Juni 16, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Pixel mendapatkan kembali kontrol volume rangkaian speaker di Android 15

Pixel mendapatkan kembali kontrol volume rangkaian speaker di Android 15

Selama beberapa tahun terakhir, kontrol volume yang mudah untuk set speaker dan perangkat streaming lainnya telah dinonaktifkan di ponsel Pixel, tetapi sepertinya kontrol tersebut akan kembali pada update Android 15 beta terbaru.

Pada tahun 2021, Google menonaktifkan kemampuan untuk menggunakan tombol volume pada ponsel Pixel untuk mengontrol rangkaian speaker serta perangkat Chromecast dan Google Cast lainnya. Hal ini dimulai pada Android 12, dan pada saat itu disebabkan oleh “masalah hukum” yang dirahasiakan. Belakangan terungkap bahwa ini adalah salah satu dampak dari pertarungan hukum Sonos, yang membuat Google kalah. Akibatnya, kontrol tombol volume dinonaktifkan di banyak tempat termasuk aplikasi Home dan perangkat Cast yang terhubung di latar belakang saja.

Beberapa fungsi ini telah kembali seiring berjalannya waktu, seperti kemampuan untuk menggunakan perangkat Google di lebih dari satu set speaker secara bersamaan.

Kini, di Android 15 Beta 2, Google sepertinya telah mengembalikan kontrol volume. Orang-orang di Tubuh robot saya perhatikan Saat Anda menggunakan beberapa perangkat Cast dalam grup speaker, kontrol volume Pixel akan menyesuaikan volume perangkat yang terhubung tersebut. Diuji dengan Nest Hub dan YouTube Music. Suarakan di komentar di bawah jika Anda melihat perubahan yang sama.

Tidak jelas apa yang berubah, namun Google diduga telah menemukan solusinya selama beberapa tahun terakhir.

Ini terjadi karena Android 15 Beta 2 juga menghadirkan panel suara yang diperbarui secara luas untuk perangkat Pixel di antara perubahan lainnya.

Saat ini, fungsi ini hanya tersedia jika Anda menginstal versi beta terbaru, namun jika semuanya berjalan dengan baik, itu akan berfungsi mungkin Dapat diasumsikan bahwa hal ini akan berlanjut selama rilis stabil Android 15.

READ  Google menjadi tuan rumah Demo Slam I/O 2024 dan membuka hackathon karyawan

Lebih lanjut tentang Android 15:

Ikuti Ben: Twitter/X, benangDan Instagram

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi otomatis untuk memperoleh penghasilan. lagi.