Juara Dunia di Afrika, ya, itu mungkin, insya Allah! ”

Sheikh Mohammed bin Rashid di Dubai kicauan“Tidak ada suara yang lebih keras dari suara Maroko di Piala Dunia!”

“Kami berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kami,” kicauan Perdana Menteri Irak Muhammad Shia al-Sudani.

“Kami bergembira ketika orang-orang Arab bergembira,” kata Perdana Menteri Palestina Mohammed Shtayyeh kepada Reuters, memuji kemenangan “bersejarah” itu.

Gerakan saingan Palestina Fatah dan Hamas juga mengirim ucapan selamat, menurut Reuters.

Perdana Menteri Libya Abdul Hamid al-Dabaiba kicauan“Selamat kepada tim nasional Maroko atas kualifikasi bersejarah mereka ke semifinal Piala Dunia,” bersama dengan emoji bendera Maroko.

Raja Jordan Abdullah II mengucapkan selamat kepada Maroko Mohammed VI melalui panggilan telepon, dan berharap tim “sukses di sisa pertandingan,” menurut Royal Hashemite Court. Akun Twitter Dia berkata.

Kementerian Luar Negeri Mesir kicauanSelamat yang tulus untuk saudara perempuan Kerajaan Maroko.

“Saya mengucapkan selamat kepada Atlas Lions atas kemenangan mereka hari ini dan menjadi tim Afrika dan Arab pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia,” Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken kicauan.

Penggemar Maroko merayakan kemenangan bersejarah Piala Dunia mereka atas Portugal di dekat Lincoln Memorial di Washington, AS.

Tiga negara Afrika telah mencapai perempat final sebelumnya – Kamerun pada tahun 1990, Senegal pada tahun 2002 dan Ghana pada tahun 2010 – tetapi mereka sangat terlambat untuk melaju ke semifinal.

Kesuksesan Maroko menandai momen yang sangat penting dalam sejarah sepak bola Afrika, yang dipuji oleh beberapa bintang sepak bola terbesar di benua itu.

“Sejarah benua!… Prestasi yang luar biasa bagi Atlas Lions,” Konfederasi Sepak Bola Afrika kicauan.

“Mereka berhasil!!!! Selamat Maroko untuk prestasi ini. Hidup Afrika!” kicauan Pensiunan bintang Pantai Gading Didier Drogba.

Samuel Eto’o, mantan striker Kamerun dan presiden federasi sepak bola negara itu saat ini, katanya di Twitter: “Luar biasa!… seluruh benua mendukung Anda.”

Bahkan bintang pop Shakira ikut dalam perayaan itu, Twitter, “Kali ini untuk Afrika!!” Merujuk pada lagunya yang ia gunakan selama Piala Dunia 2010, dengan emoji tepuk tangan dan bendera Maroko.

READ  Bintang seni bela diri yang sedang naik daun Victoria "The Prodigy" Lee meninggal pada usia 18 tahun | MMA