Februari 4, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Polisi Belgia telah menangkap Eva Kayley, Wakil Presiden Parlemen Eropa, dalam penyelidikan korupsi

Polisi Belgia telah menangkap Eva Kayley, Wakil Presiden Parlemen Eropa, dalam penyelidikan korupsi

Pada hari Jumat (9 Desember), polisi Belgia menangkap pemimpin sosialis Yunani dan salah satu wakil presiden Parlemen Eropa, Eva Kayli, di Brussel, kata sumber kepada AFP, mengutip sumber. Penangkapan itu terjadi sehubungan dengan penyelidikan korupsi yang melibatkan Qatar, tuan rumah Piala Dunia FIFA. Penangkapan Kylie mengikuti penangkapan empat orang lainnya.

Dan Agence France-Presse melaporkan, mengutip sumber, bahwa Kylie, yang merupakan kaki tangan salah satu dari empat orang yang ditangkap sebelumnya, ditahan untuk diinterogasi oleh polisi.

Penangkapan sebelumnya diumumkan oleh jaksa federal Belgia setelah penemuan uang tunai €600.000 ketika polisi menggerebek 16 alamat di ibu kota, Brussel.

Penuntut tidak merinci identitas tersangka atau nama negara yang bersangkutan, hanya mengatakan bahwa itu adalah negara “Teluk”.

“Empat orang telah ditangkap untuk diinterogasi dan mungkin menghadap hakim investigasi,” kata jaksa penuntut.

Di antara mereka yang ditanyai adalah mantan anggota Parlemen Eropa.

Media Belgia, Le Soir amd Knack, menyebut mantan MEP yang ditangkap adalah sosialis Italia dan mantan MEP Pier Antonio Panzieri.

Dan Agence France-Presse mengatakan bahwa sumber yang dekat dengan kasus tersebut mengkonfirmasi laporan pers bahwa kasus tersebut berfokus pada upaya mencurigakan warga Qatar untuk menyuap seorang sosialis Italia yang menjadi anggota Parlemen Eropa dari 2004 hingga 2019.

(dengan masukan dari lembaga)

Anda sekarang dapat menulis untuk wionews.com dan menjadi bagian dari komunitas. Bagikan cerita dan pendapat Anda dengan kami disini.

READ  Rusia memperluas pengeboman sasaran sipil Ukraina setelah kemunduran di garis depan