Februari 4, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Piala Dunia Grant Wahl meninggal setelah pingsan di pertandingan Argentina

Piala Dunia Grant Wahl meninggal setelah pingsan di pertandingan Argentina

“Gairah Grant untuk sepak bola dan komitmennya untuk meningkatkan profilnya di lanskap olahraga kami telah memainkan peran utama dalam membantu membangkitkan minat dan rasa hormat terhadap permainan indah kami,” kata Federasi Sepak Bola AS dalam sebuah pernyataan Jumat malam. Komisaris MLS Don Garber menulis bahwa Wahl “adalah orang yang manis dan perhatian yang kecintaannya pada sepak bola dan dedikasinya pada jurnalisme tidak terukur.”

Wahl dibesarkan di Mission, Kansas, tepat di luar Kansas City, sebelum kuliah di Universitas Princeton, di mana dia lulus pada tahun 1996. Princeton adalah tempat Wahl jatuh cinta pada sepak bola. Sebagai reporter The Daily Princetonian, dia meliput tim saat dilatih oleh Bob Bradley, yang kemudian menjadi kapten tim nasional pria Amerika Serikat di Piala Dunia 2010.

Untuk Sports Illustrated, Wal menulis lusinan cerita sampul dan memperkenalkan orang Amerika kepada banyak bintang sepak bola hebat dunia, seperti Neymar dan David Beckham, belum lagi bintang Amerika seperti Christian Pulisic dan Alex Morgan, dan merupakan salah satu dari sedikit jurnalis yang meliput berita. Olahraga secara penuh waktu. Dia menulis buku tentang tahun-tahun Beckham bermain di Major League Soccer, berjudul “Pengalaman Beckhamdan satu lagi tentang cara berpikir para pemain terbaik game ini, berjudul “Masters of Modern Football”.

Wahl juga melakukan pekerjaan televisi untuk Fox Sports dan, baru-baru ini, CBS.

Setelah 24 tahun di Ilustrasi olah Raga, masa jabatan Wahl secara tidak resmi berakhir setelah dia Diluncurkan oleh penerbit Sports IllustratedMaven, karena perselisihan tentang pemotongan gaji terkait pandemi.

Tapi Wahl segera menyerang sendiri, memulai buletin email, FĂștbol dengan Grant Wahl, yang telah mengumpulkan ribuan pelanggan berbayar, dan podcast dengan Meadowlark Media, sebuah perusahaan media olahraga yang dimulai oleh veteran ESPN John Skipper dan Dan Le Batard.

READ  Pemilik Chelsea, Abramovich, dan kepala Rosneft Sechin dikenai sanksi Inggris

Dia, dalam pandangan saya, jurnalis sepak bola terkemuka di Amerika. “Dia memiliki ruang ini sebagai pelopor,” kata Chris Whittingham, salah satu pembawa acara podcastnya. “Dia sangat manis. Pesona Midwestern memang klise, tapi dia punya banyak.”

Wahl telah menulis artikel harian dan merekam podcast setiap hari dari Qatar sepanjang Piala Dunia. Dalam beberapa hari terakhir, Wahl telah menulis tentang perjuangannya dengan kesehatannya selama serangkaian liputan, yang katanya biasanya menyisakan ruang untuk tidur lima jam setiap malam.