September 25, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ribuan dievakuasi di India sebelum gedung pencakar langit raksasa runtuh

Ribuan dievakuasi di India sebelum gedung pencakar langit raksasa runtuh

Bangunan apartemen kembar setinggi 103 meter (338 kaki) itu akan meledak Minggu dalam proses yang memakan waktu antara 12 dan 15 detik – menjadi yang terbesar yang pernah dihancurkan di negara itu, menurut pihak berwenang setempat.

Mahkamah Agung India memutuskan tahun lalu bahwa pembangun menara kembar telah melanggar serangkaian aturan bangunan penting, dan memerintahkan bangunan untuk dihancurkan sampai rata dengan tanah.

Lebih dari 3.700 kilogram bahan peledak akan digunakan untuk menghancurkan bangunan yang dikenal sebagai Apex dan Ceyane, yang terletak di tepi jalan raya sibuk yang menghubungkan negara bagian Uttar Pradesh di India dengan ibu kota.

Gambar televisi lokal menunjukkan bahwa menara ditutupi dengan lembaran plastik putih ketika polisi berkumpul di sekitar daerah itu dan menutup jalan utama untuk persiapan operasi.

Orang-orang yang tinggal di sekitarnya harus dievakuasi pada Minggu pagi dan akan diizinkan pulang lima jam setelah pembongkaran selesai.

Meskipun konstruksi ilegal merajalela di kota-kota India, pembongkaran bangunan besar jarang terjadi, dan penduduk setempat yang tinggal di dekat lokasi mengatakan mereka takut merusak properti mereka dari kekuatan ledakan atau mencemari udara dari debu.

READ  China memberi tahu UE bahwa mereka akan mencari perdamaian di Ukraina dengan caranya sendiri