Maret 1, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Polusi iklim Amazon semakin parah

Polusi iklim Amazon semakin parah

Emisi gas rumah kaca Amazon menggelembung secara dramatis tahun lalu meskipun ada upaya perusahaan untuk menjual dirinya sebagai pemimpin dalam aksi iklim. Emisi karbon dioksida tumbuh 18 persen pada tahun 2021 dibandingkan dengan tahun 2020, menurut yang terbaru Laporan Keberlanjutan.

Amazon menghasilkan 71,54 juta metrik ton setara karbon dioksida tahun lalu, jumlah polusi yang sama 180 pembangkit listrik berbahan bakar gas dapat dipompa setiap tahun. Ini adalah Tahun kedua Secara berturut-turut, polusi iklim Amazon telah tumbuh dua digit sejak membuat Pakta Iklim dan mulai melaporkan emisinya secara publik pada 2019. Membandingkan tahun itu dengan 2021, polusi CO2 perusahaan tumbuh sebesar 40 persen.

Pada tahun 2019, CEO saat itu Jeff Bezos mengumumkan bahwa perusahaan berencana untuk mencapai emisi karbon dioksida bersih untuk operasinya pada tahun 2040. Sayangnya, janji semacam ini memungkinkan perusahaan untuk lolos dari beberapa menyesatkan akuntansi karbon. Mereka dapat bertujuan untuk mencapai emisi “nol” atau mengklaim sebagai “netral karbon” dengan membeli penggantian kerugian karbon yang seharusnya mengimbangi dampak emisi mereka melalui proyek-proyek yang dianggap ramah lingkungan. Ini biasanya termasuk menanam pohon, melindungi hutan, atau mempromosikan energi bersih. Kompensasi ini, bagaimanapun, biasanya Tidak mengarah ke pemotongan dunia nyata Dalam memanaskan planet ini, karbon dioksida terakumulasi di atmosfer kita.

Amazon ikut mendirikan sebuah inisiatif yang disebut Ikrar Iklim pada tahun 2019 untuk mempekerjakan perusahaan lain untuk membuat komitmen serupa untuk mengurangi karbon dioksida dan “menetralisir” emisi residu melalui kompensasi yang “kredibel”. Tetapi dampak yang berarti pada iklim hanya datang dari perusahaan yang menghilangkan sebagian besar polusinya, jika tidak semua emisinya.

READ  Saham turun sekitar 1%, dan harga minyak melonjak

Amazon tidak memberikan contoh yang baik tentang hal ini – terlepas dari upaya PR terbaik perusahaan. Untuk menghilangkan panas dari peningkatan emisi karbon absolutnya, Amazon mengutip angka yang lebih memuaskan dalam laporan keberlanjutannya. “Fokusnya tidak hanya pada jejak karbon perusahaan dalam hal emisi karbon absolut, tetapi juga pada apakah itu menurunkan intensitas karbonnya,” kata laporan itu.

Amazon mengatakan telah mengurangi “intensitas karbon” dengan persentase kecil – 1,9 persen – yang berarti emisi yang dihasilkannya untuk setiap dolar barang yang dijual. Jatuh sedikit. Namun metrik ini juga dapat menyesatkan karena pengurangan intensitas karbon tersebut dapat dengan mudah dihilangkan seiring dengan pertumbuhan bisnis perusahaan.

Inilah yang terjadi di Amazon. “Saat kami bekerja untuk mendekarbonisasi perusahaan kami, Amazon berkembang pesat. Kami telah memperluas bisnis kami dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk membantu memenuhi kebutuhan pelanggan kami melalui pandemi,” kata perusahaan itu dalam laporan keberlanjutannya. Dengan kata lain, Amazon pembunuhan Selama pandemi COVID-19 seperti E-commerce melonjak – Polusi telah tumbuh di Amazon dengan keuntungannya.

Semua ini menjelaskan mengapa Penting untuk melihat jejak karbon dari seluruh perusahaan Untuk melihat apakah itu benar-benar mengarah pada pengurangan emisi secara keseluruhan. Lebih buruk lagi, mungkin saja angka yang dikutip Amazon meremehkan berapa banyak polusi yang benar-benar bertanggung jawab atas raksasa e-commerce karena – tidak seperti beberapa perusahaan lain, termasuk Target – Amazon tidak termasuk emisi Itu berasal dari membuat banyak produk yang mereka jual.

Dan sementara pelacakan emisi CO2 penting untuk mengatasi krisis iklim pengisian super Gelombang panas, kekeringan, kebakaran hutan, badai, dan bencana dahsyat lainnya – tidak mencakup keseluruhannya Masalah terkait dengan amazon Gudang jamur Dan semua truk diesel dengan wajah tersenyum melakukan pengiriman. Selama bertahun-tahun, banyak komunitas tempat Amazon membangun gudang telah memiliki gudang panggilan perusahaan Untuk membawa lebih banyak asap, jelaga, dan kebisingan ke hidup. Laporan terbaru ini menunjukkan bahwa Amazon masih memiliki jalan panjang untuk mencegah semua polusi yang diciptakannya.

READ  Targetkan spanduk Black Friday panggang yang mencakup harga yang sama persis